Keindahan Panorama Alam Objek Wisata Gunung Bromo

Bagi anda yang hobi mendaki dan berpetualang, mungkin Gunung Bromo bisa menjadi tujuan petualangan anda berikutnya. Gunung Bromo merupakan satu objek wisata yang sudah terkenal di Jawa Timur, yang masih berada di Kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Objek wisata yang memiliki udara sangat dingin ini menjadi tantangan tersendiri bagi anda yang hobi berpetualang. Jika anda ingin berkunjung ke kawasan Gunung Bromo ini hendaknya anda mempersiapkan pakaian tebal, sebab suhu di kawasan Gunung Bromo bisa mencapai 10 derajat celsius bahkan bisa sampai 0 derajat celsius. Tapi kalaupun anda tidak membawa atau lupa, di tempat ini juga banyak pedagang yang menjual perlengkapan pakaian dingin.

Keindahan Panorama Gunung Bromo

Puncak tertinggi dari kawasan Gunung Bromo ini berada di Gunung Pananjakan. Nah, jika anda ingin menikmati keindahan matahari terbit anda harus berada di puncak Pananjakan ini. Sebab panorama matahari terbit jika dilihat dari puncak Gunung Pananjakan ini akan terlihat sangat indah. Kami sarankan jka anda ingin melihat matahari terbit maka datanglah sebelum Subuh agar anda tidak terlambat menyaksikan pemandangan Sunrise. Tapi untuk menuju Gunung Pananjakan, medan yang harus ditempuh cukup sulit karena daerah yang harus anda lalui adalah daerah berpasir seperti di gurun pasir. Maka dari itu anda lebih baik menyewa mobil jeep jika ingin menuju ke Gunung Pananjakan.

Matahari Terbit Gunung Pananjakan

Perjuangan anda untuk mencapai puncak akan terbayarkan karena di atas sudah banyak tersedia warung-warung yang menyediakan kopi dan teh hangat, yang pastinya akan mengobati rasa lelah anda dan menghangatkan tubuh. Dari puncak inilah anda bisa menyaksikan betapa indahnya pemandangan matahari terbit. Jangan lupa anda untuk mengabadikan momen ini dengan merekam atau mengambil gambar anda dengan latar belakang matahari terbit, pastinya tampak sangat indah. Dari puncak Gunung Pananjakan ini anda juga bisa melihat gunung lain di sekitarnya seperti Gunung Bromo, Gunung Batok, dan Gunung Semeru. Sungguh pemandangan di tempat ini sangat indah.

Tangga Menuju Puncak Gunung Bromo

Objek Wisata lain yang bisa anda nikmati di kawasan Gunung Bromo ini adalah Kawah Gunung Bromo yang bisa dilihat dari puncak Gunung Bromo. Untuk menuju kawah ini anda harus turun dari puncak Gunung Pananjakan menuju Gunung Bromo. Medan yang anda lewati juga masih sama, dataran yang berpasir dengan luas mencapai 10 kilometer persegi. Untuk memudahkan perjalanan anda sebaiknya anda menyewa transportasi kuda yang memang sudah disediakan di sana. Jika anda ingin berjalan kaki juga tidak masalah, tapi ingat, jarak untuk mencapai kaki Gunung Bromo ini cukup jauh, hari sudah mulai siang sehingga terik matahari juga semakin terasa, debu yang beterbengan yang akan menghambat perjalanan anda jika harus berjalan kaki. Oleh karena itu lebih disarankan untuk menyewa kuda.

Kawah Gunung Bromo

Sampai di kaki Gunung Bromo, anda masih harus melanjutkan perjalanan menuju puncak Gunung Bromo. Kali ini medan yang harus anda lewati adalah anak tangga yang jumlahnya mencapai 250 buah. Sungguh perjalanan yang cukup melelahkan ya. Tapi tidak masalah bagi anda yang memang hobi berpetualang. Sampai di puncak Gunung Bromo anda bisa menyaksikan Kawah Gunung Bromo yang begitu indah, yang mengeluarkan asap panas. Dijamin perjalan anda yang melalahkan akan terbayarkan setelah anda menyaksikan keindahan alam di puncak Gunung Bromo ini.

Facebook Comments