Daftar Tempat Wisata Kuliner Di Bogor Yang Terkenal

Kota Bogor merupakan salah satu kota yang letaknya berada di Provinsi Jawa Barat. Dengan luas daerah 118,50 km² dan dihuni oleh 949.066 jiwa. Bogor mempunyai julukan sebagai kota hujan, pemberian julukan ini tidak terlepas dari iklim Kota Bogor yang mempunyai curah hujan yang cukup tinggi. Dengan karakter Kota Bogor yang tinggi akan curah hujannya, sehingga kota ini dimanfaatkan oleh pemerintahan Hindia-Belanda sebagai pusat dari segala penelitian botani pada waktu itu. Lokasinya yang berdekatan dengan ibu kota maka kota ini sering menjadi tujuan wisata bagi para warga Jakarta di tiap akhir pekannya. Dan khusus bagi para pecinta kuliner, tempat wisata kuliner di Bogor ini wajib untuk diketahui. Karena selain banyak memiliki tempat wisata alam Bogor juga dikenal banyak tempat wisata kulinernya.

Kota Bogor selain dikenal dengan julukan kota hujan, kota ini juga dikenal dengan julukan kota jasa. Sehingga untuk mencari tempat wisata kuliner di Bogor tidak akan terlalu sulit. Ada beberapa tempat yang sudah terkenal sebagai tempat kuliner di Bogor. Maka bagi yang mempunyai hobi mencicipi cita rasa makanan khas Indonesia, Kota Bogor jangan sampai terlewatkan. Dan bagi yang berencana akan mengunjungi kota ini pada akhir pekan, maka informasi tempat kuliner di Bogor wajib untuk diketahui. Dan berikut ini tempat kuliner di Bogor :

1. Jalan Padjajaran, merupakan salah satu nama jalan di Kota Bogor yang terkenal sebagai tempat wisata kuliner di Bogor. Jalan yang terbentang dari kawasan Warung Jambu sampai Ekalokasari Plaza merupakan tempat teramai yang ada di Kota Bogor.

Jalan Padjajaran

Toko/restoran seperti roti unyil venus, boombu hot, mie jogja pak karso, gili-gili, jumbo bakery dan masih banyak yang lainnya. Dan pada malam hari, jalan Padjajaran ini dipadati oleh warung tenda khas kaki lima yang menjajakan makanan yang lezat sekaligus murah meriah.

2. Taman Kencana, merupakan tempat wisata kuliner di Bogor yang lainnya. Di taman ini tersedia banyak tempat untuk menghilangkan rasa lapar yang melanda para wisatawan.

Taman Kencana

Restoran seperti Rumah Cup Cakes, Café Met Lief Die, Waroeng Taman, Lasagna Gulung, Ali Baba, Macaroni Panggang, Pia Apple Pie, Sop Buah Pak Ewok Klapertaart Huiz, Death by Chocolate dan masih banyak yang lainnya.

3. Jalan Surya Kencana atau yang lebih dikenal sebagai Chinatown dari Kota Bogor ini juga merupakan tempat wisata kuliner yang cukup terkenal di Bogor. Di jalan Surya Kencana ini terdapat sebuah gang yang terkenal dengan kuliner Bakso Kikil Pak Jaka, Es Pala, Es Bir Kocok, Jawara Bakery dan masih banyak lainnya.

Jalan Surya Kencana

Namun, ada hal yang harus diperhatikan khususnya bagi para kaum muslim, karena ada beberapa jenis makanan yang menggunakan daging babi.

Daftar singkat diatas merupakan bagian kecil dari kota Bogor yang menjadi pusat keramaian para wisatawan untuk menghilangkan rasa laparnya. Tempat wisata kuliner di Bogor yang telah dijelaskan diatas, merupakan tempat terfavorit untuk mencari makanan yang lezat. Selain tempat diatas tadi, sebenarnya masih banyak lagi tempat-tempat lainnya yang menyediakan tempat makanan yang enak.

Dan semoga informasi mengenai tempat wisata kuliner di Bogor ini dapat membantu bagi anda yang berkesempatan mengunjungi kota hujan ini. Dan khususnya bagi para pecinta kuliner khas Indonesia, Kota Bogor bisa menjadi masukan yang tepat karena di kota ini banyak tempat yang menjajakan makanan lezat. Kota Bogor merupakan pilihan tepat untuk mencari makanan khas Indonesia.

Facebook Comments