Tempat Wisata Di Blitar Yang Indah Dan Menarik

Kota Blitar merupakan kota yang mengagumkan dan indah untuk kita kunjungi. Siapa yang tidak tahu dengan kota Blitar ini. Banyak yang sudah mengetahui bahwa kota Blitar ini terkenal dengan kota kelahiran Presiden pertama kita Ir. Sukarno. Kota Blitar ini merupakan salah satu kota yang berada di provinsi Jawa Timur dan menjadi salah satu kota Sejarah. Selain Blitar sebagai kota sejarah, berbagai macam tempat wisata di Blitar ini juga menarik untuk kita kunjungi.

Aneka tempat wisata di Blitar ini takkan lepas hubungannya dengan kota sejarah pada zaman dahulu, sehingga dengan sejarahnya maka kota ini banyak dikenal orang. Jika anda datang dan berkunjung ke ke kota Blitar maka anda wajib untuk mengunjungi beberapa objek wisata berikut ini. Mari kita simak beberapa tempat wisata yang ada di Blitar.

1. Makam Bung Karno

Makam bung Karno

Salah satu tempat wisata di Blitar yang menjadi pusat perhatian dan selalu ramai dengan para pengunjung yang datang sekedar melihat makam atau untuk berziarah adalah Makam Bung Karno. Di lokasi ini lah tempat peristirahatan presiden pertama kita yaitu Ir. Sukarno. Lokasi ini terletak di Bendogerit, Sananwetan, kira-kira terletak sekitar 2 kilometer menuju ke utara dari pusat kota Blitar.

2. Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo

Pantai Peh Pulo merupakan salah satu tempat wisata di Blitar yang banyak dikunjungi oleh wisatawan ataupun penduduk lokal pada akhir pekan. Pemandangan dan ombak yang tenang membuat daya tarik tersendiri di pantai ini. Pantai ini terletak di ujung tenggara wilayah kecamatan Punggungrejo. Untuk mencapai tempat wisata yang eksotis ini butuh sekitar 90 menit perjalanan menggunakan kendaraan dari pusat kota Blitar agar sampai ke tempat ini. Jika sore hari anda akan melihat pemandangan yang sangat menakjubkan yaitu matahari terbenam atau sunset. Maka sayang untuk anda lewatkan objek wisata yang satu ini.

3. Taman Air Sumberudel

Taman air Sumberudel

Taman ini merupakan taman air yang paling megah se kabupaten Blitar. Taman ini mempunyai banyak wahana yang lengkap serta fasilitas yang lengkap untuk kita pergunakan. Taman air ini berada di Jl. Kali Brantas, Kelurahan Bendo, atau sekitar 100 meter dari Makam Bung Karno. Jika pada akhir pekan atau hari Minggu banyak pengunjung yang datang ke tempat wisata di Blitar ini untuk berwisata bersama teman-teman atau keluarga.

4. Goa Embultuk

Goa Embultuk

Goa Embultuk merupakan salah satu tempat wisata di Blitar yang menakjubkan. Goa satu ini berada di Desa Tumpak Kepuh Kecamatan Bakung. Keindahan stalakmit dan stalaktit pada dinding goa ini menarik banyak pengunjung. Keindahan lain adalah suara gemericik air yang akan membuat kita merasa takjub dan puas untuk mengunjungi objek wisata ini. Untuk menelusuri goa ini, anda akan dilengkapi dengan lampu petromak dan wajib membawa pakaian ganti dari rumah dan bisa dititipkan kepada loket yang tersedia karena di Goa Embultuk ini tempatnya gelap dan permukaan air cukup tinggi. Tempat wisata menakjubkan satu ini wajib anda kunjungi jika anda pergi ke Blitar.

Itulah beberapa tempat wisata di Blitar yang bisa anda kunjungi bersama teman-teman ataupun keluarga anda. Sebagai tempat yang syarat akan sejarah, banyak orang yang berkunjung ke Blitar untuk berziarah dan memanjatkan doa kepada para leluhur. Yang menarik dari kota Blitar ini selain sebagai kota sejarah juga pada tiap kecamatan di kabupaten Blitar ini pasti mempunyai tempat wisata baik peninggalan sejarah maupun wisata alamnya.

Jika anda tidak ingin repot untuk mengurus segala keperluan berlibur di Blitar baik penginapan akomodasi dan lain-lain, anda tak usah khawatir karena sekarang banyak tersedia paket perjalanan wisata untuk beberapa orang. Ajaklah keluarga anda atau teman-teman anda dengan menyewa paket wisata ke kota Blitar ini sehigga anda bisa mengunjungi tempat wisata di Blitar dengan nyaman.

Facebook Comments