Tempat Wisata di Nias Selatan Jadi Surganya Para Surfer

Nias Selatan merupakan salah satu kabupaten yang masuk dalam provinsi Sumatera Utara dan terletak di Pulau Nias. Di Kabupaten Nias Selatan sendiri juga memiliki potensi tempat wisata yang wajib untuk anda kunjungi. Dan tahukan anda, jika tempat wisata di Nias Selatan memiliki pantai yang menjadi surganya para surfer dunia? Nah, potensi-potensi tempat wisata yang ada di Nias Selatan akan kita bahas bersama pada artikel kali ini. Jadi simak baik-baik ya agar Kepulauan Nias ini banyak orang mengetahui dan menjadi potensi tempat wisata yang terbaik di Indonesia.

Surga Surfing Pantai Lagundri, Nias

Obyek Wisata Pantai Lagundri Nias Selatan

Ini yang saya ceritakan sedikit di awal tadi. Surga bagi para surfer dunia yang sering berkunjung dan menjadikan tempat wisata Nias Selatan ini sebagai tempat latihan mereka. Pantai Lagundri dikenal dengan ombaknya yang besar dengan rata-rata ombak dapat mencapai 3-4 meter. Ini menjadikan tantangan tersendiri bagi para surfer dunia dan sering diadakan perlombaan di Pantai Lagundri. Dan saat petang datang, kita akan disuguhkan dengan pemandangan sunset yang indah dipadukan dengan pemain surfing yang masih saja bermain dengan papan seluncur mereka. Jika dilihat dari kejauhan akan tampak warna hijau tosca dari air laut dan angin sepoi yang akan menghilangkan rasa lelah kita setelah beraktifitas seharian di pantai.

Menikmati Kejuaraan Surfer Internasional di Pantai Sorake

Obyek Wisata Pantai Lagundri Nias Selatan

Pantai Sorake merupakan langganan perlombaan surfer tingkat dunia. Lokasi pantai tidak jauh dari pantai Lagundri. Setiap tahun di Pantai Sorake ramai dengan event kejuaraan surfer yang menarik perhatiaan wisatawan lokal maupun mancanegara khususnya para surfer Australia. Rasa lelah anda akan terobati dengan menginap di cottage yang ada di sekitar pantai yang menyediakan pelayanan hotel kelas internasional. Banyak wisatawan mancanegara tidak bosan untuk datang dan menggunakan fasilitas wisata di pantai Sorake.

Dan jika saat surut, keadaan pantai ini akan landai dan air laut cenderung berkurang sehingga anda dapat menyaksikan terumbu karang yang dapat anda lewati sembari mencari ikan hias laut kecil yang terjebak di antara karang. So, jika berkunjung di Pantai Sorake usahakan saat ada event selancar dunia karena akan sangat ramai dan pastinya anda akan mendapatkan pertunjukan bagus yang dipertunjukkan oleh para surfer kelas dunia.

Mencari Gadis Pujaan Dengan Melompati Tantangan Batu Raksasa

Tradisi Lompat Batu di Nias Selatan

Jika ingin dewasa di Pulau Nias, seorang anak laki-laki harus bisa melombati batu khas adat mereka yang disebut Fahombo. Kegiatan ini bukan tanpa tujuan, karena setiap laki-laki yang ingin menikahi seorang gadis harus bisa menunjukkan bahwa mereka layak dan pantas dianggap sebagai laki-laki sejati. Kebudaayan adat ini terletak di desa Bawomataluo , Nias Selatan. Di desa ini juga dipamerkan rumah-rumah adat yang masih berdiri kokoh saat gempa dan tsunami yang menyerang Aceh dan sekitarnya pada tahun 2004 lalu. Di sekitar desa Bawomataluo ada sebuah Batu Geser yaitu sebuah lubang besar yang terbentuk karena gerusan air laut. Ini menyajikan pemandangan alam tersendiri bagi wisatawan.

Banyak potensi alam yang bisa dijadikan tempat wisata di Nias Selatan. Malah setelah terjadinya gempa dan tsunami beberapa tahun lalu, menjadikan tempat wisata Nias Selatan terus berbenah sedikit demi sedikit. Kurangnya perhatian dan bantuan pemerintah menjadi kendala bagi masyarakat Nias Selatan untuk membangun daerah mereka menjadi daerah wisata yang seharusnya tidak kalah dengan daerah wisata lain seperti Bali atau Lombok. Karena memang sebenarnya tempat wisata di Nias Selatan masih banyak memiliki potensi pantai dan alam yang indah. Sebagai contoh perlombaan surfer internasional yang menandakan tempat ini sangat potensial dan perlu dikembangkan oleh pemerintah sebagai pendapatan negara. Semoga dengan adanya artikel tentang tempat wisata di Nias Selatan ini semakin banyak lagi wisatawan lokal dan mancanegara yang mendukung perkembangan wisata Nias Selatan. Maju terus tempat wisata di Indonesia.

Facebook Comments