Tempat Wisata Terkenal di Bali Yang Indah

Tempat wisata terkenal di Bali mungkin sudah sering kita dengar. Bali menjadi tempat yang sudah tidak bisa dipungkiri lagi merupakan tujuan wisata yang mempunyai berbagai macam budaya. Dengan pantainya yang indah, pegunungan dan persawahan hingga penduduk desanya menjadi daya tarik tersendiri bagi turis dalam negeri dan luar negeri. Dengan suasana keagamaan yang masih kuat dijalankan oleh penduduknya dan keindahan tempatnya menjadikan Bali menjadi objek wisata utama di Indonesia bagi tourist asing. Bali sering disebut sebagai Pulau Dewata atau pulau para dewa.

Tempat wisata terkenal di Bali termasuk dalam tempat wisata paling menarik dikunjungi di Asia. Kunjungan turis ke pulau ini dapat mencapai satu juta tiap tahunnya. Hal ini tentu akan sangat membantu meningkatkan pendapatan berupa tambahan devisa bagi negara. Perkembangan pulau Bali sebagai pusat wisata juga mengundang banyak investor untuk turut mengembangkan industri periwisata di pulau ini dengan pembangunan infrastruktur seperti hotel, restoran dan tempat hiburan lain guna melayani kebutuhan para turis. Berikut adalah tempat wisata di Bali yang sudah terkenal baik di dalam maupun luar negeri.

Danau Bedugul

Danau Bedugul

Danau Bedugul merupakan objek wisata alam dan budaya di Bali yang terletak di ketinggiann 1239 meter dari atas permukaan laut. Terdapat pura pada samping danau ini yang disebut pura Ulun Danau Baratan. Objek wisata ini menjadi unik karena dengan adanya pura tersebut, para pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan danaunya saja namun juga dapat menikmati wisata sejarah dengan mengunjungi pura tersebut. Bangunan Pura Ulun Danau Baratan sangat mencirikan bangunan khas Bali. Atapnya bertingkat yang masing-masing tingkat menggambarkan para dewa dalam ajaran Hindu. Danau Bedugul atau yang biasa disebut Danau Baratan ini berkedalaman 23 meter. Terdapat perahu tradisional yang dapat disewa para wisatawan untuk mengelilingi danau ini.

Tanah Lot

Tanah Lot

Salah satu tempat wisata terkenal di Bali adalah Tanah Lot. Objek wisata ini merupakan tempat yang begitu digemari oleh wisatawan dalam negeri dan wisatawan asing. Terletak di desa Baraban, terdapat 2 pura yang berada di pantai ini yang terletak di atas bongkahan batu ditengah laut. Pura ini adalah tempat pemujaan untuk dewa laut bagi penduduk Bali. Karena letaknya yang berada di tengah laut, penduduk yang akan bersembahyang di pura ini harus menunggu air laut surut terlebih dahulu. Menurut legenda yang ada di masyarakat Bali, Brahmana yang datang dari Jawa membangun pura ini. Tanah Lot bukan hanya tempat wisata pantai namun juga sebagai tempat untuk menikmati sunset di sore hari.

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

Objek wisata di ujung Bali bagian selatan ini adalah pantai yang masuk dalam daftar tempat wisata terkenal di Bali. Keindahannya dan bermacam-macam wisata air yang disediakan di tempat ini menjadikan pantai ini terkenal dengan julukan pusat wisata air. Banyak hal yang dapat para wisatawan lakukan di tempat ini seperti beristirahat santai di bibir pantai bersama keluarga, berenang dan olahraga air. Berbeda dengan pantai lain di Bali yang mempunyai arus ombak yang tinggi, air di pantai Tanjung Benoa sangat tenang. Olahraga air di pantai ini dilakukan dari pagi hingga siang hari. Setelah air laut surut, boatnya biasanya tidak bisa lagi digunakan.

Bali bisa dikatakan sebagai objek pariwisata utama yang dimiliki Indonesia. Mengenai keindahan alam yang ada di pulau ini sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Hal yang menarik bagi para wisatawan asing adalah selain keindahan alam yang ditawarkannya, penduduk Bali yang masih kuat dalam memegang dan menjalankan tradisinya menjadi daya tarik tersendiri dan menjadikan Bali sebagai tempat wisata budaya. Banyak tempat wisata terkenal di Bali yang mengundang wisatawan dari berbagai belahan dunia tertarik untuk mengunjungi tempat ini.

Dengan semakin banyaknya wisatawan yang datang mengunjungi tempat wisata terkenal di Bali, sudah banyak dampat positif yang dirasakan oleh penduduk Bali. Pendapatan tambahan yang diraupnya dapat digunakan untuk menyokong kebutuhan hidup sehari-hari penduduk di sana. Semoga tidak hanya pulau Bali yang menjadi pusat wisata di Indonesia mengingat masih banyak tempat yang menawarkan keindahan alam yang tidak kalah dengan pulau Bali di negeri ini. Pengembangan daerah wisata lain dapat meningkatkan citra Indonesia sebagai objek wisata dunia.

Facebook Comments