Mencicipi Kelezatan Wisata Kuliner di Lombok

Lombok yang berada di Nusa Tenggara Barat merupakan suatu pulau yang berlokasi di tenggah-tengah NTB. Lombok terkenal akan Gunung Rinjani yaitu gunung tertinggi kedua di Lombok serta pantainya yang indah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Dengan berbagai obyek wisata yang ada di pulau ini menjadikan Lombok sebagai tujuan para wisatawan untuk berekreasi dan liburan. Lombok tidak hanya terkenal dengan wisata alamnya namun juga wisata kuliner di Lombok juga sangat sayang untuk dilewatkan. Lombok memiliki beragam wisata kuliner yang enak dengan cita rasa yang sensasional dan tidak kalah saing dengan wisata kuliner di daerah lain.

Ketika Anda berwisata atau mengunjungi Lombok NTB, belum afdol rasanya jika anda belum mencipi makanan khas Lombok dengan beragam variasi rasa yang dimilikinya. Kuliner khas Lombok ini akan memberikan cita rasa tersendiri yang tidak bisa Anda temui di tempat lain. Berikut beberapa wisata kuliner di Lombok yang mungkin dapat Anda jadikan referensi untuk memilih makanan yang sesuai dengan keinginan Anda saat anda berkunjung di Lombok.

1. Ayam Taliwang

Ayam Taliwang

Ayam Taliwang merupakan salah satu kuliner khas Lombok yang sebaiknya Anda coba. Ayam ini dapat dimasak dengan dua cara yaitu digoreng ataupun dibakar sesuai dengan selera Anda. Bagi Anda pecinta makanan pedas maka makanan Ayam Taliwang ini sangat cocok bagi Anda karena Ayam Taliwang ini memiliki rasa yang pedas. Apalagi jika anda memilih ayam kampung yang muda, maka akan menambah cita rasa di dalamnya.

2. Sate Tanjung

Sate Tanjung

Sate Tanjung merupakan salah satu wisata kuliner di Lombok yang sayang untuk dilewatkan. Bagi Anda para pecinta sate, Anda perlu mencoba sate yang satu ini. Sate Tanjung memiliki keunikan tersendiri yaitu sate ini terbuat dari daging Ikan Cakalang. Sate ini memiliki rasa yang sangat pedas dan gurih, serta penggunaan rempah-rempah semakin menambah cita rasa dari sate ini. Anda juga dapat menggunakan lontong sebagai teman makan sate ini..

3. Baberuk Terong

Baberuk terong

Wisata kuliner khas Lombok selanjutnya adalah Baberuk Terong. Makanan ini berbentuk lalapan di mana identik dengan terong yang berwarna ungu, dipotong secara dadu, dan dicampur dengan tomat. Ada bumbu yang dipakai untuk melumurinya yaitu bumbu yang berasal dari terasi bakar, gula pasir, cabe merah keriting, cabe rawit, kencur, bawang putih dan minyak goreng yang semuannya dihaluskan kemudian di atasnya ditambah jeruk limau. Biasanya lalapan ini disajikan bersamaan dengan Ayam Talimau.

4. Iwel

Iwel

Iwel merupakan salah satu wisata kuliner di Lombok yang juga tidak kalah enaknya. Iwel merupakan makanan yang terbuat dari ketan hitam dan rasanya adalah legit dan manis. Jajanan ini biasanya digunakan pada perayaan upacara adat setempat. Namun jangan khawatir, saat ini Iwel sudah dapat Anda temui di wilayah Lombok. Makanan ini sangat cocok bagi Anda yang suka akan jajanan yang berasa manis dan legit. Iwel merupakan makanan asli dari Lombok.

Beragam wisata kuliner khas Lombok dengan beragam karakteristik dan cita rasa yang dimilikinya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang mengunjungi Lombok. Sehingga bagi Anda yang ingin berwisata ke Lombok jangan lupa mencicipi kuliner khas Lombok yang identik dengan rasanya yang pedas dan gurih yang pastinya tidak bisa Anda temui di daerah lain.

Beberapa informasi mengenai wisata kuliner di Lombok mulai dari jajanan-jajanan yang berasa manis hingga beragam sate dan lalapan yang memiliki rasa pedas dan gurih di atas semoga dapat menambah pengetahuan Anda serta dapat menjadi referensi bagi Anda yang ingin berwisata ke Lombok Nusa Tenggara Barat. Berlibur sambil menikmati beragam makanan khas yang ada di Lombok tentunya merupakan pengalaman yang tak akan terlupakan.

Facebook Comments