Tempat Wisata Menarik di Magelang Jawa Tengah

Magelang merupakan sebuah daerah yang termasuk ke dalam salah satu wilayah di Jawa tengah dan menyimpan berbagai keindahan alam, budaya dan peninggalan leluhur yang sangat berharga. Kota yang terletak di utara kota Yogyakarta ini berada di daerah yang cukup tinggi sehingga menjadikan kota Magelang beriklim sejuk dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Kotanya yang sejuk dengan berbagai pepohonan dan bunga ditambah dengan bukit di salah satu sudut kota yang masih terjaga membuat kota ini dijuluki sebagai kota sejuta bunga. Tidak kalah dengan kota lain di provinsi Jawa Tengah, Magelang pun memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, mulai dari wisata budaya, wisata keluarga, bahkan wisata modern semua bisa anda temui di Magelang.

Wilayah Magelang banyak memiliki objek tujuan wisata yang menarik dari mulai objek wisata yang lokal hingga objek wisata andalan dan kebanggaan Indonesia.

Objek-Wisata-Ketep-Pass-Magelang

Tempat wisata di Magelang yang pertama adalah Ketep Pass. Objek wisata ini berada di desa Ketep, kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Objek wisata Ketep Pass berupa objek wisata yang berada di dataran tinggi sehingga pengunjung dapat melihat pemandangan indah dari atas. Di tempat ini juga disediakan gardu pandang yang akan membuat pengunjung bisa melihat objek pemandangan lebih luas dari ketinggian.

Objek-Wisata-Taman-Kyai-Langgeng-Magelang

Tempat wisata di Magelang yang kedua adalah Taman Kyai Langgeng. Objek wisata yang berada di jalan Cempaka dan terletak di sebelah selatan kota Magelang ini merupakan sebuah taman wisata yang memiliki luas sekitar 28 hektar. Di dalam lawasan objek wisata yang luas ini Anda dapat menikmati berbagai wahana dan objek menarik seperti obyek penelitian, patung-patung Dinosaurus, berbagai macam aneka fasilitas permainan, prototipe pesawat terbang, kolam renang, arena wisata keluarga dan masih banyak lagi. Dan bagi Anda yang menyukai tantangan di sini juga di sediakan arum jeram yang akan melintasi sungai Progo.

Objek-Wisata-Candi-Borobudur-Magelang

Tempat wisata di Magelang yang ketiga adalah Candi Borobudur. Candi Borobudur merupakan objek wisata andalan Indonesia dan merupakan objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dunia yang penasaran dengan kemegahan Candi yang sudah termasyhur di luar negeri ini. Dulunya Candi Borobudur sempat menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia. Candi Borobudur terletak di Desa Borobudur, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Candi ini merupakan warisan dari budaya wangsa Syailendra pada sekitar tahun 800 masehi.

Saat ini Candi Borobudur telah menjelma menjadi sebuah kawasan objek wisata vital di Indonesia. Setiap hari wisatawan baik asing maupun lokal berdatangan ke Candi Borobudur. Para pelajar dari berbagai daerah pun selalu mencantumkan nama Borobudur dalam salah satu tujuan study tour mereka. Selain menjadi salah satu tujuan wisata, Candi ini juga sering dijadikan salah satu pusat budaya dan even agama. Salah satu even yang sangat mencuri perhatian adalah perayaan hari suci Waisak yang menampilkan berbagai acara menarik. Even lainnya adalah Sendratari Mahakarya Borobudur yang menampilkan pagelaran seni dan budaya tradisional yang cantik dan menarik untuk dinikmati.

Facebook Comments