Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia Yang Patut Dikunjungi

Indonesia adalah sebuah negara yang terdiri dari pulau-pulau terletak di Asia Tenggara. Pulau di Indonesia tersebar dari barat hingga ke timur, dari Sabang sampai ke Merauke. Itulah mengapa Indonesia disebut dengan negara kepulauan. Indonesia memiliki berjuta keindahan alamnya yang terkenal hingga mendunia. Tidak heran mengapa banyak turis asing memilih Indonesia sebagai daerah tujuan wisata untuk menyegarkan pikiran dan berwisata dengan mengunjungi beberapa tempat wisata terkenal di Indonesia.

Selain dikenal dengan banyakanya tempat wisata terkenal di Indonesia, Indonesia juga terkenal akan sumber daya alamnya seperti minyak bumi, batu bara, dan hutan hujan tropisnya yang memberikan daya tarik tersendiri. Tiap tahunnya para wisatawan domestic maupun asing terus bertambah mengunjungi daerah tempat wisata yang terkenal di Indonesia. Biasanya para turis asing banyak mengunjungi Indonesia di saat musim panas karena kebanyakan para turis asing ingin merasakan matahari di daerah tropis di Indonesia.

Beberapa tempat wisata yang terkenal di Indonesia misalnya adalah:

Pantai Kuta, Bali

Pantai Kuta, Bali

Pulau Dewata, Bali. Bali merupakan tempat tujuan wisata yang sangat terkenal sekali di dunia. Tiap tahunnya para pengunjung domestic maupun asing semakin bertambah. Pulau Dewata atau Bali juga dikenal dengan surga alam. Banyak ditemui daerah wisata tujuan di pulau ini. Selain dapat menikmati keindahan alamnya, di Bali dapat merasakan atmosfir yang berbeda dari beberapa tempat wisata lainnya di Indonesia yaitu adat istiadat dan tradisionalnya yang masih kental. Di Bali contohnya adalah Pantai Kuta. Pantai Kuta merupakan tempat yang banyak dikunjungi wisatawan asing dan lokal atau domestic dan juga sebagai tempat yang cocok untuk berjemur atau sekedar hanya untuk menikmati keindahan pantainya.

Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat

Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat

Tempat wisata terkenal di Indonesia lainnya adalah Gunung Rinjani. Gunung Rinjani terletak di Pulau Lombok. Gunung nan eksotis ini memiliki panorama yang tidak biasa daripada gunung-gunung lainnya di Indonesia. Jumlah pengunjung Gunung Rinjani ini juga dari tahun ke tahun terus meningkat. Tidak hanya pengunjung dari wisatawan lokal atau domestic saja yang datang, tapi wisatawan turis asing juga banyak yang mengunjungi tempat ini. Suhu udara di Gunung Rinjani ini sekitar 20°C dan terendahnya 12°C. pada bulan Agustus biasanya anginnya kencang dan pada bulan Juli angin sedikit lemah dan cuacanya juga cukup cerah untuk mendaki.

Kepulauan Raja Ampat.

Kepulauan Raja Ampat.

Kepulauan Raja Ampat terletak di Papua tepatnya di kepala burung Papua dan sekarang ini namanya cukup tersohor sampai ke belahan dunia. Di tempat ini kita dapat melihat keindahan alam bawah lautnya dan juga memiliki hamparan luas pulau-pulau eksotik yang terletak di sekitar dan belum pernah dijamah. Kepualauan Raja Ampat ini menjadikan sebagai salah satu tempat wisata di Indonesia yang dipilih para wisatawan yang memiliki hobi menyelam.

Jika berencana ingin menghadiri tempat wisata terkenal di Indonesia, sebaiknya jauh-jauh hari sudah melakukan perencanaan yang matang. Tentukan terlebih dahulu tempat yang akan dituju, rute perjalanan untuk menuju kesana, dan dengan apa akan kesana. Apakah dengan kendaraan pribadi atau dengan menggunakan kendaraan umum. Tidak lupa pula untuk merencanakan jumlah budgetnya.

Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata tekenal di Indonesia yang dapat dikunjungi bersama keluarga, teman, maupun dengan pasangan. Indonesia memang mempunyai keindahan alam yang menakjubkan. Selain sebagai tempat wisata yang dapat menghilangkan stress dan kepenatan setelah berhari-hari bekerja, tempat wisata di Indonesia juga dapat sebagai tempat wisata edukasi. Sehingga ketika anda mengajak anak kecil anda dapat memperkenalkan keindahan alam Indonesia beserta dengan kebudayaan dari daerah-daerah wisata itu sendiri.

Facebook Comments