Mengunjungi Obyek Wisata di Denpasar Bali dan Kulinernya

Denpasar, kota yang  berada di pulau dewata Bali ini bisa dijadikan tujuan wisata yang cukup menarik bagi anda. Sebagai ibukota Bali dan merupakan pusat kotanya, kota Denpasar ini menawarkan beberapa tujuan wisata yang sangat menarik dan patut untuk dikunjungi. Beberapa obyek wisata di Denpasar itu antara lain museum, monumen Bajra Sandi, Art Centre dan pasar Kumbasari yang merupakan pusat kerjaninan dan juga oleh-oleh yang acap kali dikunjungi oleh wisatawan.

Kota Denpasar Bali ini cukup ramai pengunjung dan padat oleh aktivitas penduduk karena merupakan pusat pemerintahan, ibu kota propinsi Bali dan juga merupakan pusat bisnis yang ada di Jalan Gajah Mada. Dari dulu hingga kini jalan tersebut menjadi pusat bisnis. Anda dapat menemukan obyek wisata di Denpasar, kantor-kantor, bank, pusat pemerintahan, restaurant, dan juga pasar Badung yang juga merupakan pasar tradisional. Pasar Badung ini tak jauh letaknya dari pasar Kumbasari yang merupakan pusat penjualan beragam kerajinan lokal. Maka dari itu, pusat perekonomian terletak di jalan ini.

Pantai Sanur

Obyek wisata di Denpasar ini juga merupakan pusat ekonomi di Bali. Dahulu, di kota ini terjadi pertempuran budaya barat dengan budaya lokal. Selain itu, anda akan menemui pedagang yang berasal dari Cina dan juga Arab sehingga sekarang ini pun toko-toko di kawasan tersebut masih berdiri dengan pemilik yang berbeda namun masih tetap keturunan bangsa Arab atau Cina teresebut. Anda akan disuguhkan dengan kemacetan khas kota besar saat berada di Jalan Gajah Mada, Denpasar ini. Karena kemacetan tersebut, sampai-sampai jika anda harus mengantri di trafic light jika menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat.

Denpasar ini terkenal dengan pantainya yang indah yang bernama Pantai Sanur. Obyek wisata di Denpasar ini memiliki jarak tempuh 30 hingga 40 menit dari pusat kota Denpasar. Pantai Sanur ini merupakan pantai pertama yang dijadikan pendaratan oleh pasukan penjajahan Belanda saat itu. Sanur ini merupakan tujuan utama bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Bali. Perkembangan bisnis dari pariwisata ini cukup ramai, terbukti dengan banyaknya pembangunan hotel, villa atau losmen. Meningkatnya pariwisata di Sanur ini dimulai dari pembangunan Bali Beach Hotel dan saat ini lebih dikenal Grand Inna Bali Beach.

Pantai Sanur1

Wisatawan bisa melihat sunrise di Pantai Sanur pada pagi hari. Pemandangan sunrise ini menjadikan pantai nampak indah sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk itu datanglah ke obyek wisata di Denpasar yang satu ini pada pagi-pagi sekali jika anda ingin melihat sunrise di Sanur ini. Selain itu, dengan datang di pagi hari, anda tidak akan mendapatkan suasana yang sesak pengunjung. Terlebih anda bisa menikmati hembusan angin pagi yang masih sehat dan juga anda tidak akan mendapati kulit anda terbakar karena sinar matahari sehingga menjadi gelap yang akan beresiko terkena kanker kulit.

Puas menyusuri Pantai Sanur dan melihat sunrise atau sunset nya, anda bisa menikmati wisata kuliner di obyek wisata di Denpasar ini. Anda bisa mengunjungi rumah makan Mak Benk yang tidak jauh dari lokasi Sanur. Lokasi rumah makan ini masuk ke arah pantai, di sekitar Hotel Sanur Paradise. Rumah makan ini cukup terkenal dan makanan yang disajikan pun cukup menggoda lidah anda untuk segera mencicipinya. Anda bisa memesan makanan laut seperti ikan yang dibakar atau goreng, sup ikan serta pilihan lain yang bisa disantap dengan sambal matah khas bali.

Pantai Sanur3

Sebelum beranjak pulang, anda bisa mencari oleh-oleh khas Denpasar Bali seperti pie susu Bali, pia legong, kacang disco, brem bali, dodol bali, kacang rahayu dan masih banyak lagi. Anda bisa menjadikan makanan ringan ini sebagai oleh-oleh untuk sahabat atau keluarga di rumah. Selain makanan ringannya, anda bisa membeli salak atau jeruk Bali yang juga merupakan buah khas di tempat wisata di Denpasar ini. Jangan lupa memborong cindera mata khas Bali di pasar Kumbasari, agar bisa menjadi kenangan bahwa anda pernah ke pulau eksotis ini.

Facebook Comments