Tempat Wisata Pantai di Balikpapan Yang Menarik

Balikpapan adalah salah satu kota yang terdapat di Kalimantan, tepatnya di provinsi Kalimantan Timur. Di sekitar kota ini banyak ditemukan berbagai macam kekayaan alam yang melimpah terutama gas dan minyak bumi, maka tidak heran jika di sekitar daerah Balikpapan ini akan menemukan berbagai kilang minyak yang mengolah hasil bumi daerah Balikpapan. Banyaknya kekayaan alam yang melimpah membuat biaya hidup di kota ini sangat tinggi namun semua itu berkorelasi dengan gaji dan pendapatan yang dihasilkan penduduk ini yang juga sangat besar.

Kota Balikpapan selain banyak terdapat tempat wisata kuliner juga banyak menyajikan objek wisata alam yang indah. Wisata alam yang disajikan di kota Balikpapan ini bisanya berupa wisata pantai, karena memang kota Balikpapan sendiri berada di pesisir pantai. Sebagai sebuah kota industri yang sibuk dan mahal maka kehadiran sebuah tempat yang menarik sebagai pelepas penat kerja di kota Balikpapan cukup penting dibutuhkan. Beruntung kota ini memiliki cukup banyak pilihan tempat wisata yang menarik dan layak untuk di kunjungi sebagai objek wisata, sehingga masyarakat bisa menikmati berbagai tempat wisata di Balikpapan yang bisa dijadikan alternatif untuk mencari hiburan.

Berikut akan saya berikan berbagai tempat wisata pantai di Balikpapan yang menarik dan layak untuk di kunjungi.

1. Pantai Manggar Segarasari

Suasana-Pantai-Manggar-Balikpapan

Tempat wisata pantai di Balikpapan pertama adalah Pantai Manggar Segarasari. Pantai ini terletak di Kelurahan Manggar dan Teritip, terkenal akan pantainya yang berpasir putih dan indah . Sehingga pantai ini menjadi tujuan utama dan favorit objek wisata warga Balikpapan yang ingin berekreasi.

Di pantai ini kita akan menemukan berbagai pilihan kegiatan menarik seperti bermain bola pantai, bermain voli pantai, bermain layang-layang, berenang di pantai yang jernih, atau jika Anda memiliki uang yang lebih maka Anda dapat untuk menaiki banana boat, dan jet ski yang memacu adrenalin. Selain digunakan sebagai objek wisata, pantai ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk berbagai acara seperti pesta laut, perayaan hut Balikpapan dan berbagai acara lainnya.

2. Pantai Lamaru dan Pantai Kemala

Pantai-Lamaru-Balikpapan

Pantai Lamaru adalah sebuah pantai di Balikpapan yang berada di sekitar daerah Batakan dan Teritip. Pantai ini merupakan pantai yang memiliki ombak yang tenang, saat air surut maka kita bisa bermain di pasirnya yang luas. Kontur pantainya cenderung landai dengan dasar berpasir dan dangkal. Maka tidak heran jika pantai ini sangat cocok untuk yang mau bermain di pasir, selain bermain di pantai anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas menarik dan fasilitas air yang patut di coba adalah sepeda air yang sisi kiri dan kanannya tersedia kincir kecil yang bisa membuat anda menjelajahi perairan pantai yang dangkal.

Pantai-Kemala-Sore-Hari

Selain pantai Manggar Segarasari dan pantai Lamaru di Balikpapan juga masih ada pantai lainnya yakni Pantai Kemala, sebuah pantai yang mengusung konsep pantai yang bisa membakar ikan di samping pantai. Dengan konsep yang hampir sama dengan pantai Jimbaran maka tidak heran jika pantai Kemala disebut juga pantai Jimbarannya Balikpapan. Pantai ini lokasinya dekat dengan Lapangan Merdeka Balikpapan, di sini juga terdapat sebuah cafe yang terkenal dan ramai pengunjung saat malam hari yang bernama Cafe Dabun.

Facebook Comments