Beberapa Pilihan Tempat Wisata Alam di Surabaya Dan Sekitarnya

Tempat wisata alam di Surabaya dan sekitarnya – Kalau banyak orang yang berpendapat bahwa Surabaya merupakan sebuah kota yang memiliki wisata modern saja sebenarnya pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar. Memang ada begitu banyak wisata modern yang dapat Anda temukan di Surabaya dan wisata modern bahkan sudah menjadi icon wisata mayoritas di Surabaya. Hanya saja sebenarnya tak selamanya Surabaya identik dengan wisata modern tersebut mengingat Surabaya juga memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang dapat Anda kunjungi.

Tempat Wisata Alam di Surabaya dan Sekitarnya

Tempat Wisata Alam di Surabaya dan Sekitarnya

Ketika Anda datang ke kota tujuan wisata Surabaya Jawa Timur ini, nantinya beragam tempat wisata alam yang sangat mengesankan akan dapat Anda temukan disini. Jadi tak hanya wisata modern saja yang akan menyambut Anda di Surabaya melainkan juga soal wisata alam ini. Lalu kira – kira apa saja tempat wisata alam di Surabaya dan sekitarnya yang sangat cocok menjadi kunjungan wisata Anda selanjutnya di Surabaya?

Tempat Wisata Alam Di Surabaya Dan Sekitarnya

Wisata Alam Mangrove

Wisata Alam Mangrove Surabaya

Wisata Alam Mangrove Surabaya

Wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata alam yang cocok buat Anda datangi. Agar Anda nantinya bisa mengakses hutan wisata ini bisa dengan menggunakan akses roda dua atau roda empat.

Nantinya dengan datang ke wisata ini bisa berjalan diatas jembatan yang terbuat dari kayu. Nantinya Anda juga bisa melakukan eksplorasi dengan hutan yang lebat di tengah – tengahnya. Dan Anda juga nantinya bisa menyewa kapal yang sudah ada dan bisa juga menyusuri indahnya hutan mangrove dengan perahu. Dijamin Anda akan sangat sejuk dan cukup merogoh kocek sebesar 30 ribu rupiah saja untuk bisa berkeliling di kawasan hutan wisata alam mangrove Surabaya ini.

Wisata Pantai Kenjeran Surabaya

Satu Sisi Pantai Kenjeran Surabaya

Satu Sisi Pantai Kenjeran Surabaya

Kalau Anda datang berkunjung ke wisata Pantai Kenjeran ini, pemandangan yang cukup bagus akan Anda temukan. Darisini pesona jembatan suramadu yang sangat megah berdiri di bentang Surabaya juga akan Anda nikmati. Wisata Pantai Kenjeran Surabaya juga memiliki ciri khas ombak yang khas dan terdapat sebuah panggung yang terkadang digunakan untuk berbagai event. Ada juga sebuah bangunan kayu dan jembatan kecil yang biasanya dijadikan spot foto orang – orang yang datang berwisata di wisata Pantai Kenjeran Surabaya ini.

Wisata Jembatan Suramadu

Wisata Jembatan Suramadu Surabaya

Wisata Jembatan Suramadu Surabaya

Jembatan ini juga cukup fenomenal. Jembatan ini menjadi yang terpanjang dan merupakan salah satu tonggak sejarah pengembangan jembatan terpanjang yang ada di Indonesia. Bayangkan saja karena tiang pancangnya diresmikan pertama kali oleh presiden Megawati Soekarno Putri di tahun 2003 kemudian dilanjutkan oleh Presiden SBY di 2009. Dan kini telah menjelma menjadi sebuah tempat wisata kokoh yang sangat menarik. Pesona pantai Madura – Surabaya yang sangat luas dan berombak garang akan Anda temukan. Sesekali juga akan Anda saksikan petani garam melintas dan pencari ikan yang naik perahu.

Jembatan ini berdiri sepanjang 5 km dan menghubungkan antara pulau Madura Dan Surabaya. Sebenarnya tempat wisata yang satu ini memiliki tujuan khusus. Dan salah satu tujuan tempat wisata alam ini diadakan awal mulanya adalah sebagai sebuah sumber pemerataan di Madura dan Surabaya agar tak ada kesenjangan di keduanya.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang tempat wisata alam di Surabaya dan sekitarnya. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat. Dan selamat melakukan liburan seru di Surabaya dan sekitarnya.

Facebook Comments