Wisata Kuliner di Balikpapan Yang Paling Enak

Saat ini perkembangan wisata kuliner di Balikpapan sudah sangat berkembang dengan pesat. Balikpapan, Kalimantan timur adalah kota yang banyak sekali menghasilkan kekayaan lautnya, untuk itu menu wisata kuliner Balikpapan didominasi oleh makanan laut atau seafood. Makanan laut atau seafood yang biasa disajikan di kota Balikpapan adalah cumi-cumi, ikan-ikan laut, kepiting dan masih banyak lagi. Karena wisata kuliner di Indonesia ini sudah sangat berkembang pesat maka kota Balikpapan pun tidak mau ketinggalan. Saat ini masyarakat Balikpapan sudah mulai berusaha untuk membuat suatu ciri khas dari sebuah makanan atau di bidang kuliner yang khas dan hanya ada di Balikpapan saja. Hal ini sangat terlihat di sekitaran kota Balikpapan sekarang sudah banyak makanan atau oleh-oleh khas Balikpapan. Saat ini di Balikpapan sudah banyak tempat wisata kuliner Balikpapan yang akan membuat anda bingung untuk memilih menunya, karena menu-menu yang disediakan sangat banyak.

Wisata Kuliner di Balikpapan Yang Paling Enak di Lidah

Salah satu ada sebuah restoran di Balikpapan yang mempunyai menu “ikan bandeng tanpa duri” makanan ikan bandeng tanpa duri itu sekarang sudah menjadi trend makanan di Balikpapan. Jika anda berkunjung ke Balikpapan anda wajib untuk mencoba makanan yang satu ini, ikan bandeng tanpa duri. Selain rasanya yang lezat ikan bandeng tanpa duri khas Balikpapan ini mempunyai nilai gizi yang sangat tinggi dan mempunyai kadar kolesterol yang baik untuk tubuh, dan juga mampu melonggarkan pembuluh darah arteri yang menyempit. Sangat wajib untuk dicoba, selain lezat ternyata menyehatkan juga bagi tubuh anda. Untuk mengolah ikan bandeng tanpa duri ini juga ada banyak cara, salah satunya anda bisa mengolahnya dengan cara digoreng tanpa minyak, bisa juga dipepes atau dikukus, bisa juga diolah menjadi sup yang sangat nikmat dan tidak perlu khawatir ada durinya. Memang sudah sangat berkembang pesat ya wisata kuliner Balikpapan ini.

tempat kuliner enak di balikpapan

Wisata kuliner Balikpapan memang sebagian besar adalah ikan, tapi bisa diolah menjadi berbagai macam rasa dan variannya sehingga anda tidak bosan ketika sedang berlibur ke Balikpapan. Ikan adalah salah satu bahan makanan yang banyak mengandung protein yang mampu membuat otak anda menjadi cerdas. Jika anda mempunyai seorang balita sangat cocok untuk dibawa berlibur ke Balikpapan, ikan-ikan di Balikpapan sangat terjaga keasliannya tidak menggunakan bahan lain untuk mengolahnya. Selain ikan, masih banyak wisata kuliner Balikpapan yang bisa anda coba, tapi rata-rata kuliner di Balikpapan ini adalah seafood jadi tentunya pasti menyehatkan.

tempat kuliner enak di balikpapan baik siang ataupun malam yang halal

Selain seafood ada juga mie khas Balikpapan, yaitu mi soba lada hitam. Mie soba lada hitam juga sangat recommended untuk anda yang sedang mencari wisata kuliner Balikpapan. Mie soba lada hitam ini bentuk mie-nya sedikit lebih besar dai mie-mie biasanya. Mie soba lada hitam ini dipadukan dengan saus hitam yang melumer di setiap lembaran mie-nya yang membuat mie ini sangat menggugah selera. Toping untuk menghiasi mie soba lada hitam ini bisa dipilih sesuai dengan yang anda suka, rasanya dijamin enak banget dan anda tidak akan menyesal. Selain seafood anda juga harus mencoba mie yang satu ini ya. Ternyata di Balikpapan ini tidak hanya seafood yang menjadi ciri khas kulinernya, ternyata ada mie-nya juga. Jika anda bekunjung ke Balikpapan jangan lupa untuk mencicipi mie soba lada hitam khas Balikpapan ya.