Menikmati Keindahan Objek Wisata Pantai Amed Bali

Jika anda adalah orang yang hobi diving atau menyelam, mungkin tempat wisata di Bali yang satu ini cocok untuk anda. Dengan suasana pantai yang indah dan masih asri, anda juga dapat menikmati keindahan bawah laut di pantai ini. Pantai Amed, itulah tujuan wisata kita kali ini. Pantai Amed terletak di daerah ujung timur Pulau Dewata ini, tepatnya di Desa Amed, Abang, masuk kawasan kabupaten Karang Asem, Bali. Dari pusat Kota Karang Asem, Amlapura, Bali anda bisa mencapai Pantai Amed tidak terlalu lama, hanya butuh waktu kurang lebih setengah jam saja. Lokasi di sini masih kental akan tradisi warga sekitar yang bisa dibilang masih tardisional. Suasana pedesaan yang masih alami, dan juga keramahan penduduk lokal akan anda dapat di daerah ini.

Pantai-Amed-Bali

Pantai Amed juga terkenal akan sunrisenya atau suasana matahari terbit yang dapat anda nikmati di kawasan pantai ini. Suasana Pantai Amed masih asli dan asri, belum terjamah oleh budaya asing. Keindahan alam bawah lautnya pun sangat menawan. Bagi anda yang hobi menyelam, tempat wisata ini patut dijadikan pilihan. Atau mungkin bagi anda yang masih belajar diving, tempat ini juga sangat cocok bagi anda.

Sunset-di-Pantai-Amed-Bali

Di kawasan ini ada sebuah danau yang tenang di pinggir pantai dengan posisi yang datar, sehingga bagi anda yang masih baru belajar diving tempat ini menjadi pilihan sempurna. Atau anda bisa berenang ke area batu karang yang dapat anda capai hanya dengan berenang selama 5 menit saja. Jika anda berjalan-jalan di pantai ini, anda juga akan menemukan tempat diving lainya yang terletak di Desa Jemeluk. Di sini anda dapat menikmati indahnya kepingan-kepingan koral dan taman koral yang penuh warna-warni yang belum pernah anda lihat sebelumnya.

Bawah-Laut-Pantai-Amed

Keindahan pantai ini sekarang sudah menjadi primadona di kalangan para wisatawan. Terutama wisatawan asing dari negara Jerman, Swiss, Belanda dan juga negara-negara lainya. Air laut yang hangat yang dimiliki pantai ini serta keindahan taman lautnya yang mempesona menjadi daya tarik yang tak bisa dilawan oleh tempat wisata manapun. Beragam fasilitas juga telah ada di pantai ini, mulai dari hotel, restaurant, dan bungalow dapat anda temui di kawasan ini. Tempat ini sangat mendukung bagi anda yang ingin menikmati suasana liburan yang tenang dan alami. Kawasan yang sangat eksotis ini akan sangat sayang jika tak anda catat dalam daftar tempat wisata yang wajib anda kunjungi.

Pasir-Pantai-Amed-Bali

Lokasi pantai ini juga sangat strategis dan mudah untuk dijangkau. Dari Kota Denpasar Bali anda cukup menempuh jarak 78 Km dengan waktu kurang lebih 2,5 jam perjalanan. Jika anda menggunakan transportasi umum seperti bus, anda bisa mulai dari terminal Batubulan menuju ke Amlapura. Dari Amlapura perjalanan anda lanjutkan dengan naik angkot ke Amed selama kurang lebih setengah jam. Selama perjalanan anda akan disuguhi keindahan lain yang tersaji di sepanjang jalan. Sepanjang perjalanan anda akan melewati hamparan sawah dengan panorama gunung, bukit dan lembah yang berkelok-kelok dari kejauhan. Jadi, berlibur di Pantai Amed Bali ini patut untuk jadikan pilihan liburan anda berikutnya.

Facebook Comments