Tempat Wisata Menarik di Jember Jawa Timur

Jember merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Jember sendiri berbatasan langsung dengan Kabupaten Banyuwangi di sebelah timur, Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Probolinggo di sebelah Utara, Kabupaten Lumajang di sebelah barat dan Samudera Hindia di sebelah selatan. Karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, maka tidak salah jika tempat wisata di Jember banyak yang bertema pantai.

Pantai-Watu-Ulo-Jember-Jatim

Tempat wisata menarik di Jember yang terkenal adalah Pantai Watu Ulo. Pantai ini terletak di Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu dan merupakan pantai selatan di Jawa Timur. Untuk menuju lokasi ini, anda dapat menempuh jarak kira-kira 40 km dari Kota Jember dengan menaiki kendaraan pribadi atau angkutan umum yang banyak tersedia di sana.

Batu-Karang-Pantai-Watu-Ulo

Pantai Watu Ulo memiliki arti batu ular dalam bahasa Jawa. Pantai ini memiliki nama demikian karena terdapat rangkaian batu karang dengan posisi memanjang di pesisir pantai ke laut. Di Pantai Watu Ulo juga banyak dijual berbagai kerajinan dari laut serta rutin diadakan Upacara Petik Laut atau biasa disebut Larung Sesaji dan pekan raya hiburan yang diadakan setelah Hari Raya Idul Fitri tepatnya tanggal 1 sampai 10 Syawal.

Di Jember, terdapat juga Pantai lainnya seperti Pantai Tanjung Papuma yang memiliki pesona pasir nya yang putih serta terdapat peninggalan sejarah yakni Gua Jepang. Pantai ini sangat eksotis karena memiliki hamparan batu-batu yang indah serta air laut yang hijau kebiruan sehingga sering dipenuhi para wisatawan ketika akhir pekan atau musim liburan tiba.

Pantai-Tanjung-Papuma-Jember

Tempat wisata menarik di Jember lainnya adalah Pantai Puger yang terletak di Kecamatan Ambulu. Tempat ini sering dikunjungi berbagai kalangan karena merupakan surga bagi warga yang mempunyai hobi memancing. Selain itu, tempat ini juga memiliki tempat pelelangan ikan dan Cagar Alam Puger Watangan.

Selain itu, terdapat Pantai Paseban yang berada di kawasan Kencong yang sering digunakan untuk mandi karena pantai ini memiliki ombak yang tenang serta landai teratur Juga ada Pantai Bandealit yang berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri yang berlokasi dekat dengan Pantai Sukamade yang digunakan sebagai tempat penetesan telur penyu.

Pemandian-Patemon-Jember

Selain wisata pantai yang beragam, di Jember juga terdapat Pemandian Patemon yang terletak di Kecamatan Tanggul. Di kawasan pemandian ini memiliki udara yang sejuk karena berlokasi di kawasan pegunungan serta air yang mengalir di pemandian ini merupakan air yang berasal dari sumber mata air pegunungan. Tempat ini sangat cocok didatangi karena memiliki sarana yang lengkap serta terdapat wahana waterboom yang baru-baru ini dibuka.

Tempat wisata di Jember lainnya adalah Pemandian Rembangan. Di tempat ini anda bisa melihat pemandangan seluruh kota Jember karena letaknya di salah satu puncak gunung dan anda juga bisa mengunjungi tempat pemerahan susu sapi di sini.

Facebook Comments