Tempat Wisata Menarik di Kota Padang

Ada banyak tempat wisata di Padang yang bisa anda kunjungi, salah satunya adalah Pantai Aie Manih atau Pantai Air Manis. Pantai Air Manis ini sangat populer sekali di Kota Padang. Jika anda tahu cerita dongeng Malin Kundang, nah di sini lah terjadinya peristiwa pengutukan Malin Kundang yang durhaka terhadap ibunya itu. Di Pantai Air Manis ini terdapat batu orang sedang bersujud, konon katanya itu adalah Malin Kundang yang dikutuk jadi batu oleh ibunya karena ia telah durhaka terhadap ibunya. Selain itu Pantai Air Manis ini juga terkenal dengan keindahannya yang sangat cantik, jika anda sedang berada di Padang jangan lupa untuk berkunjung ke Pantai Air Manis.

Tempat-Wisata-di-Padang-Pantai-Air-Manis

Selain Pantai Air Manis, ada juga tempat wisata di Padang yang berupa pantai yaitu Pantai Padang. Pantai Padang sering disebut Pantai Taplau (tapi lauik). Pantai Padang ini adalah salah satu obyek wisata yang harus anda kunjungi jika anda berlibur ke kota Padang. Jika malam tiba di pantai ini banyak anak muda yang memilih untuk nongkrong di pantai ini karena suasana malam di pantai ini sangatlah ramai. Dan anda bisa menikmati jagung bakar atau pisang bakar. Pantai ini benar-benar menyuguhkan kenyamanan yang sangat nyaman sekali apalagi ketika malam minggu, pantai ini akan sangat ramai oleh pengunjung. Anda harus ikut merasakan keramaian ini jika anda sedang berada di Kota Padang.

Pantai-Padang-Saat-Matahari-Tenggelam

Selain tempat wisata pantai di Kota Padang juga ada tempat wisata sebuah museum yaitu museum Adityawarman. Museum Adityawarman ini dibangun pada tahun 1974 dan di resmikan pada tanggal 16 Maret 1977. Dan pada tanggal 28 Mei 1979 museum ini diberi nama museum Adityawarman. Nama museum ini diambil dari nama raja besar yang pernah berkuasa di Minangkabau. Museum Aditawarman merupakan museum budaya yang paling penting di Sumatera Barat. Museum ini berfungsi untuk tempat penyimpanan atau tempat melestarikan benda-benda yang dianggap bersejarah oleh warga Minangkabau. Museum ini adalah salah satu museum yang dijadikan sebagai tempat wisata di Padang. Lokasi museum ini berada di Jalan Diponegoro no. 10, Kota Padang. Jika anda ingin berlibur ke Kota Padang anda wajib berkunjung ke museum ini.

Museum-Adiytawarman-Padang

Ada juga tempat wisata di Padang yang melegenda seperti Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan Siti Nurbaya ini adalah jembatan yang memilki panjang sekitar 60 meter. Jembatan ini menghubungkan Kota Tua Padang dan Taman Siti Nurbaya (tempat Siti Nurbaya dimakamkan). Di jembatan ini sudah banyak penjual makanan, maka tak heran di jembatan ini banyak anak muda yang hanya sekedar nongkrong dan menikmati berbagai jajanan yang dijual di sekitar jembatan tersebut. Dari jembatan ini anda bisa melihat pemandangan ke laut. Dan ketika malam tiba pemandangan akan semakin cantik karena lampu kapal mulai dinyalakan. Suasana ini sangat cocok untuk anda yang sedang berpacaran karena suasana di jembatan ini akan sagat romantis ketika malam hari. Yang menarik tidak hanya jembatan ini ada satu pantai lagi yang merupakan tempat wisata di padang yang populer juga yaitu Pantai Jambak. Pantai Jambak ini biasa disebut pantai Pasri Jambak, lokasi pantai ini terletak 20 km dari pusat kota. Pantai ini juga mempunyai pemandangan yang indah, tak kalah indah dengan pantai-pantai yang lain. Dengan banyaknya tempat wisata yang begitu indah di Kota Padang ini tak salah jika anda harus mencoba berkunjung ke kota Padang.

Facebook Comments