Pantai Kartini Tempat Wisata Andalan Kota Jepara

Pantai kartini saat ini menjadi salah satu wisata pantai andalan kota Jepara. Jika anda mendengar kata Jepara pasti yang terbayang adalah sebuah kota yang terkenal dengan kerajinan ukirnya. Memang mayoritas masyarakat Jepara adalah pemilik jiwa seni yang mahir dalam hal ukir kayu. Bahkan kualitas ukiran yang dihasilkan mampu menembus pasar mancanegara. Tapi jangan salah, Jepara ini juga menyimpan surga bagi para pecinta pantai. Banyak juga tempat wisata yang bisa kita temukan di Kota Jepara, salah satunya yaitu Pantai Kartini.

Pantai-Kartini

Letak Pantai Kartini sendiri berdekatan dengan dua obyek wisata lain di Jepara yaitu obyek wisata Taman Laut Nasional Karimunjawa dan Pulau Panjang. Hal ini menjadikan Pantai Kartini sebagai obyek wisata yang strategis sehingga banyak wisatawan yang menyempatkan singgah di Pantai Kartini sebelum mereka menggunakan transportasi laut menuju Taman Laut Nasional Karimunjawa ataupun Pulau Panjang. Serta tempatnya yang mudah dijangkau juga membuat Pantai Kartini menjadi obyek wisata yang wajib di kunjungi.

Lokasi Pantai Kartini juga tidak jauh dari terminal Kota Jepara menjadikan para wisatawan tak perlu bersusah-susah untuk sampai ke pantai ini. Anda bisa naik becak sambil bersantai, naik angkutan umum. Tapi untuk lebih memudahkan perjalanan ke Pantai Kartini ini alangkah baiknya anda membawa kendaraan pribadi.

Pantai-Kartini-Jepara

Obyek wisata dengan luas 3,5 ha ini mempunyai pasir putih yang indah dan ombak yang tidak terlalu besar. Sehinga sangat cocok untuk anda berlibur bersama keluarga, baik sekedar bersantai di tepi pantai, jalan-jalan menyusuri pemandangan di sekitar pantai, atau berenang dan bermain-main dengan air laut.

Banyak fasilitas yang dibangun di obyek wisata ini, dari tempat bermain anak-anak, museum kura-kura, kebun binatang, kolam kecek, spoor mini, atau bahkan anda juga dapat melihat patung kura-kura raksasa di pantai ini yang disebut Wahana Kura-Kura Ocean Park. Dan jika anda lapar, anda bisa menikmati gurihnya ikan bakar yang banyak dijual di sana.

Kura-Kura-Raksasa-Pantai-Kartini

Obyek wisata ini bertempat di Desa Bulu, Jepara, Jawa Tengah. Tepat 2,5 km ke arah barat dari Pendopo Kabupaten Jepara. Obyek wisata ini juga menjadi andalan wisata domestik Kota Jepara. Bagi anda yang sedang mencari kerajinan ukir dari Jepara anda juga bisa berburu kerajinan tangan ukir khas Jepara yang terkenal dan melegenda di sini. Jadi tunggu apa lagi? Segera persiapkan perbekalan anda untuk menuju Pantai Kartini di Kota Jepara ini.

Facebook Comments