Tempat Wisata Menarik di Kalimantan Timur

Jika anda berkunjung ke provinsi Kalimantan Timur, anda bisa mendatangi tempat wisata di Kalimantan Timur yang sangat menarik, salah satunya adalah wisata air terjun. Di Kalimantan Timur anda bisa mendapatkan pesona air terjun yang asri, wisata air terjun ini dinamakan Terjun Gemuruh. Wisata air terjun ini terletak di sebuah desa yaitu desa Mapan. Banyak keiistimewaan air terjun Gemuruh ini yang bisa anda nikmati jika anda bermain ke Kalimantan Timur. Di sana terdapat sebuah candi yang ditinggal oleh kerajaan Hindu pada jaman Hindu-Budha di Indonesia. Di sana juga ada sebuah lorong-lorong yang dibuat di ruang bawah tanah yang dilapisi dengan batu yang panjang bisa sampai 50 meter. Nah, jika anda sedang mencari tempat wisata di Kalimatan Timur anda bisa berkunjung ke air terjun Gemuruh di desa Mapan, Kalimantan Timur.

Tempat Wisata Menarik Kalimantan Timur

Ada juga satu lagi wisata air terjun di Kalimantan Timur yang wajib anda kunjungi yaitu air terjun Tanah Merah. Air terjun Tanah Merah mempunyai ketinggian kira-kira 15 meter. Warna air terjun ini sangat jernih sekali, namun ketika airnya telah jatuh kepermukaan tanah air akan berubah menjadi keruh karena disebabkan oleh warna tanahnya yang merah sehingga membuat airnya menjadi keruh. Banyak wisatawan lokal dan domestik yang ingin bermain atau berlibur ke air terjun Tanah Merah. Mengapa air terjun ini dijadikan pilihan? Karena air terjun Tanah Merah sudah dilengkapi dengan pendopo-pendopo untuk anda bersantai dengan keluarga di sekitaran air terjun. Ada pula tempat pemandian yang bisa anda coba ya. Untuk menuju ke air terjun Tanah Merah anda bisa menggunakan kendaraan sepeda motor, namun anda harus berhati-hati karena jalan menuju ke air terjun Tanah Merah ini jalannya masih jelek atau belum sempurna. Tiket masuk untuk wisata air terjun ini juga terbilang murah hanya dengan uang Rp. 4000,- untuk orang dewasa sedangkan untuk anak-anak hanya Rp. 2000,- saja. Jadi jika ingin mencari tempat wisata di Kalimantan Timur anda bisa berkunjung ke sini.

tempat wisata di kalimantan timur yang terkenal

Selain wisata air terjun, Kalimantan timur juga mempunya tempat wisata yang berupa perbukitan. Ada Bukit Bengkirai, Bukit Bengkirai atau Selayang Pandang ini merupakan salah satu tempat wisata di Kalimantan Timur yang sudah populer, banyak turis asing maupun lokal yang sering berkunjung ke Selayang Pandang ini. Tempat ini memang sangat menarik untuk anda kunjungi bersama keluarga anda. Ada banyak yang menarik di Bukit Bengkirai ini, salah satunya adalah jembatan gantungnya. Bagi anda yang ingin menguji adrenalin anda, anda isa mencoba melewati jembatan gantung yang ada di Bukit Bengkirai Selayang Pandang ini. Tinggi dari jembatan gantung ini sekitar 30 meter dari permukaan tanah panjangnya mencapai 64 meter yang menghubungkan 5 pohon. Anda yang ingin mencobanya ayo segera kunjungi Bukit Bengkirai Selayang Pandang di Kalimantan Timur.

objek wisata di kalimantan timur

Ada juga Kebun Raya Samarinda yang menjadi pilihan tempat wisata di Kalimantan Timur. Kebun Raya Samarinda merupakan tempat wisata yang sangat menyenangkan karena di Kebun Raya Samarinda anda dan keluarga bisa bermain sekaligus menambah ilmu pengetahuan. Di sana banyak informasi seputar alam dan lingkungannya. Banyak keistimewaan dari Kebun Raya Samarinda ini, salah satunya adalah anda bisa melihat-lihat banyak binatang karena di Kebun Raya Samarinda terdapat kebun binatang yang ukurannya lumayan luas, dan koleksi binatangnya pun bermacam-macam. Sekarang memang sudah banyak tempat wisata di Kalimantan Timur, tempat-tempat di atas adalah sedikit dari banyak tempat wisata yang ada di Kalimantan Timur.