Mengunjungi Beberapa Objek Wisata Yang Ada Di Tangerang

Apakah anda senang traveling? Jika anda saat ini berada di Tangerang atau berencana ingin berkunjung ke Tangerang jangan lupa untuk mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Tangerang. Dijamin jika anda adalah pengunjung dari luar Kota Tangerang maka beberapa objek wisata di Tangerang ini jauh berbeda dengan objek wisata di kota anda. Objek wisata yang ada di Tanggerang ini meliputi beberapa obyek wisata dengan nilai sejarah yang tinggi dan ada juga obyek wisata alam dengan pemandangan pantai yang begitu mempesona.

1. Masjid Raya Al Azhom

Masjid Raya Al Azhom

Masjid Raya Al Azhom ini merupakan masjid terbesar dan termegah yang berada di Tangerang. Masjid ini sangat unik dengan kubah berukuran raksasa. Banyak yang berpendapat bahwa Masjid Raya Al Azhom ini mirip dengan mesjid di Turki. Mesjid raya ini lokasinya berada di kompleks Walikotamadya Tangerang tepatnya berada di Jl. Satria Sudirman No. 1, Sukarasa, Tangerang. Daya tampung masjid ini mencapai 15.000 jamaah. Masjid ini bisa dikatakan merupakan simbol kota Tangerang sebagai kota yang mayoritas penduduknya beragama Islam.

2. Mesjid Seribu Pintu

Masjid Seribu Pintu

Karena mengandung nilai misteri Masjid Seribu Pintu ini dijadikan salah satu objek wisata yang ada di Tangerang. Misteri Mesjid Seribu Pintu Tangerang ini sudah ada sejak era Kesultanan Banten. Kehidupan religi sudah melekat sejak dulu pada masyarakat Banten. Hal ini masuk akal, karena cikal bakal datangnya Islam adalah melalui pelabuhan yang berada di Banten ini pula. Oleh karena itu hal yang demikian tak aneh jika tujuan wisata kota Banten adalah tempat-tempat seperti ini. Sekalian mengetahui sejarah dan berziarah maka Masjid Seribu Pintu yang nama aslinya Mesjid Nurul Yakin inipun tak lepas dijadikan tempat wisata. Mungkin cukup mengherankan bukan menjadikan mesjid sebagai tempat komersial tetapi memetik nilai sejarahnya. Lokasi masjid ini berada di Kampung Bayur, Priuk Jaya, Jatiuwung, Kabupaten Tangerang, Banten. Menurut cerita masyarakat masjid ini dinamakan Masjid Seribu Pintu karena saking banyaknya pintu yang dimiliki oleh mesjid ini dan semua orang tidak mengetahui ada berapakah sebenarnya jumlah pintu yang berada di mesjid ini.

3. Bendungan Air Pintu Sepuluh

Bendungan Air Pintu Sepuluh merupakan nama populer dari Bendungan Srenggengo atau Bendungan Pasar Baru Cisadane yang berada di Kelurahan Koang Jaya, Kec. Karawaci, Tangerang. Bendungan Air Pintu Sepuluh ini terletak di sebelah kanan jalan ketika Anda sedang menuju Masjid Pintu Seribu yang berjarak sekitar 3,2 km ke arah ke barat daya. Bendungan Pintu Air Sepuluh ini mempunyai sepuluh pintu air. Belanda membangun dam ini pada tahun 1927.

4. Tanjung Kait

Tanjung Kait

Tanjung Kait adalah sebuah tempat wisata bahari di mana kita di sana bisa bermain pasir di bibir pantai, menikmati jajanan & makanan khas hasil laut, dan merupakan dermaga kecil yang melayani penyeberangan diantaranya ke Pulau Cangkir, Pulau Burung, Pulau Pramuka dan Kepulauan Seribu. Tanjung Kait juga menjadi tempat di mana para pemancing mania dapat menyalurkan hobby dan hasratnya untuk mancing di laut. Para nelayan di sana juga melayani jasa penyewaan perahu-perahu mereka untuk para pemancing dengan waktu dan tarif sewa perahu bervariatif sesuai kesepakatan.

5. Taman Wisata Tanjung Pasir

Taman Wisata Tanjung Pasir

Objek wisata di Tangerang ini merupakan kawasan pantai sebagai tempat penyeberangan untuk menuju ke Pulau Seribu. Pantai ini memiliki panorama alam yang menarik, meskipun kurang begitu indah jika dibandingkan dengan Pantai Selatan, akan tetapi pantai ini mempunyai pemandangan alam yang khas.

Itulah sedikit tentang informasi objek wisata yang ada di Tangerang yang bisa saya bagikan kepada Anda. Bagaimana, apakah anda berminat untuk segera mengunjungi tempat wisata yang ada di Tangerang ini? Segera penuhi hasrat anda untuk berwisata di Tangerang. Dijamin objek wisata di Tangerang  ini tidak mahal karena ini berupa situs budaya Tanggerang yang sudah sejak dulu menjadi sejarah tentang Islam. Selain kesenangan, anda juga akan mendapatkan ilmu jika mengunjungi lokasi wisata di Tangerang ini.

Facebook Comments