Obyek Wisata di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur

Anda pasti sudah tahu tentang TMII (Taman Mini Indonesia Indah). Ya TMII sudah menjadi tempat wisata di Jakarta Timur yang sudah sangat terkenal baik di seluruh Indonesia maupun terkenal di mancanegara. TMII juga menjadi tempat wisata Jakarta timur yang paling banyak diminati oleh para wisatawan karena tempat ini menyajikan berbagai macam wahana dan juga terdapat obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tetapi apakah semua orang sudah tahu ada apa saja obyek wisata yang ada di kawasan TMII ini? Oleh karena kali ini saya akan membahas obyek wisata yang berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah yang bisa anda kunjungi saat anda berlibur ke Jakarta Timur.

SnowBay Water Park TMII

SnowBay Water Park TMII

Snowbay Water Park merupakan tempat wisata air terbesar di Indonesia, sangat cocok untuk mengisi hari libur bersama keluarga. SnowBay Water Park dibangun di areal seluas 3 hektar yang berlokasikan di dalam wisata Taman Mini Indonesia Indah (TMII).  Wahana yang bisa anda coba di SnowBay Water Park ini antara lain seperti Wahana Flush Bowl, Spa zone, Hurricane, VIP Cabana, Typhoon River dan masih banyak lagi wahana ataupun fasilitas lainnya. Untuk memasuki area wisata yang berada di Jakarta Timur ini pengunjung wajib membeli tiket dengan harga 100 ribu rupiah (dewasa) dan 85.000 ribu rupiah (anak usia 2-5 tahun) untuk hari-hari biasa. Sedangkan harga tiket hari minggu atau hari libur 120 ribu rupiah (dewasa) dan 100 ribu rupiah (anak usia 2-5 tahun). Jam operasional SnowBay Water Park ini mulai dari pukul 9.00 -18.00 WIB untuk hari Senin – Kamis. Hari Jumat, Sabtu dan hari libur nasional buka mulai pukul 9.00 – 21.00 WIB. Sedangkan di hari Minggu buka mulai pukul 8.00 – 18.00 WIB.

Museum Fauna Indonesia “Komodo” dan Taman Reptilia

Museum Fauna Indonesia “Komodo” dan Taman Reptilia

Tempat wisata di Jakarta Timur ini berisikan hewan yang telah diawetkan dan ada juga beberapa hewan yang masih hidup. Bentuk bangunan museum ini adalah mengambil bentuk tubuh hewan komodo, hewan yang sekarang menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia dan hanya tinggal di Nusa Tenggara Timur. Lahan  yang dipergunakan seluas 10.120 m² dengan luas bangunan 1.500 m². Tema pameran ini tentunya adalah menunjukkan seluruh fauna yang ada di Indonesia mulai yang masih bertahan atau yang sudah punah dengan cara diawetkan.

Museum Asmat

Museum Asmat

Banyak orang asing yang begitu peduli dengan seni ukir suku Asmat yang unik dan mengagumkan. Oleh karena itu Ibu Tien Soeharto menanggapinya dengan membuat Museum Asmat sebagai tempat wisata di Jakarta Timur. Tempat ini berdiri di atas lahan 6.500 m². Gedung museum mengadopsi Rumah Kariwari atau tempat pemujaan Suku Tobati. Bangunan utama pada museum ini dipergunakan sebagai ruang pameran. Untuk memudahkan pengunjung memahami kehidupan suku Asmat secara keseluruhan, tata pameran disusun berdasarkan tema.

Canggih bukan tempat wisata yang ada di Jakarta Timur ini? Kita bisa melihat seluruh Indonesia dengan hanya sekali berkunjung ke satu lokasi wisata yang terletak di Jakarta Timur ini. Karena itu akan sangat rugi apabila kita tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat wisata ini. Meskipun ada nuansa politis di tempat peninggalan era orde baru ini, namun setidaknya segala yang ditawarkan oleh TMII masih sangat berguna dan relevan bagi kita bangsa Indonesia yang mempunyai keragaman kebudayaan.

Facebook Comments