Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Bali Yang Wajib Dikunjungi

Pulau Bali, salah satu destinasi wisata Indonesia yang sudah menjadi favorit wisatawan khususnya wisatawan mancanegara ini ternyata tidak hanya menyuguhkan tempat wisata bagi orang dewasa seperti diving, snorkling ataupun berselancarnya. Tapi banyak tempat wisata anak di Bali yang sangat mengutamakan pendidikan dan memberi pengetahuan bagi anak-anak.

Langsung saja kita akan membahasnya pada artikel ini tentang tempat wisata anak di Bali yang selalu ramai akan pengunjung di setiap akhir pekan dan hari libur.

1. Bali Safari and Marine Park

Berkeliling di Bali Safari and Marine Park

Tempat wisata anak ini layaknya Taman Safari yang ada di Bogor. Sebuah daerah konservasi yang menjadi tempat wisata anak di Bali yang menghadirkan beranekan ragam jenis hewan yang ada di dunia. Sekitar lebih dari 50 spesies hewan hidup terawat dan menjadi bahan pembelajaran bagi anak untuk mengenal dunia binatang. Pihak pengelola juga tidak kehabisan akal untuk menghadirkan daya tarik bagi anak-anak. Karena dengan hiasan ornamen khas Bali, maka anak akan lebih tertarik dan lebih mengenal lagi tentang budaya yang ada di Bali. Sebuah tempat wisata anak di Bali yang penuh dengan pengetahuan dan pembelajaran bagi anak anda bukan? Maka tempat wisata anak di Bali satu ini saya rekomendasikan jika anda berlibur ke Bali untuk memperkenalkan dunia binatang kepada anak di tempat wisata anak Bali Safari and Marine Park ini. Tertarik dengan tempat wisata ini? Datanglah ke Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra, Km. 19,8 (Golden Line of Bali), Gianyar, Bali.

2. Wisata Alam Hutan Sangeh

Taman Wisata Alam Hutan Sangeh Bali

Tempat wisata anak di Bali yang sudah sangat terkenal adalah Wisata Alam Hutan Sangeh. Bahkan dalam setiap paket tour ke Bali pasti ada tempat wisata Alam Hutan Sangeh. Sangeh sebenarnya adalah nama sebuah desa, lokasinya di Desa Sangeh, Badung, Bali, yang penuh sekali dengan hewan “Beruk” atau kera yang mendiami desa tersebut. Jadi oleh pihak pemerintah dijadikanlah tempat wisata anak di Bali yang bisa dikunjungi dan melihat aktifitas kera secara langsung di hutan alam yang masih terjaga keasriaanya. Pada pelataran masuk pasti banyak sekelompok kera yang menyadari kehadiran anda dan terkadang mereka iseng untuk merebut setiap makanan yang anda bawa. Jadi tetap hati-hati ya kalo sedang membawa makanan karena dengan tiba-tiba mereka para kera akan sering mengganggu anda. Dan di ujung jalan ada sebuah pohon Pala yang besar dan dikeramatkan oleh penduduk sekitar dan dinamakan Pohon Lanang Wadon atau Pohon laki-laki dan perempuan.

3. Bali Water Sport

Bermain Banana Boat di Bali Water Sport

Tempat wisata anak yang bisa digunakan untuk olah raga air atau water sport adalah di Pantai Tanjung Benoa. Di sini segala kegiatan olah raga air bisa anda lakukan seperti parasailing, banana boat, jetski dan masih banyak lagi. Di sini baik orang dewasa maupun anak-anak bisa mencoba olah raga air yang disediakan, karena saat melakukan olah raga air, anda akan ditemani dengan instruktur-instruktur handal yang pastinya akan menjamin keselamatan anda selama melakukan olah raga air.

4. Wisata Pulau Penyu

Spesies Penyu di Pulau Penyu Bali

Tempat wisata anak di Bali selanjutnya berada di Pulau Penyu, di mana anak anda akan diajarkan tentang pengetahuan kehidupan penyu dan kekayaan hayati di dalam laut. Bagaimana bisa mengajarkan di dalam laut? Ya, tempat wisata anak di Bali ini menghadirkan kapal glass bottom, menyeberangi laut Tanjung Benoa menuju Pulau Penyu. Hal menarik saat perjalanan ke Pulau Penyu adalah anda bisa menikmati pemandangan bawah laut dari atas perahu. Selain itu anak-anak akan dipuaskan karena mereka dapat memberi makan ikan laut yang masih hidup bebas. Hal inilah yang menjadi tujuan tempat wisata anak di Bali, agar mereka lebih mencintai kekayaan hayati yang ada di lautan Indonesia.

5. Water Boom Bali

Bali Water Boom

Tempat wisata anak di Bali selanjutnya berlokasi tidak jauh dari Pantai Kuta Bali. Tempat wisata ini akan menyuguhkan permainan air yang berstandar internasional. Berbagai wahana permainan air di tempat ini sangat diperhatikan keamanannya secara detail, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk mengajak anak anda bermain di Water Boom Bali. Banyaknya pengunjung domestik dan terlebih wisatawan mancanegara menjadikan tempat wisata anak di Bali ini sebagai waterboom yang paling banyak dikunjungi di Asia Tenggara. Dan terlebih kualitas air pada waterboom ini menggunakan sanitasi dan klorinasi garam yang memenuhi standar kesehatan. Meskipun air kolam tertelan oleh anak-anak akan tetapi tidak akan mengganggu kesehatan pada anak-anak. Pemeliharaan wahana air yang selalu dikontrol menjadi prioritas keselamatan yang menjadi utama bagi para pengunjung. Jika tertarik ke tempat wisata anak satu ini, anda bisa menuju ke Jalan Kartika Plaza, Kuta, Badung, Bali.

Nah, sudah tidak bingung bukan? Jika anda ingin mencari tempat wisata anak di Bali, di atas telah saya rekomendasikan tempat wisata anak di Bali sekaligus tempat belajar bagi anak anda.

Facebook Comments