Mengunjungi Tempat Wisata Di Karawang Yang Menarik

Banyak yang mengetahui bahwa daerah kota Karawang merupakan kota industri yang banyak berdiri pabrik-pabrik di sekitarnya dan padat oleh berbagai kendaraan pabrik. Walaupun kota ini padat akan industri, akan tetapi anda jangan salah karena kota Karawang ini juga memiliki berbagai tempat wisata. Tempat wisata di Karawang ini juga bermacam-macam mulai dari taman rekreasi dan wisata alam yang berupa pantai yang indah.

Kota Karawang ini sendiri terletak di daerah Jalan Pantura dan merupakan salah satu bagian dari provinsi Jawa Barat. Banyak tempat wisata di Karawang yang disuguhkan mulai dari wisata sejarah, wisata alama ataupun taman rekreasi lainnya. Jika anda penasaran dengan objek-objek wisata di Karawang yang bisa anda kunjungi, berikut ini adalah beberapa gambaran objek wisata di Karawang yang bisa dijadikan referensi untuk anda semua.

1. Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis

Salah satu tempat wisata di Karawang yang terkenal dengan keindahan pantai dan ombak yang bergelombang yaitu Pantai Tanjung Pakis. Pantai Tanjung Pakis ini terletak di ujung utara Karawang. Salah satu hal yang menarik dari pantai ini yaitu hamparan pasir putih yang terbentang luas di pinggiran pantai ini. Ombak yang tenang dan indah juga memperindah pemandangan pantai satu ini. Pada akhir pekan banyak pengunjung yang datang ke tempat ini untuk sekedar menghabiskan waktu bersama teman teman atau keluarga. Untuk anda yang ingin berwisata kuliner, berbagai ikan bakar juga disajikan di pinggir pantai. Banyak warung makan di sekitar pesisir pantai yang bisa anda temui.

2. Curug Bandung

Curug Bandung

Selain pantai yang menjadi daya tarik wisatawan, ada tempat wisata di Karawang yang menarik pula untuk anda kunjungi. Objek wisata itu bernama Curug Bandung. Curug ini terletak di kaki gunung Sanggabuana. Untuk menuju ke lokasi satu ini anda harus berjalan kaki sekitar 3 km agar sampai ke lokasi ini. Akan tetapi perjuangan anda untuk berjalan kaki akan terbayar ketika anda memasuki tempat wisata yang satu ini. Salah satu hal yang menarik dari tempat ini yaitu adanya 7 air terjun yang memancar, yang lebih menarik lagi ketujuh air terjun itu berada dalam satu aliran sungai. Keajaiban itulah yang banyak menarik para pengunjung untuk datang ke tempat ini.

3. Pantai Samudera Baru

Pantai Samudera Baru

Setelah kita melihat tempat wisata Pantai Tanjung Pakis dan Curug Bandung kita beralih ke salah satu tempat wisata di Karawang yang tak kalah menariknya yaitu Pantai Samudera Baru. Pantai ini memberikan pemandangan yang indah di sekitarnya yang masih alami dan asri. Fasilitas pendukung lainnya juga tersedia di pantai ini diantaranya warung makan aneka macam hidangan hasil laut baik goreng maupun bakar, tersedianya kamar mandi bilas untuk bilasan anda ketika selesai bermain air di laut. Pantai iniĀ  juga menjadi salah satu tempat wisata di Karawang yang menjadi primadona wisatawan.

Beberapa tempat wisata di Karawang memang sudah banyak yang mengunjungi. Pada akhir pekan Sabtu dan Minggu banyak orang sengaja meluangka waktu mereka untuk mengunjungi tempat wisata pilhan yang ada di Karawang untuk sekedar melepas kepenatan mereka setelah bekerja selama satu pekan. Untuk warga yang ada di luar Kab. Karawang juga seing mengunjungi tempat wisata yang ada di sini.

Jika anda ingin berlibur ke pantai atau pun tempat wisata di Karawang lainnya, semoga beberapa objek wisata yang saya suguhkan bisa menjadi referensi untuk anda bersama teman-teman ataupun keluarga anda. Untuk menuju ke berbagai objek wisata ini pun dapat dijangkau dengan mudah baik menggunakan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

Facebook Comments