Tempat Wisata di Bedugul Bali

Selain di Ubud Bali, tempat wisata lain yang wajib dikunjungi adalah di Bedugul Bali. Bedugul terletak di antara kabupaten Tabanan dan kabupaten Buleleng. Jika anda sedang berada di Denpasar, untuk menuju ke Bedugul Bali anda harus menempuh perjalanan dengan waktu 2 jam dan jarak 90 kilometer. Jika anda telah memasuki kawasan Bedugul biasanya cuaca di Bedugul selalu saja hujan jika tidak hujan pun suhu di sana terasa dingin, sangat jauh berbeda dengan Denpasar atau Kuta. Di Bedugul juga terdapat banyak hotel untuk anda yang ingin bermalam di sana karena wisata Bedugul Bali juga sangat recommended untuk anda kunjungi jika sedang ada di Bali.

Objek Wisata di Bedugul Bali

Salah satu tempat Wisata di Bedugul Bali yang populer adalah Kebun Raya Eka Karya. Kebun Raya Eka Karya ini adalah salah satu kebun raya yang ada di Indonesia. Kadang kebun ini lebih akrab disapa Kebun Raya Bedugul, mungkin karena tempatnya memang di Bedugul Bali. Kebun ini mempnyai kurang lebih 16.000 tanaman, terdiri dari 320 marga, 1.500 jenis tanaman, dan 155 suku tumbuhan. Selain tanaman hias di kebun ini juga terdapat tanaman-tanaman liar yang dilindungi. Ada juga habitat burung yang memiliki luas sebasar 154,4 hektar. Ada yang lebih menarik lagi, di kebun ini juga terdapat banyak sekali jenis tanaman tradisional yang di percaya bisa menyembuhkan penyakit oleh masyarakat Bali itu sendiri. Betul-betul kebun yang sangat bermanfaat ya.

Ada juga sebuah pasar yang lumayan tenar di daerah Bedugul yang menjadi salah satu tujuan wisata Bedugul Bali, yaitu pasar Candi Kuning. Pasar ini terletak di sebelah kiri Jalan Singaraja yang tepat bersebalahan dengan Kebun Raya Budugul. Pasar yang satu ini termasuk pasar tradisional yang lengkap yang menjual berbagai jenis sayur-sayuran, tanaman hias, juga suvenir-suvenir khas Bedugul Bali. Di pasar ini juga menjual buah-buah yang tumbuh subur di daerah Bedugul yaitu buah strawberry. Jika anda bermain ke Kebun Raya Bedugul anda bisa membeli oleh-olehnya di Pasar Candi Kuning Bedugul Bali ya.

Tempat Wisata populer hits di Bedugul Bali

Selain itu Bedugul Bali sangat khas dengan Danau Beratan. Danau Beratan adalah salah satu tempat wisata Bedugul Bali yang sangat populer juga banyak orang yang ingin datang ke sana. Malah danau ini di sebut-sebut sebagai icon pulau dewata loh. Danau ini bejarak 300 meter dari Kebun Raya Bedugul, danau ini juga tepat berada di sebelah kanan jalan yang menuju ke Singaraja. Di area Danau Beratan ada tempat wisata bedugul dan ulun danu. Di Bedugul itu biasanya tempat orang-orang menginap bila berkunjung ke Danau Beratan, sedangkan ulun danu merupakan tempat bermain-main.

Di sana juga terdapat suatu Pura, pura itu namanya Pura Ulun Danu Bratan. Di sini mempunyai pemandangan yang sangat indah sekali, jika anda berkunjung ke sini berarti anda telah merasakan keindahan pulau Bali, karena di Danau Beratan ini anda bisa memanjakan mata dengan keindahan alamnya yang sejuk dan masih asri ini. Anda tidak akan meyesal jika anda memilih untuk berlibur di Bedugul.

Tempat Wisata terkenal di Bedugul Bali

Selain Danau Beratan ada juga danau yang tak kalah keren dari Danau Beratan yaitu Danau Buyan. Danau Buyan adalah salah satu danau yang ada di Bedugul tapi biasanya danau ini dijadikan sebagai tempat pemancingan. Jika anda senang memancing anda bisa datang ke Danau Buyan. Memancing dengan suasana alam yang sangat sejuk tentu akan sangat menyenangkan. Untuk itu jangan lupa jika anda ke Bali anda harus mengunjungi Bedugul, karena Bedugul mempunya banyak tempat wisata untuk anda yang ingin merasakan wisata alam yang menyanangkan. Tempat wisata Bedugul Bali juga sangat cocok untuk dijadikan tempat foto-foto karena pemandangannya sangat indah sekali.