Tempat Wisata di Majalengka Yang Indah Untuk Dikunjungi

Tempat wisata di Majalengka – Kabupaten Majalengka sebenarnya merupakan sebuah kabupaten yang termasuk didalam wilayah Jawa Barat dan punya ibu kota di Majalengka. Kabupaten Majalengka sendiri berbatasan secara langsung dengan kabupaten Indramayu, Kuningan, Cirebon, Ciamis dan juga bahkan Tasikmalaya dan juga Sumedang. Kabupaten Majalengka sendiri juga memiliki alam yang sangat menawan dan mempesona. Itulah sebenarnya yang menjadi kelebihan dari Majalengka sehingga Majalengka punya beragam potensi wisata didalamnya.

Tempat Wisata di Majalengka yang Indah untuk Dikunjungi

Tempat Wisata di Majalengka yang Indah untuk Dikunjungi

Dan memang sebagian dari tempat wisata yang ada di Majalengka sendiri masih merupakan sebuah tempat wisata yang tersembunyi dan juga masih jarang dikunjungi oleh wisatawan. Dan bagi Anda yang dari luar Majalengka, Anda juga bisa melakukan kunjungan wisata ke Majalengka serta juga berkunjung ke beberapa tempat wisata alam yang masih asri di daerah Majalengka, Jawa Barat.

Lalu apa saja tempat wisata di Majalengka yang sangat indah untuk dikunjungi? Cek informasinya berikut ini!

Tempat Wisata Di Majalengka yang Indah Untuk Dikunjungi

Wisata Kebun Teh Cipasung

Wisata Kebun Teh Cipasung di Majalengka

Wisata Kebun Teh Cipasung di Majalengka

Objek wisata yang satu ini merupakan sebuah kebun teh yang memiliki pemandangan sangat indah dan asri. Suasana kebun teh yang selalu memberikan kesan hijau dan menenangkan hati juga akan Anda temukan.

Wisata Curug Muara Jaya

Wisata Curug Muara Jaya di Majalengka

Wisata Curug Muara Jaya di Majalengka

Tempat wisata yang satu ini lokasinya berada di Desa Argamukti kecamatan Argapura kabupaten Majalengka. Untuk jaraknya kurang lebih sekitar 20 km dari kota Majalengka. Wisata Curug Muara Jaya sendiri menawarkan pesona keindahan alam yang berupa air terjun dengan ketinggian kurang lebih sekitar 73 meter. Dan disini juga seringkali dijadikan tempat upacara adat yaitu dijadikan sebagai tempat upacara pareresan yang biasa dilakukan ketika panen raya tiba. Untuk bisa masuk di kawasan wisata Curug Muara Jaya cukup Anda bayar tiket masuk sebesar 4 ribu rupiah saja.

Wisata Curug Sawer

Wisata Curug Sawer di Majalengka

Wisata Curug Sawer di Majalengka

Tempat wisata yang satu ini lokasinya berada tepat di Desa Teja kecamatan Rajagaluh Majalengka. Anda yang datang ke Majalengka memang wajib datang ke tempat wisata ini karena menurut masyarakat wisata ini termasuk sebuah air terjun yang punya nilai sakral di Majalengka.

Disini Anda bisa menyaksikan pemandangan air terjun yang sangat indah dan sangat asri. Aliran air sungai yang deras dan menyegarkan juga dapat menjadi salah satu hal menarik tersendiri yang dapat Anda temukan di wisata Curug Sawer. Kalau datang kesini, jangan lupa untuk selalu mengabadikan setiap momentnya.

Wisata Pendakian Gunung Ciremai

Salah Satu Sudut Kaki Gunung Ciremai Majalengka

Buat para pendaki gunung, datang ke tempat wisata pendakian memang wajib dilakukan. Dan ada baiknya Anda coba datang ke wisata Majalengka. Wisata ini sangat cocok bagi Anda yang memang memiliki jiwa petualang dan suka banget dengan dunia pendakian.

Agar Anda bisa mencapai Gunung Ciremai, nantinya Anda harus melakukan pendakian di ketinggian 3078 mdpl. Lokasi wisata ini berada di wilayah kabupaten Majalengka, Cirebon dan Kuningan. Wilayah ini sekarang dikelola oleh Taman Nasional Gunung Ciremai. Dan untuk bisa mendaki di Gunung Ciremai nantinya Anda juga akan dikenakan biaya sebesar 6500 rupiah per orang. Dan ada baiknya dalam melakukan pendakian, Anda juga punya pendaki yang terbiasa mendaki disini agar bisa tahu medannya seperti apa.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang tempat wisata di Majalengka. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi. Dan selamat berwisata.

Facebook Comments