Obyek Wisata Pantai di Batam Yang Indah dan Mempesona

Kota Batam saat ini memang sudah menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi saat ini wilayah Batam sudah mulai berkembang menjadi kawasan industri, jadi tak heran jika Batam sudah mulai penuh dengan orang-orang dari luar Batam untuk hidup dan menetap di Batam. Selain terkenal sebagai kota industri, Kota Batam juga terkenal dengan obyek wisatanya yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu wisata yang menarik di Batam ini adalah wisata bahari atau wisata pantainya. Beberapa obyek wisata pantai di Batam menampilkan suasana alam yang mempesona. Bagi anda yang berniat menenangkan pikiran, tidak ada salahnya untuk mengunjungi obyek wisata pantai yang ada di Batam.

Beberapa obyek wisata pantai di Batam yang menarik untuk dikunjungi antara lain.

1. Pantai Nongsa

Pantai Nongsa Batam

Pantai Nongsa terletak di sebelah timur laut kota Batam atau di kecamatan Nongsa, Batam. Pemandangan pantai ini sangat indah karena dihiasi dengan pasir putih dan ombaknya yang tenang. Yang lebih menarik lagi, di Pantai Nongsa ini anda bisa menyaksikan pemandangan matahari tenggelam di Kota Batam, sehingga momen seperti ini sangat disayangkan kalau tidak anda abadikan dalam sebuah foto.

Hal menarik lain dari Pantai Nongsa ini adalah bahwa pantai ini dekat dengan dermaga yang menghubungkan ke negara tetangga Singapura. Jika hari sudah malam, pemandangan indah lampu-lampu gemerlap dari tengah laut akan terlihat indah. Ya, itu adalah pemandangan lampu-lampu dari negara tetangga kita Singapura.

2. Pantai Sembulang

Pantai Sembulang Batam

Berbeda dengan Pantai Nongsa, di Pantai Sembulang ini anda bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit yang begitu indah. Sehingga jika anda berniat datang ke pantai ini, pagi hari adalah waktu yang cocok untuk anda menyaksikan matahari terbit. Pantai Sembulang ini berada di Pulau Rempang, Kecamatan Galang. Pantai Sembulang ini tidak begitu ramai jika dibandingkan dengan Pantai Nongsa. Tapi nuansa alam di Pantai Sembulang juga tak kalah dengan Pantai Nongsa.

Untuk mencapai Pantai Sembulang, anda harus melakukan perjalanan sejauh kurang lebih 75 km dari pusat Kota Batam. Daerah Pulau Rempang ini memang tak seramai pusat kota Batam, sehingga jangan heran jika sepanjang perjalanan menuju Pantai Sembulang ini anda akan disuguhi suasana tenang. Walau begitu, keindahan alam di sisi kira dan kanan jalan akan menambah tenang pikiran anda.

3. Pantai Melur

Pantai Melur Batam

Pantai Melur ini letaknya tidak terlalu jauh dari pusat kota Batam, jaraknya kurang lebih 45 km di sebelah selatan Pulau Batam. Pemandangan di Pantai Melur ini hampir sama sengan Pantai Nongsa. Pasir putih, ombak kecil, angin yang betiup ringan, air pantai yang bersih, menambah indah suasana Pantai Melur ini. Sehingga Pantai Melur ini sangat cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama pasangan.

Di Pantai Melur ini anda juga bisa berenang sejauh 500 m dari garis pantai. Di sini aman untuk berenang sejauh itu karena sepanjang 500 meter dari garis pantai anda tidak akan menemui karang. Dan juga pasir pantai di kawasan ini landai dan tak berkarang.

4. Pantai Telunjuk

Pantai Telunjuk Batam

Obyek wisata pantai di Batam yang terakhir yang wajib anda kunjungi saat anda berlibur di Batam adalah Pantai Telunjuk. Pantai ini terletak di Pulau Telunjuk, kurang lebih 45 menit perjalanan dari Desa Rempang Cate Jembatan Empat Barelang. Pantai ini memang suasananya terlihat bersih dan masih asri. Pantai Telunjuk juga berhadapan langsung dengan Pulau Subangmas.

Penduduk setempat menamai Pantai Telunjuk ini dengan Pantai Pasir Bergerak. Hal ini dikarenakan memang pasir di pantai ini terlihat seperti bergerak, kadang terlihat menyempit, kadang terlihat memanjang ke arah laut. Pergerakan ini disebabkan karena pengaruh pasang surut air laut. Namun pasang surutnya air laut ini tidak bisa dipastikan, sehingga tidak dianjurkan bagi pengunjung untuk berlama-lama duduk atau berada dekat dengan air laut, hal ini sangat dilarang.

Facebook Comments