Mengenal Lebih Jauh Tempat Wisata Favorit Di Jakarta

Kota Jakarta sebagai ibukota negara Indonesia memang banyak terdapat tempat wisata, baik itu tempat wisata alam, wisata keluarga, ataupun tempat wisata yang sifatnya romantis. Di antara beberapa tempat wisata yang ada di Jakarta pastinya ada tempat wisata yang menjadi favorit di Jakarta. Biasanya tempat wisata yang menjadi favorit ini sangat ramai dikunjungi oleh keluarga saat akhir pekan maupun hari-hari biasa. Di bawah ini akan saya bahas tentang tempat wisata yang menjadi favorit di Jakarta yang pastinya sayang untuk anda lewatkan jika berkunjung ke kota Jakarta.

Kota Tua Jakartatempat wisata favorit di jakarta

Kota Tua Jakarta

Siapa bilang tempat yang klasik hanya ada di Yogyakarta dan sekitarnya, di Jakarta pun tempat klasik seperti ini masih ada, seperti kawasan Kota Tua Jakarta. Tempat ini bisa menjadi lokasi favorit di Jakarta bagi para pencinta fotografi. Katanya kawasan Kota Tua sempat terabaikan selama berpuluh-puluh tahun. Kemudian dipugar oleh pemkot Jakarta sendiri yang dimulai pada tahun 1970-an. Upaya perbaikan pada Kota Tua itu baru terasa hasilnya pada tahun 2000-an. Setelah tahun tersebut pemerintah kota Jakarta semakin meningkatkan perlindungannya dengan cara menutup jalan di kawasan Kota Tua Jakarta. Bukan hanya pemerintah, para pecinta sejarah pun mulai berdatangan dan ikut serta menjaga Kota Tua. Dan Kota Tua sekarang sudah menjadi kawasan yang sering dikunjungi oleh wisatawan apalagi pada akhir pekan. Wilayah ini juga sering digunakan untuk lokasi syuting film layar lebar.

Taman Margasatwa Ragunantempat wisata paling favorit di jakarta hingga jadi populer terkenal ke mana saja

Taman Margasatwa Ragunan

Taman Margasatwa Ragunan atau Kebun Binatang Ragunan sudah lama menjadi salah satu tempat wisata favorit di daerah Jakarta Selatan. Luas kebun binatang ini sekitar 140 hektar, karenanya butuh waktu yang cukup lama untuk bisa mengelilingi dan menjelajahi wilayah ini, kurang lebih membutuhkan waktu tiga sampai empat jam dengan berjalan kaki. Tetapi tidak perlu khawatir Anda dapat menyewa sepeda atau ada juga tandem untuk berkeliling arena ini. Jangan terkejut di kota Jakarta yang serba mahal ini masih ada lokasi wisata yang murah, ya di sini tiket masuknya hanya Rp 4.500,-. Bukankah itu sesuatu yang sangat murah sekali, untuk bisa melihat bermacam hewan anda cukup mengeluarkan biaya 4.500 rupiah. Taman Margasatwa Ragunan memang wajib didatangi sekigus anda ikut melestarikan hewan-hewan.

Monumen Nasional (Monas)tempat wisata favorit di jakarta yang asik terbaik tidak rugi disambangi

Monas

Monumen Nasional atau orang biasa menyebutnya dengan Monas ini menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta Pusat yang menjadi favorit keluarga. Monas ini adalah symbol kebanggan kota Jakarta yang tak pernah sepi dari pelancong yang berkunjung. Pada akhir pekan, kawasan ini selalu saja dipadati oleh manusia. Bahkan mungkin ribuan warga Jakarta dan pinggiran kota Jakarta datang menyempatkan diri untuk berwisata di taman yang lapang dan rimbun oleh pepohonan di setiap sudutnya ini. Luas pelataran Monas berukuran 45 meter persegi. Angka-angka ukuran tersebut diambil dari angka keramat Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (17-8-1945). Di puncak Monas terdapat cawan yang menopang nyala obor perunggu yang beratnya mencapai 14,5 ton serta di lapisi emas 35 kg. Nyala obor (lidah api) ini menjadi lambang kobaran api semangat perjuangan bangsa Indonesia di masa penjajahan. Belum pernah ke Monas berarti belum pernah ke Jakarta.

Nah, dari beberpa daftar tempat wisata favorit di Jakarta yang sudah saya berikan di atas, sekarang saatnya persiapkan diri anda untuk segera berkunjung berwisata ke tempat wisata favorit di Jakarta ini. Tentu saja akan sangat rugi jika kita berkunjung ke Jakarta tanpa menjejakkan kaki ke tempat wisata yang sudah menjadi favorit pilihan keluarga, terutama tempat wisata Monas. Karena kita tahu Monas merupakan symbol kota Jakarta itu sendiri. Selain kita dapat berekreasi, kita juga dapat menikmati eksotisme kota Jakarta masa lalu. So tunggu apalagi? Segeralah kunjungi tempat ini.