Tempat Wisata di Lombok Barat

Wisata Lombok Barat mempunyai pantai Senggigi yang bisa di jadikan objek wisata yang cukup populer di daerah Lombok Barat. Pantai ini mempunyai daya tarik yang sangat luar biasa indah yang membuat para wisatawan sering berkunjung ke pantai ini. Pantai ini memang sangat cocok untuk mengahabisakan liburan bersama teman-teman atau keluarga bahkan kekasih anda. Ombak di pantai ini sangat jernih dan mempunyai pasir putih yang lembut. Untuk tempat bersantai dan bermain, pantai ini sangat cocok karena pemandangannya yang indah dan banyak pepohonan yang membuat pantai ini sejuk dan teduh jadi sangat nyaman untuk di jadikan tempat bersantai dan bermain. Anda bisa menikmati pemandangan sambil berjalan-jalan di sekitar pantai sambil merasakan tiupan angin yang semerbak di sekitar pantai. Dan bila sore tiba pemandangan di pantai ini akan sangat cantik sekali.

Warna-Biru-Pantai-Senggigi-Lombok-Barat

Ada juga wisata Lombok Barat yang tidak kalah menarik dari pantai Senggigi. Pura Batu Bolong, Pura Batu Bolong ini adalah pura yang menjorok ke laut, konon katanya pura ini merupakan tempat yang suci bagi pemeluk agama Hindu yang digunakan untuk tempat sembahyang. Dan jika malam tiba tempat ini sering dijadikan tempat upacara untuk warga sekitar Lombok Barat. Di tempat ini juga anda bisa menikmati keindahan pantai dan di tempat ini pula anda bisa menyaksikan matahari terbenam dengan cantik selain di atas gunung, pemandangan matahari terbenam yang cantik bisa anda rasakan di atas pura ini. Di atas pura ini juga anda bisa melaukan kegiatan seperti memancing ikan di laut. Tapi katanya di atas pura ini pula banyak yang melakukan bunuh diri dengan cara melompat ke laut, masalah yang membuat mereka bunuh diri mungkin bermacam-macam.

Pura-Batu-Bolong-Lombok-Barat

Wisata Lombok Barat juga ada tempat wisata yang tidak berhubungan degan laut seperti Taman Narmada. Taman ini luasnya sekitar 2 hektar dan taman ini di bangun pada tahun 1727 oleh Raja Mataram Lombok. Taman ini terletak di desa Lembuah, kecamatan Narmada, kabupaten Lombok Barat. Untuk bisa mencapai ke taman ini berjarak sekitar 10 kilometer dari kota Mataram. Di taman ini anda bisa menjumpai replika puncak Gunung Rinjani, jadi jika anda tidak sanggup untuk mendaki ke puncak Rinjani anda bisa berkunjung ke taman ini. Replika Gunung Rinjani ini dibuat oleh sang raja di kerajaan Mataram. Di taman ini juga anda bisa menikmati outbond karena ada fasilitas outbond yang bisa anda nikmati.

Pura-Suranadi-Lombok-Barat

Selain itu ada juga tempat wisata Lombok Barat Suranadi. Suranadi adalah tempat rekreasi yang menarik yang patut untuk anda kunjungi karena di tempat ini terdapt obyek yang sangat bagus dan menarik seperti Hotel Tua Belanda dengan kolam renang air mancur yang mewah. Di taman ini juga terdapat monyet-monyet yang jinak yang bisa anda beri makan. Monyet-monyet di taman ini bisa dibilang monyet yang baik karena monyet ini tidak menggangu pengunjung yang datang ke taman tersebut. Banyak juga wisatawan asing dan dalam negeri yang sengaja berkunjung ke taman ini, karena taman ini masih menghadirkan suasana yang sejuk dan lestari yang cocok untuk anda bersantai bersama teman-teman atau keluarga anda. Anda sesekali harus mencoba liburan ke luar pulau Jawa selain Bali contohnya Lombok, karena Lombok punya berbagai tempat wisata yang menarik yang wajib untuk anda kunjungi bila anda punya kesempatan main ke Lombok.

Facebook Comments