Tempat Wisata di Kediri Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Tempat wisata di Kediri memang ada banyak sekali. Kebanyakan dari tempat wisata di Kediri tersebut memberikan suatu pengalaman yang menarik bagi para wisatawan yang pernah mengunjungi tempat tersebut. Keberadaan tempat wisata di Kediri tersebut memang memberikan arti yang besar bagi pemerintah dan juga warga sekitar tempat wisata tersebut. Hampir sebagian besar pendapatan daerah dari kota Kediri berasal dari sektor pariwisata. Selain itu, perekonomian warga sekitar tempat wisata juga meningkat karena banyak warga yang memanfaatkan tempat wisata tersebut sebagai salah satu sumber penghasilan sehari-hari yaitu dengan menjual berbagai aneka makanan khas Kediri ataupun menawarkan berbagai macam jasa lainnya. Hal inilah yang membuat pemerintah kota Kediri khususnya selalu menjaga dan merawat tempat wisata yang ada dengan segenap jiwa dan raga sehingga keutuhan dan kelestarian tempat wisata tersebut tetap terjaga.

Ada beberapa tempat wisata yang terkenal dan menarik untuk dikunjungi jika anda sedang berada di Kediri. Beberapa tempat wisata tersebut adalah Air Terjun Dolo, Gumul Paradise Island, Candi Surowono dan Monumen Simpang Lima Kediri. Jika anda adalah orang yang suka akan tempat wisata yang menyajikan keindahan alam, maka Air Terjun Dolo ini adalah salah satu pilihan yang tepat untuk anda kunjungi sebagai salah satu tempat wisata di Kediri yang wajib untuk dikunjungi. Untuk mencapai lokasi air terjun ini memang diperlukan usaha dan tenaga yang cukup besar karena jaraknya yang lumayan jauh dan medan yang cukup sulit untuk dapat mencapai air terjun ini. Namun, anda tidak perlu khawatir, karena semua usaha dan tenaga yang anda keluarkan untuk dapat sampai di Air Terjun Dolo ini tidak akan sia-sia karena air terjun ini menyajikan pemandangan yang menakjubkan.

Wisata Kediri Air Terjun Dolo

Wisata Kediri Air Terjun Dolo

Pemandangan yang indah dan masih alami inilah yang membuat banyak wisatawan berbondong-bondong untuk datang dan mengunjungi tempat wisata di Kediri satu ini. Tempat wisata di Kediri ini memang sangat cocok bagi anda yang memang menginginkan suasana yang alami yang dapat menenangkan hati dari aktivitas keseharian anda.

Wisata Kediri Gumul Paradise Island

Wisata Kediri Gumul Paradise Island

Selain Air Terjun Dolo, ada tempat wisata lain yang patut untuk anda kunjungi ketika berada di Kediri yaitu Gumul Paradise Island. Gumul Paradise Island adalah salah satu tempat wisata yang menyajikan berbagai wahana permainan air yang sangat menyenangkan. Wahana wahana yang ada pada Gumul Paradise Island adalah kolam bak tumpah, speed slide, kolam jamur dan masih banyak lagi wahana menarik lainnya. Selain menyediakan wahana permainan air, tempat wisata di Kediri satu ini juga menyediakan wahana lain seperti flying fox yang dijamin akan membuat liburan anda bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan.

Tempat Wisata Kediri Candi Surowono

Tempat Wisata Kediri Candi Surowono

Selain tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan dan hiburan-hiburan yang menarik, kota Kediri ini juga memiliki berbagai macam tempat wisata sejarah yang dapat anda kunjungi untuk memperdalam informasi anda mengenai sejarah dan fenomena lainnya yang dulu pernah terjadi di Kediri. Pada jaman dahulu kala, kerajaan Majapahit pernah berkuasa di kota Kediri ini. Namun, kejayaan kerajaan ini sekarang hanyalah tinggal cerita belaka karena saat ini hanya ada beberapa peninggalan bersejarah saja yang dapat digunakan sebagai bukti bahwa kerajaan tersebut pernah berjaya di kota Kediri. Candi Surowono merupakan salah satu candi peninggalan kerajaan Majapahit yang memiliki ukiran atau relief pada dinding candi Surowono yang mengandung arti dan makna yang sangat bersejarah dari kejayaan kerajaan Majapahit di masa lampau.

Tempat Wisata Kediri Monumen Simpang Lima Kediri

Tempat Wisata Kediri Monumen Simpang Lima Kediri

Monumen Simpang Lima Kota Kediri merupakan salah satu tempat wisata bersejarah di Kediri  lainnya yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan, sehingga banyak wisatawan terutama anak muda yang sering mengunjungi tempat tersebut untuk menikmati keindahan kota Kediri atau hanya untuk sekedar nongkrong sambil bercengkrama dengan teman. Sunset merupakan salah satu daya tarik dari tempat wisata bersejarah ini. Tak heran jika menjelang sore hari banyak pasangan muda-mudi yang menghabiskan waktu sorenya di Monumen Simpang Lima Kediri. Di monumen ini juga terdapat ukiran atau relief yang mengilustrasikan cerita rakyat ataupun kisah rakyat yang dulunya pernah berkembang di kota Kediri. Monumen Simpang Lima merupakan ikon dari kota Kediri sehingga keberadaan tempat wisata di Kediri ini harus tetap dijaga keindahan dan kelestariannya.

Facebook Comments