Berkunjung ke Tempat Wisata Pulau Derawan

Pulau Derawan yang ada di Kalimantan Timur adalah pulau yang sangat indah, banyak orang yang ingin menikmati liburannya di durga tropis yang sempurna itu. Pemandangan pasir pantainya yang berwarna putih dan halus yang membuat pulau ini terlihat sangat cantik sekali. Terdapat banyak pohon kelapa yang melambai-lambai diterpa angin pantai, air laut yang bersinar-sinar terkena sinar matahari yang hangat membuat anda pasti ingin berlama-lama di pulau tersebut. Siapa sih yang tidak ingin wisata ke pulau Derawan? Semua orang pasti menginginkannya. Pulau Derawan juga salah satu pulau di Indonesia yang banyak diburu oleh para wisatawan asing, karena pulau Dearawan adalah pulau yang mempunyai wisata menyelam terbaik di dunia.

Objek Wisata Pulau Derawan

Pulau Derawan adalah salah satu dari 31 pulau yang berada di Kepulauan Derawan. Wisata pulau Derawan saat ini memang sudah sangat meningkat. Saat ini sudah banyak wisatawan lokal dan asing yang menikmati liburan di Pulau Derawan. Di Pulau Derawan bersarang banyak kura-kura hijau dan penyu sisik yang langka atau jarang anda jumpai di pantai atau pulau-pulau lain. Wisata Pulau Derawan memang menyuguhkan kekayaan alam Indonesia yang beragam ini. Di Pulau Derawan ini punya banyak jenis spesies yang harus dilindungi agar tidak punah, di antaranya kepiting kelapa, ikan paus, lumba-lumba, dan duyung. Kepiting kelapa, namanya saja mungkin asing untuk anda apa lagi bentuknya. Jika anda ingin tau yang bagaimana kepiting kelapa itu, anda berliburlah ke Pulau Derawan di Kalimantan Timur ini.

destinasi wisata pulau derawan liburan asyik

Pulau Derawan adalah pulau kedua setelah Raja Ampat yang mempunyai banyak karang, kurang lebih anda bisa menemukan 460 jenis karang. Di Pulau Derawan juga anda bisa menemukan kurang lebih 870 jenis ikan. Tidak hanya ikan, kuda laut kerdil pun sesekali akan menunjukan batang hidungnya di lautan Pulau Derawan. Pulau Derawan membuktikan bahwa betapa kayanya negeri kita ini dengan berbagai jenis spesies yang ada, dan kita wajib untuk menjaganya. Dan jika anda dan keluarga sedang menyiapkan sebuah liburan, mungkin wisata Pulau Derawan bisa menjadi pilihan untuk anda dan keluarga.

panorama keindahan tempat wisata pulau derawan

Tapi untuk berlibur ke pulau seperti itu anda harus sangat hati-hati, karena setiap pulau memiliki tantangannya tersendiri. Untuk mencapai pulau Derawan anda harus menempuh 3 jalur untuk sampai ke sana. Yang pertama jalur darat, yang kedua jalur sungai atau laut dan yang ketiga adalah jalur udara. Dan hal tersebut membutuhkan waktu yang banyak, mungkin itu adalah salah satu tantangan untuk mencapai pulau Derawan yang di sebut-sebut surga dunia ini. Untuk informasi wisata pulau Derawan, disana terdapat 3 pulau lainnya yaitu pulau Sangalaki, pulau Kakaban, dan Pulau Maratua. Semua pulau tersebut mempunyai keindahannya masing-masing. Jika anda ingin berlibur ke sana anda harus mengetahui gambarannya dulu tentang wisata pulau Derawan agar anda tidak bingung ketika anda akan menuju ke sana. Persiapkan juga mental anda untuk menempuh perjalanan yang jauh ke pulau Derawan.

Masalah finansial juga harus diperhitungkan, karena untuk menuju pulau yang indah itu anda harus mengeluarkan biaya yang banyak untuk perjalanan ke sana dan untuk biaya selama anda berlibur di sana. Untuk menuju pulau Kalimantannya saja anda harus naik pesawat, belum lagi dari Kalimantan pulau ini masih sangat jauh. Maka dari itu untuk wisata pulau Derawan anda harus mempersiapkan semuanya dengan baik.