Tempat Wisata Keluarga di Bekasi Jawa Barat

Bekasi merupakan sebuah kota besar dengan peringkat empat dalam lingkup megapolitan Jabodetabek di Indonesia yang terletak di provinsi Jawa Barat. Kota yang berbatasan langsung dengan Jakarta Timur di bagian barat ini merupakan kota yang memiliki akses jalan yang cukup baik untuk dikunjungi oleh warga ibukota. Kemegahan kota Bekasi yang terus dibangun menjadi daya pikat tersendiri bagi kaum urban serta industri untuk berpindah menuju kota besar ini.

Bekasi merupakan kota yang menjanjikan beragam tempat wisata yang dapat anda dinikmati bersama orang-orang tersayang dengan sentuhan yang cukup modern selayaknya sebuah kota besar. Tempat wisata di Bekasi memiliki variasi pilihan, baik yang bertemakan alami atau modern. Beberapa tempat wisata yang menarik di Bekasi meliputi.

Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya adalah salah satu tempat wisata alam di Bekasi yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Dengan hanya membayar biaya tiket masuk sebesar Rp 20.000 saja pengunjung sudah dapat melihat lebih dari 500 ekor buaya yang sedang ditangkarkan. Di penangkaran ini pengunjung dapat melihat secara langsung fase kehidupan buaya, dari yang masih berwujud telur, buaya kecil sampai buaya-buaya yang sudah dewasa. Setiap hari minggu pengunjung juga diajak untuk menyaksikan berbagai atraksi berbahaya yang melibatkan buaya-buaya dalam penangkaran. Anda bisa mengunjungi taman buaya ini di Jl. Suka Ragam, Serang, Bekasi.

Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom

Daya tarik tempat wisata di Bekasi diperkuat dengan adanya Waterboom Lippo Cikarang. Waterboom ini merupakan salah satu wahana air yang cukup besar di daerah Bekasi. Waterboom ini menjanjikan kesenangan bermain air dengan berbagai wahana yang dapat dipilih pengunjung  dari berbagai usia karena waterboom ini memiliki beragam pilihan kolam yang dirancang untuk usia tertentu. Wisata air dengan biaya masuk sebesar Rp 45.000 ini memiliki seluncuran setinggi 16 meter sebagai maskot utama. Anda dapat berkunjung ke Waterboom Lippo Cikarang ini di alamat Jl. Madiun Kav.115 Lippo Cikarang, Bekasi.

Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembong

Pantai Muara Gembong yang terletak di Desa Pantai Sederhana, Muaragembong merupakan salah satu pantai yang unik sebagai tempat wisata di bekasi karena terdapat hutan bakau di bagian utara. Di pantai ini terdapat banyak tambak udan dan ikan yang dibuat oleh penduduk lokal pantai Muara Gembong. Pantai ini juga dijadikan sebagai tempat cagar alam untuk beberapa hewan yang perlu dilestarikan seperti lutung hitam serta buaya rawa. Bagi anda yang sedang mencari tempat wisata murah di Bekasi, pantai ini dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif tujuan anda.

Hutan Kota Bekasi

Hutan Kota Bekasi

Hutan Kota Bekasi berada di daerah Margahayu, Bekasi Selatan. Hutan kota yang dibuka pada akhir tahun 2012 ini cukup banyak diminati warga untuk mengisi libur di akhir pekan. Kebanyakan pengunjung yang datang membawa serta keluarga terutama anak-anak dan memberikan kesempatan bermain seperti bersepeda atau hanya untuk lari-lari sepuas hati anak. Tempat wisata di Bekasi ini dikelilingi oleh pohon yang rindang dan ditambah dengan adanya penangkaran burung merpati serta burung kutilang.

Beberapa tempat wisata di Bekasi di atas mampu menjanjikan kepuasan berwisata kepada wisatawan yang berminat menjajakinya. Letak yang strategis membuat Bekasi menjadi salah satu tujuan yang mudah di tempuh bagi wisatawan asal Jakarta. Jarak yang tidak terlalu jauh memungkinkan tempat wisata di Bekasi dijadikan sebagai tujuan setiap akhir pekan oleh warga Jakarta. Cukup disayangkan jika akhir pekan anda dihabiskan tanpa diisi untuk menjalin kebersamaan dengan keluarga. Wisata di Bekasi memiliki daya tarik yang cukup baik untuk dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata bersama keluarga anda.

Facebook Comments