Beberapa Daftar Tempat Wisata Terbaru di Yogyakarta

Bagi anda para traveller rasanya tidak mungkin jika anda belum pernah mengunjungi Jogja. Selain Bali dan Jawa Barat, Yogyakarta adalah salah satu tujuan wisata yang sudah terkenal sejak dulu. Mulai dari wisata sejarah dan budaya, wisata kuliner, hingga wisata alam ada di sini. Semakin hari tujuan wisata yang ada di Yogyakarta ini semakin beragam. Tempat wisata terbaru di Yogyakarta juga semakin bermunculan. Beberapa diantaranya akan diulas secara singkat berikut ini.

Curug BanyuniboDaftar Tempat Wisata Terbaru di Yogyakarta

Curug Banyunibo

Wisata terbaru di Yogyakarta ini berupa air terjun. Penduduk setempat baru saja mulai mengembangkannya sebagai destinasi wisata. Curug ini terletak di Sendangsari, Pajangan, Kabupaten Bantul. Tidak seperti air terjun kebanyakan yang airnya lansung jatuh dari ketinggian, aliran air di curug ini justru melewati lereng yang curam. Suasana alam yang teduh dan rindang akan menambah kenikmatan berwisata di tempat ini.

The Ambarrukmolist lokasi wisata terbaru di jogja yang kekinian

The Ambarrukmo

The Ambarrukmo merupakan gabungan dari Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Pesanggrahan Ambarrukmo dan Plaza Ambarrukmo. Berlokasi di Jl. Laksda Adisutjipto, Sleman, Yogyakarta. Baik hotel maupun pesanggrahan, keduanya berasal dari peninggalan raja kraton Yogyakarta. Di bangunan bersejarah ini juga banyak ditampilkan foto dan sejarah raja-raja Mataram serta berbagai pertunjukan tradisional.

Pantai Kuwaruapa saja obyek wisata terbaru di kota yogyakarta

Pantai Kuwaru

Pantai Kuwaru merupakan salah satu tempat wisata pantai yang terletak di Kabupaten Bantul. Sebagai salah satu tempat wisata terbaru di Yogyakarta, pantai ini memang masih kalah tenar jika dibandingkan dengan Pantai Parangtritis yang juga berada di wilayah administratif yang sama. Namun untuk keindahan tempat wisata terbaru di Yogyakarta ini juga tidak kalah. Menikmati hamparan pasir putih, bebatuan karang, serta ombak lautan akan semakin lengkap dengan kehadiran warung-warung yang menyediakan hasil olahan hewan laut.

Air Terjun Sidoharjodestinasi wisata baru di yogyakarta gress teranyar yang bagus pemandangan indah

Air Terjun Sidoharjo

Air terjun satu ini terdapat di Kulonprogo. Air terjun ini juga terkenal dengan nama Air terjun Perawan. Tinggi air terjun ini mencapai 75 meter sehingga air mengalir deras melewati batu-batu cadas dengan sangat deras. Destinasi wisata terbaru di Yogyakarta ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menikmati suara alam yang tidak mungkin didapatkan di kota-kota besar.

Demikian ulasan beberapa tempat wisata terbaru di Yogyakarta. Destinasi-destinasi wisata baru lainnya di Yogyakarta barangkali akan semakin banyak ke depan. Masih banyak potensi-potensi wisata yang masih belum dikembangkan di kota ini. Masing-masing tentu akan menawarkan keunikannya masing-masing, sehingga sayang untuk dilewatkan. Jadi bagi anda pecinta travelling, siapkan waktu untuk menjelajahi lebih banyak destinasi wisata baru yang ada di Yogyakarta.