Pantai Marina Semarang Tempat Nongkrong Anak Muda Semarang

Jika anda warga asli Kota Semarang, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan obyek wisata Pantai Marina. Tapi apabila anda berasal dari luar Kota Semarang, sepertinya banyak yang belum tahu akan keindahan Pantai Marina Semarang ini. Pantai Marina memang sudah terkenal sebagai tempat wisata pantai di Semarang. Pantai ini sudah beberapa kali mengalami pembangunan, dan sampai sekarang pun Pantai Marina masih terus dikembangkan oleh pemerintah daerah setempat.

Pantai Marina Semarang

Pantai Marina berlokasi di Jalan Yos Sudarso, sangat dekat dengan PRPP (Pekan Raya Promosi Pembangunan). Dari pusat Kota Semarang hanya berjarak kurang lebih 4 km. Untuk mencapai Pantai Marina Semarang ini tidak terlalu sulit, akses jalannnya pun sangat mudah karena jalan menuju pantai ini sudah diaspal. Bahkan mendekati Pantai Marina anda akan menemui jalan beton yang mulus. Jadi, menggunakan kendaraan bermotor roda dua atau bus tidak ada hambatan. Patokannya adalah di Jalan Arteri Utara Semarang atau Jalan RE Martadinata. Jika anda sudah berada di Jalan ini, anda tinggal menuju arah PRPP, kemudian jalan lurus lagi ke arah utara menuju Pantai Marina.

Jika anda sudah sampai di Pantai Marina, jangan heran jika pantai ini selalu ramai pengunjung. Biasanya kebanyakan pengunjung di Pantai Marina adalah muda-mudi, sehingga memang Pantai Marina ini memang tempat yang cocok untuk nongkrong anak muda. Tapi ada juga kok keluarga yang sedang berlibur, ataupun beberapa orang yang sedang memancing di pinggir pantai

Perahu di Pantai Marina Semarang

Di Pantai Marina banyak kegiatan yang bisa anda lakukan, seperti menyewa perahu keliling pantai, bermain jetsky, mancing, atau bisa juga sekedar duduk-duduk di pinggir pantai menikmati deburan ombak kecil dan semilir angin, yang pastinya akan membuat tenang suasana hati anda. Kawasan Pantai Marina cukup luas, anda bisa mutar-mutar menggunakan motor menuju titik-titik pantai yang anda inginkan. Jalan di sekitar pantai sudah dipaving, ya walau ada sedikit yang rusak. Berjejer pohon cemara akan menemani anda selama berkeliling area Pantai Marina.

Bebatuan di Pinggir Pantai Marina Semarang

Satu hal yang mungkin bisa saya sebut kurang menarik dari Pantai Marina ini adalah bahwa anda tidak akan menemui pasir pantai di sini, sebab pinggiran pantai semua sudah dibangun tembok dan bebatuan, sebagai pembatas air laut dengan daratan, yang biasanya digunakan untuk duduk-duduk. Ya memang Pantai Marina ini bukanlah pantai berpasir. Benar jika dikatakan Pantai Marina ini cocok sebagai tempat nongkrong. Anda bisa duduk-duduk di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan indah Pantai Marina.

Facebook Comments