Keindahan Obyek Wisata Pantai Sawarna Banten Yang Memukau

Berkunjung ke Banten jangan lupa mampir ke salah satu obyek wisata yang cukup populer di Banten, Pantai Sawarna. Keindahan Pantai Sawarna di Banten layaknya pantai lain yang sudah terkenal di Banten seperti Pantai Carita ataupun Pantai Anyer. Pantai Sawarna berlokasi di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Panorama alam Pantai Sawarna memang cukup memukau, akan tetapi untuk mencapai pantai ini, anda harus berjuang keras karena akses jalan menuju Pantai Sawarna tidak semulus yang anda bayangkan. Aspal jalan sudah banyak yang rusak sehinga cukup sulit untuk dilalui. Akan tetapi semua perjuangan anda untuk mencapai Pantai Sawarna akan terbayar setelah anda benar-benar membuktikan keindahan yang sebenarnya Pantai Sawarna ini.

Indahnya Obyek Wisata Pantai Sawarna Banten

Jika anda start dari Kota Jakarta maka perjalanan ke Pantai Sawarna akan menempuh jarak sekitar 280 km, cukup jauh memang, sekitar 6 jam dari Kota Jakarta. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum. Jika anda menggunakan jasa angkutan umum, maka dari Jakarta anda naik bus jurusan Bogor – Pelabuhan Ratu. Dari Pelabuhan Ratu perjalanan anda lanjutkan menuju Desa Sawarna. Jarak Pelabuhan Ratu dengan Sawarna cukup dekat yaitu sekitar 60 km.

Senja di Pantai Sawarna Banten

Sebenarnya ada dua jalur yang bisa anda pilih untuk menuju Pantai Sawarna. Jalur pertama adalah jalur yang terpendek yaitu dari Jakarta – Serang Timur – Pandeglang – Malimping – Bayah – Sawarna. Walau jalurnya lebih pendek akan tetapi akses jalan cukup menyulitkan karena aspal jalan banyak yang rusak, sehingga sama saja waktu untuk sampai ke Pantai Sawarna tetap lama karena terhambat dengan jalur yang rusak. Biasanya untuk angkutan umum akan lewat sini.

Jalur kedua yaitu lewat Jakarta – Ciawi – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Cisolok – Sawarna. Jalur ini relatif lebih panjang, akan tetapi kondisi jalan cukup baik. Bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi, disarankan untuk melalui jalur ini. Tapi sebaiknya hati-hati, karena jalur yang akan anda lewati berkelok-kelok dan banyak tanjakan maupun turunan tajam. Sebaiknya anda persiapkan segala sesuatunya termasuk fisik anda.

Rasa lelah selama perjalanan akan terbayar setelah anda sampai di Pantai Sawarna. Panorama pantai yang begitu menakjubkan, biru air laut, dihiasi pemandangan perbukitan yang menghijau, tiupan angin yang lembut, semuanya akan seketika menghilangkan rasa lelah anda. Ombak di Pantai Sawarna cukup besar, kadang ada beberapa turis mancanegara yang memanfaatkannya untuk berselancar. Di sekitar pantai juga terdapat goa yang cukup indah.

Ombak Pantai Sawarna Banten

Untuk urusan perut, di sekitar pantai juga banyak berdiri warung-warung yang bisa anda gunakan untuk melepas rasa lapar, sembari menikmati keindahan Pantai Sawarna. Jika anda memang harus menginap (tapi memang sepertinya harus menginap), di sini juga sudah berdiri penginapan, hotel, atau resort yang bisa anda sewa.

Selain Pantai Sawarna, manfaatkan juga liburan anda untuk mengunjungi obyek wisata yang ada di sekitar Pantai Sawarna, karena memang sebenarnya di Desa Sawarna sendiri ada beberapa pantai yang bisa dikunjungi seperti Pantai Ciantir, Pantai Tanjung Layar, Pantai Lagoon Pari, dan masih banyak lagi pantai menarik lainnya di Desa Sawarna.

Facebook Comments