Perjalanan ke Kintamani Bali Apa Yang Menarik?

Kintamani adalah sebuah kecamatan yag berada di kawasan Kabupaten Bangli, Bali. Di daerah ini banyak hal menakjubkan yang bisa anda temukan. Selain pemandangan alamnya yang cukup menakjubkan, anda juga dapat berkunjung ke beberapa tempat wisata yang tersebar di kawasan ini. Jadi anda harus mulai bersiap-siap melakukan perjalanan panjang. Jadi, apa saja yang dapat anda temukan di tempat ini?

Mari kita mulai tour kita. Setelah kita menempuh perjalanan kira-kira 2 jam dari Kota Denpasar, kita akan tiba di kawasan wisata pertama kita yaitu Panelokan. Pemandangan kawasan pegunungan yang sangat unik dan menakjubkan adalah potensi wisata yang ditawarkan di kawasan ini. Kata Panelokan dalam bahasa Bali memiliki arti tempat untuk melihat-lihat. Cocok sekali dengan tempatnya yang memang sangat indah dan menakjubkan untuk dipandang.

Keindahan-Alam-Penelokan-Kintamani

Kawasan ini merupakan lokasi yang sangat strategis untuk dapat menikmati pemandangan alam yang akan membuat anda terkagum-kagum. Penelokan sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai sebagai tempat tujuan wisata, anda dapat menemukan banyak penginapan maupun restoran di tempat ini. Penelokan sendiri terletak di kawasan Desa Kedisan, yaitu salah satu desa yang masuk dalam lingkup kecamatan Kintamani.

Pura-Batur-Kintamani

Lalu ada beberapa alternatif untuk melanjutkan perjalanan tour kita di Kintamani ini. Kita bisa menuju ke arah utara menuju kawasan Desa Batur. Di desa ini anda bisa mengunjungi salah satu Pura Kahyangan Jagat di daerah Bali yang dikenal dengan nama Pura Batur. Pada awalnya pura ini terletak di sebelah barat daya Gunung Batur, namun kemudian dipindahkan bersama dengan berpindahnya para warga desa ke bagian atas.

Atau alternatif kedua, anda bisa turun ke pusat Desa Kedisan. Dan melanjutkan perjalanan dengan melintas menyeberangi danau ke sebuah desa tua yang bernama Desa Terunyan. Di desa ini kita bisa melihat peradaban pada masa Bali kuno yang disebut juga Bali Aga. Di kawasan desa ini, orang-orang yang telah meninggal tidak dikuburkan, tapi mereka diletakan dengan begitu saja di bawah sebuah pohon. Tapi anehnya, mayat-mayat ini tidak mengeluarkan bau sama sekali loch. Ajaib bukan?

Pemakaman-di-Desa-Terunyan-Bali

Nah, itulah beberapa kegiatan yang dapat anda lakukan saat anda berada di Kintamani Bali. Jika anda sudah merasa bosan dengan perjalanan wisata yang hanya ke pantai atau tempat-tempat hiburan, maka Kintamani dapat anda jadikan destinasi wisata yang sangat tepat untuk menemukan suasana baru. Dengan udara yang segar dan suasana alamnya yang masih asri, dijamin dapat membuat fikiran anda menjadi lebih freesh setelah berlibur ke sini. Jadi, apa lagi yang anda fikirkan? Jangan terlalu lama menunggu untuk dapat menikmati hal menakjubkan di depan mata anda, segera anda berkunjung ke Kintamani Bali untuk mendapatkan pengalaman liburan baru yang lebih mengasyikkan.

Facebook Comments