Pariwisata Indonesia Tak Kalah Cantik Dengan Luar Negeri

Berbicara masalah pariwisata sebenarnya Indonesia ini memilik potensi wisata yang luar biasa. Keindahan pariwisata Indonesia tak kalah dengan wisata di luar negeri. Kenapa anda harus jauh-jauh ke luar negeri kalo di negara sendiri memiliki keindahan tersebut? Saya yakin, anda yang sudah pernah pergi ke luar negeri dengan tujuan untuk liburan atau wisata, belum tentu anda pernah mengunjungi Lombok, atau belum tentu juga anda pernah berkunjung ke Raja Ampat yang ada di Papua, iya kan? Padahal jika anda bisa bereksplorasi dengan mengunjungi tempat wisata di Indonesia Timur sana, keindahan dan kepuasan yang bakal anda dapatkan melebihi kepuasan anda pergi ke luar negeri.

Keindahan Wisata Nusa Dua Bali

Beberapa lokasi wisata seperti Bali, Lombok, Raja Ampat, Kepulauan Seribu, dan yang lain sebenarnya wajib anda kunjungi sebelum anda pergi ke luar negeri untuk berwisata. Bahkan mungkin anda belum tau bahwa baru-baru ini kawasan wisata Nusa Dua Bali telah terpilih sebagai tempat wisata terbaik di dunia, sampai-sampai mengalahkan Phuket yang ada di Thailand. Bali sendiri menjadi surganya para wisatawan, baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri. Bali sampai saat ini sudah menjadi destinasi wisata favorit wisatawan, karena setiap harinya selalu dipenuhi wisatawan yang sedang berlibur.

Wisata Pantai Lombok Yang Indah

Okelah kalau Bali mungkin memang sudah diakui akan keindahan pariwisatanya, bagaimana dengan pariwisata di tempat lain? Kawasan wisata lain yang memiliki potensi wisata luar biasa adalah Lombok. Keindahan pariwisata Lombok bisa disebandingkan dengan Bali. Kontur dan keadaan wisata pantai di Lombok tak kalah luar biasa dengan wisata pantai yang ada di Bali. Apalagi jika anda menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pulau Flores, di sini anda bisa menjumpai binatang yang ditetapkan sebagai 7 keajaiban dunia yaitu Komodo. Seharusnya anda bisa menyempatkan diri mengunjungi pulau Komodo yang menjadi salah satu dari 7 keajaiban dunia tersebut, yang masih dalam lingkup wilayah Kesatuan Republik Indonesia.

Keindahan Pariwisata Raja Ampat Papua

Selain Lombok dan Bali, tempat wisata di Indonesia yang memiliki keindahan alam lainnya adalah Raja Ampat. Wisata Raja Ampat ini berlokasi di Papua Barat. Yang terkenal dari Raja Ampat ini adalah pemandangan bawah lautnya yang begitu mempesona, bahkan turis asing pun mengakui bahwa Raja Ampat merupakan tempat menyelam terbaik di dunia. Di kawasan laut Raja Ampat anda bisa menjumpai berbagai macam spesies ikan dan terumbu karang. Tidak hanya pemandangan bawah lautnya yang mengagumkan, di Raja Ampat anda bisa berkeliling pulau dengan kapal menikmati keindahan pulau-pulau yang tersebar di Raja Ampat.

Selain beberapa tempat wisata di atas, sebenarnya masih ada banyak tempat wisata di Indonesia yang memiliki keindahan alam. Sebagian besar tempat wisata tersebut memang masih tersembunyi dan jarang terjamah oleh manusia karena lokasinya yang susah untuk dilalui, sebut saja ada Mata Air Nyadeng yang ada di Berau, Kalimantan Timur. Mata air ini sebenarnya sangat indah untuk dikunjungi, akan tetapi karena lokasinya yang sangat susah untuk dilalui sehingga belum banyak orang yang tahu akan tempat wisata ini. Dan masih banyak lagi tempat wisata tersembunyi yang ada di Indonesia yang belum pernah terjamah. Negara kita sebenarnya memiliki kekayaan alam dan potensi wisata yang luar biasa untuk bisa dikembangkan menjadi tempat wisata yang digemari turis lokal maupun turis asing. Oleh karena itu, peran pemerintah sangat dibutuhkan demi memajukan pariwisata Indonesia.

Facebook Comments