Rekomendasi Tempat Wisata Menarik di Kota Batu

Kota Batu merupakan sebuah kota yang berada di Jawa Timur dan letaknya bersebelahan dengan Kota Malang, tepatnya 15 kilometer ke arah barat Kota Malang. Kota Batu letaknya cukup strategis karena berbatasan langsung dengan Mojokerto dan Pasuruan. Udara di kota ini sangat sejuk karena berada di dataran tinggi pegunungan. Bagi anda yang menyukai hawa sejuk, anda bisa menjadikan tempat wisata di Kota Batu ini sebagai referensi berlibur anda selanjutnya. Anda akan merasakan udara yang segar dan sejuk jika mengunjungi kota ini. Tanaman yang hijau dan rindang serta panorama alamnya akan sangat memukau mata wisatawan.

Tempat wisata di Batu

Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata di Batu ini, anda bisa menempuh perjalanan dari Kota Malang dengan transportasi umum atau kendaraaan pribadi. Berbagai transportasi umum ke Batu bisa anda temukan, bahkan anda bisa pergi melalui terminal, stasiun dan bandara dengan jarak tempuh yang tidak terlalu lama. Kota Batu ini cukup terkenal dengan wisata apel. Mengapa demikian? Tanah di Kota Batu ini memang cocok jika digunakan untuk menanam pohon apel karena berada di dataran tinggi pegunungan.

tempat wisata di batu

Di kota yang memiliki udara dingin ini, anda bisa mengunjungi beberapa obyek wisata di Batu yang cukup menarik seperti BNS atau Batu Night Spectaculer, Jatim Park 2 Kota Batu, Taman Wisata Selecta, pemandian air panas di Songgoriti dan Cangar, dan masih banyak lagi. Namun di antara beberapa tempat wisata di Batu tersebut, hanya beberapa yang ramai dikunjungi, seperti BNS, Selecta dan juga Jatim Park 2. Berbagai fasilitas bisa anda dapatkan di setiap tempat wisata ini. Seperti di Jatim Park 2 Kota Batu anda bisa menemukan wahana pendidikan dan berbagai hiburan lain, di Taman Selecta anda bisa berenang dan bersepeda air, sedangkan di BNS anda bisa menikmati beberapa wahana unik pada malam hari.

Water Park Selecta Batu

Selain ketiga tempat tersebut, seperti yang kita tahu kalau tempat wisata di Kota Batu ini cukup terkenal dengan buah apelnya yang hijau dan segar. Maka dari itu anda tidak boleh melewatkan kesempatan melakukan wisata petik apel dan kebun bunga. Anda bisa memetik buah apel ini langsung dari pohonnya. Bahkan anda bisa langsung menyantapnya segar-segar atau anda bisa menjadikan apel yang anda petik tadi sebagai buah tangan anda untuk keluarga.

tempat wisata di batu 2

Setelah puas dengan kunjungan anda di berbagai obyek wisata Kota Batu ini, anda juga bisa menemukan beberapa penginapan seperti hotel, villa, losmen di sekitar tempat wisata di Batu. Beberapa hotel yang bisa menjadi referensi anda seperti Purnama Hotel, Pohon Inn Hotel, Kartika Wijaya Batu Heritage Villa dan masih banyak lagi. Berbagai kelas, tipe dan fasilitas bisa anda dapatkan, tinggal sesuaikan saja dengan budget yang anda miliki.

Selama di kota ini anda juga bisa menikmati berbagai sajian kuliner khas Kota Batu. Berbagai kuliner di Kota Batu bisa anda jelajahi satu persatu, seperti bakso malang yang cukup terkenal, cwie mie atau mie pangsit, nasi rawon, nasi pecel, kaldu kambing kacang ijo dan masih banyak lagi kuliner lainnya yang bisa anda jajal. Tentu saja menikmati kuliner khasnya dan berada di tempat langsung terasa lebih berbeda dan lebih bisa dinikmati dibanding anda membeli kuliner yang sama namun berada di tempat yang berbeda.

Puas menikmati berbagai macam kuliner khas Kota Batu langsung di tempat, anda juga bisa membeli makanan ringan khas Kota Batu ini di berbagai pusat oleh-oleh di sekitar obyek wisata. Anda bisa membeli camilan seperti keripik buah dari apel, nangka, keripik tempe sanan dan masih banyak lagi makanan camilan khas Kota Batu sebagai buah tangan untuk keluarga anda di rumah.

Facebook Comments