Objek Wisata Pantai Atuh Bali, Belum Pernah Dengar?

Terkadang, butuh perjuangan yang berat untuk mencapai sebuah tujuan. Tapi semua perjuangan berat itu akan terbayar setelah kita mencapai keberhasilan. Begitu kata seorang motivator yang pernah saya dengar dulu. Nah, kali ini saya akan mengajak anda untuk berjalan-jalan ke tempat yeng dibutuhkan sedikit perjuangan untuk mencapainya. Setelah biasanya anda mungkin berjalan-jalan di kawasan wisata yang mudah dijangkau dan strategis, kali ini saya akan memberi anda sedikit petualangan yang menantang. Memangnya kita mau kemana sih? Kita akan menuju sebuah pantai tersembunyi yang masih asri dan alami di kawasan Pulau Bali. Pantai ini bernama Pantai Atuh, mungkin sebagian besar dari anda belum pernah mendengarnya bukan?

Pantai-Atuh-Bali

Pantai yang berada di kawasan Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Bali ini dapat menjadi tempat wisata yang sedikit menantang untuk anda. Pantai berpasir putih nan indah dan eksotis ini butuh sedikit perjuangan untuk dapat mencapainya. Anda harus berjalan melewati kawasan tegalan dan tebing-tebing yang lumayan curam. Namun anda juga disuguhi pemandangan yang sangat indah dan menawan di sepanjang perjalanan anda. Tapi saya jamin, semua perjuangan dan rasa letih anda akan terbayar setelah sampai pada kawasan pantai ini.

Pasir-Putih-Pantai-Atuh-Bali

Pantai dengan pasir putih yang sangat indah dengan panorama dua pulau yang berada di depanya, sungguh pemandangan yang sangat eksotis. Suasana pantai yang tersembunyi membuat kawasan ini masih alami dan lumayan sepi. Sangat cocok bagi anda yang ingin mencari ketenangan diri sejenak dari rutinitas pekerjaan anda.

Batu-Abah-Pantai-Atuh-Bali

Dua pulau kecil yang berada di depan pantai juga disebut penduduk sekitar dengan nama Batu Abah. Pulau-pulau tersebut sering digunakan oleh para penduduk lokal untuk memancing. Di salah satu pulau itu juga ada sebuah pura yang dikeramatkan oleh penduduk sekitar. Dan di tepi pantai ini pun ada sebuah pura , dan tarian sakral yang hanya satu-satunya di dunia dipentaskan di pura ini. Tari Jangkang Pelilit itulah namanya. Tarian yang merupakan tari keprajuritan pada zaman dahulu.

Batu-Abah-Pantai-Atuh

Dan bagi anda yang suka dengan wisata gua, anda bisa pergi ke selatan Labuhan Ampuak, karena di sana ada sebuah gua alam yang dipenuhi sarang-sarang wallet di langit-langit gua. Ini akan menjadi perjalan yang penuh tantangan dan pastinya anda akan mendapatkan pengalaman yang menakjubkan yang tak kan pernah anda lupakan

Tapi ada yang harus anda perhatikan, di Pantai Atuh ini ombaknya tergolong besar. Itu semua disebabkan karena pentai ini berbatasan langsung dengan laut lepas. Jadi anda haus lebih berhati-hati jika bermain di pantai pasir putih yang menawan ini. Terutama bagi anda yang mengajak anak-anak bersama berlibur, maka anda harus lebih waspada dan hati-hati dalam mengawasi mereka. Tapi sebagaimana yang saya bilang sebelumhya, pantai ini memang sedikit menantang bagi anda yang menginginkan liburan yang memberi sedikit petualangan. Jadi, bagi anda yang memiliki jiwa petualang sejati dan juga hobi memancing, Pantai Atuh ini bisa menjadi daftar pantai yang wajib anda kunjungi.

Facebook Comments