Angkringan Tempat Wisata Kuliner Di Yogyakarta

Apakah anda sedang berlibur atau sekedar berkunjung ke kota Yogyakarta? Setelah puas mengunjungi tempat wisata di Yogyakarta pastinya anda ingin segera mengunjungi tempat wisata kuliner di Yogyakarta juga bukan? Gudeg, bakpia bukankah hal itu sudah biasa? Kali ini wisata lover bisa mengetahui tempat wisata kuliner malam ala Yogyakarta. Dijamin harganya tidak mahal dan dijamin anda bakalan jadi anak gaul kalau sudah nangkring di tempat berikut ini.

Sesuai dengan namanya nangkring berarti tempat wisata kuliner di Yogyakarta yang akan saya bahas kali ini tidak lain dan tidak bukan adalah Angkringan. Angkringan adalah gerobag yang menyediakan kuliner di Yogyakarta dan beberapa tempat lainnya. Biasanya warung ini buka pada malam hari, tetapi tidak menutup kemungkinan pada siang hari pun buka. Dan inilah rekomendasi angkringan yang paling terkenal sebagai tempat nangkring yang enak di Yogyakarta

Kali CodeAngkringan Tempat Wisata Kuliner Yogyakarta

Kali Code

Tempat wisata kuliner di Yogyakarta yang paling memiliki view yang gereget yaitu berada di Kotabaru Yogyakarta. Nampaknya masyarakat Kota Gede sangat pintar dalam mengelola lokasi dan bisnis, trotoar di atas Kali Code ini. Kali Code ini yang siang harinya hanya berupa jalan biasa diubah menjadi tempat nongkrong yang mengasyikkan bagi kaum mahasiswa, pebisnis, seniman dan manusia-manusia pencinta dunia malam yang tak egois.

Makanan yang tersedia di lesehan Kali Code ini bervariatif, mulai dari makanan seperti di angkringan dan bakar-bakaran seperti roti bakar, pisang bakar, dan minuman malam yang asyik ialah kopi. Kita bisa bersantai di sana sembari berkumpul dengan teman-teman menikmati lampu kota dan suara Kali Code yang begitu indah.

Angkringan Kopi Jossangkringan enak dan murah di jogja yang terkenal sebagai wisata kuliner populer

Angkringan Kopi Joss

Angkringan yang satu ini memiliki keunikan dari cita rasa kopinya yaitu Kopi Jos. Apa itu Kopi Jos? Kopi Jos adalah kopi yang ditemukan pada abad ke-19 yang dipelopori oleh pedagang angkringan di daerah sekitar stasiun Tugu Yogyakarta yang kemudian populer dan mendunia pada awal abad 20. Lokasi tetap berada di daerah sekitar Tugu, jajanan yang disajikan hampir sama dengan Kali Code. Harga pun tidak jauh berbeda. Yang perlu anda ketahui bahwa yang paling membedakan di sini adalah cita rasa kopinya yang berbeda dari kpi yang dijual di warung lain karena kopinya ialah kopi pahit yang ditambahi arang (tau kan arang, yang warnanya hitam itu loh). Katanya arang ini berkhasiat untuk daya tahan tubuh dan khasiat-khasiat lainnya.

Angkringan KRangkringan kondang di jogja asyik buat nongkrong wisata kuliner ikonik

Angkringan KR

Angkringan KR atau Angkringan Kedaulatan Rakyat adalah angkringan yang ramai oleh para pengunjung. Angkringan ini berada di Jl. Mangkubumi pokoknya kawasan Malioboro Tugu. Kelebihan tempat ini dari dua tempat di atas adalah makanan dan minumannya yang lebih variatif. Angkringan ini mulai menjajakan barang dagangannya mulai pukul 17.00. Angkringan ini merupakan angkringan yang berbeda dengan kebanyakan angkringan di Yogyakarta. Di sini kita dapat menjumpai berbagai macam jajanan pasar dan aneka minuman es dan minuman hangat. Kita bisa duduk di tikar yang sudah disediakan oleh penjual angkringan. Tikar ini terletak di emperan trotoar depan kantor Kedaulatan Rakyat. Suasana malam di tempat ini sangat khas, barangkali agak eksotis dengan cahaya temaram lampu yang mengitari angkringan ini.

Ketiga angkringan di atas adalah tempat wisata kuliner di Yogyakarta yang pengunjungnya banyak dari kalangan mahasiswa, seniman, kaskusker, blogger, wisatawan dan lain-lain. Jika anda seorang Blogger dari Jogja, anda bisa kumpul-kumpul di Angkringan KR. Biasanya anak Blogger Jogja kumpul di sini kalau gak Jumat malam ya Sabtu malam. Tempat ini memanglah menjadi tempat berkuliner di Yogyakarta yang paling mengerti semua golongan. Murah dan asyik digunakan untuk tempat nongkrong.

Jadi sudah tahu kan tempat wisata kuliner di Yogyakarta yang asyik, gaul, nyaman dan murah. Sekedar tips nih, jangan berani-berani pergi ke tempat ini kalau mendung, karena jika hujan tempat ini tidak akan melindungi kita dari serangan hujan. Tapi jangan takut untuk pergi ke tempat kuliner Yogyakarta ini ya.