Daftar Tempat Wisata di Kupang Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Bila anda sempat berkunjung ke Kupang maka jangan melewatkan untuk berkunjung ke beberapa tempat wisata di Kupang berikut yang memang sudah cukup terkenal. Wisata di Propinsi Nusa Tenggara Timur ini benar benar akan memanjakan anda dan membuat anda terpesona. Beberapa objek wisata yang akan tersaji termasuk air terjun yang jernih dan pantai pantai pasir putihnya yang eksotis, yang kesemuanya adalah maha karya Sang Pencipta.

Tempat Wisata Kupang lebih dikenal karena keindahan gugusan pulau pulaunya yang berada di lautan lepas dan keindahan bawah lautnya yang menjadi incaran wisatawan asing. Namun, terlepas dari wisata lautnya, di daratan sendiri Kupang menyimpan keindahan yang tiada bandingnya. Keindahan Kelimutu, Gua Kristal dan air terjunnya sangatlah menawan. Belum lagi pantai pantai yang mengelilingi pulau ini.

Tentunya, bila anda ingin mengeksplore lebih jauh Tempat Wisata di Kupang maka harus siap dengan keadaan yang minim. Minim transportasi, yang kebanyakan hanya bisa ditempuh dengan perjalanan udara. Atau transportasi darat yang tidak tersedia 24 jam. Wisata Kupang lebih tepat bagi anda para pelancong backpacker karena gerakan dan mobilitas anda jadi lebih mudah. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Kupang yang bisa anda kunjungi.

1. Pantai Lasiana

Pantai Lasiana Objek Wisata di Kupang

Pantai yang terletak tidak jauh dari Kupang ini menawarkan pemandangan Sunset yang luar biasa. Konon, sunset di Lasiana adalah yang terbaik di dunia. Warna oranye matahari kala kembali ke peraduannya akan menyihir mata anda. Anda akan betah menunggui sang mentari tenggelam sempurna, kenapa tidak? Warna warni cahaya mentari yang dibiaskan sempurna dengan warna menakjubkan akan sangat sayang untuk di lewatkan.

Pantai Lasiana terletak tepat di arah matahari tenggelam, jadi tidak heran apabila saat sunset benar benar menggetarkan nurani anda. Sayangnya, pantai ini belum dikelola dengan baik. Fasilitasnya juga belum dikembangkan dengan sempurna, padahal potensi Pantai Lasiana ini sangat besar.

2. Pantai Tablolong

Pantai Tablolong di Kupang Berpasir Putih

Pantai satu ini terletak agak jauh. Tepatnya di Kupang Barat. Namun keindahan Pantai Tablolong juga tidak kalah dengan Lasiana. Hamparan pasir putih dan air yang jernih adalah daya tarik utama pantai ini. Airnya sangat jernih dan gradasinya berwarna hijau ke biru laut gelap. Benar benar mengagumkan.

Di pantai ini, anda bisa berenang, memancing, berlayar atau aktivitas apa saja yang biasa dilakukan di pantai. Apalagi, ombak di sini beriak tenang dan kecil. Pantai Tablolong adalah pantai yang sering digunakan untuk kompetisi memancing. Baik skala tradisional maupun nasional. Datang ke pantai Tablolong, anda tidak akan kecewa. Fasilitas di sini lebih baik daripada di Pantai Lasiana.

3. Pulau Kera

Penampakan Pulau Kera di Kupang Dari Udara

Pulau Kera dapat dilihat dari pinggir Kota Kupang. Untuk menyeberang ke Pulau Kera anda hanya perlu menyewa kapal penduduk saja. Penduduk Pulau Kera sangat ramah kepada pendatang. Karenanya anda disarankan untuk membawa makanan yang banyak guna berbagi dengan mereka. Pasalnya, penduduk Pulau Kera hidup dengan sederhana sekali.

Pulau ini mempunyai hamparan pantai dengan pasir seputih salju. Keindahannya bahkan bisa terlihat dari seberang lautan. Pasir putihnya berkilau indah dan mengundang anda untuk mendekat. Ombaknya pun tenang, jadi anda bisa bermain sepuasnya di bibir pantai, berjemur, bermain ombak atau pasir, sambil menikmati keramahan penduduk pulau Kera.

4. Air Terjun Oenasu

Objek Wisata Air Terjun Oenesu di Kupang

Wisata Kupang bukan hanya pantai saja, namun ada juga Air Terjun Oenesu yang memiliki keindahan luar biasa. Keunikan air terjun yang satu ini adalah batuan di air terjun yang membentuk mulut gorilla atau singa di tengah tengahnya. Keadaanya masih sangat asri dan sejuk. Airnya jernih dan segar. Air terjun Oenasu mempunyai tinggi kira kira 3 meter dan bertingkat. Dijamin anda tidak akan rugi jika bisa mengunjungi Air terjun Oenesu di Kupang.

5. Gua Kristal

Kolam Jernih di Dalam Gua Kristal Kupang

Satu lagi objek wisata di Kupang yang wajib anda kunjungi adalah Gua kristal yang berada di dekat pantai. Di dalam gua terdapat kolam yang berisi air payau yang bening sebening kristal. Karena inilah, gua ini disebut gua kristal. Airnya sendiri sejuk, namun karena air payau, maka rasanya tidak asin. Anda dapat melihat dasar gua dari permukaan.

Gua ini masih sangat sunyi. Jalan ke sana pun harus dilalui dengan berjalan kaki, karena letaknya yang berada di balik semak semak. Anda juga bisa menikmati keindahan pantai yang berada di dekat situ.

Facebook Comments