Daftar Tempat Wisata di Karanganyar Terbaru dan Terpopuler

Tempat wisata di Karanganyar – Banyak yang bilang kalau Kabupaten Karanganyar merupakan sebuah kawasan yang belum potensial. Disini memang tak banyak orang yang tahu bahwa Karanganyar merupakan sebuah kawasan yang punya banyak sekali potensi wisata. Bahkan Karanganyar termasuk salah satu kota wisata yang juga punya potensi wisata berupa wisata alam yang bertebaran.

Tempat Wisata di Karanganyer Terbaru dan Terpopuler

Tempat Wisata di Karanganyar Terbaru dan Terpopuler

Tentu saja potensi wisata alam di Karanganyar ini yang bertebaran tak hanya wisata air terjun saja akan tetapi potensi wisata alam di Karanganyar yang bertebaran ini juga meliputih aneka ragam tempat wisata alam yang lainnya. Dijamin Anda akan bisa mendapatkan segudang pengalaman yang berharga tentang beragam tempat wisata di Karanganyar ini. Lantas kira – kira apa saja tempat wisata di Karanganyar terbaru dan terpopuler yang wajib Anda kunjungi? Cek informasinya di bawah ini!

Jika beberapa waktu yang lalu kami sudah pernah memberikan beberapa daftar tempat wisata di Karanganyar yang wajib anda kunjungi. Sebagai tambahannya, berikut kami tambahkan beberapa tempat wisata lain di Karanganyar yang cukup populer.

Tempat Wisata Di Karanganyar Terbaru Dan Terpopuler

Wisata Taman Ria Balekambang

Wisata Taman Ria Balekambang Karanganyar

Wisata Taman Ria Balekambang Karanganyar

Lokasinya memang tak jauh. Wisata ini merupakan sebuah taman yang sangat indah dan sangat cocok dijadikan tempat wisata bersama keluarga. Wisata taman ini bernama Taman Ria Balekambang. Dan tempat wisata ini lebih banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal utamanya yang memang ingin menghabiskan liburan di akhir pekan. Disini juga akan bisa Anda nikmati sejuknya udara khas pegunungan sembari Anda nikmati berbagai fasilitas seperti kolam renang, lapangan tenis, sanggar lukis dan sebagainya.

Bagi Anda yang datang kemari dan mungkin memiliki keinginan untuk bermalam, Anda juga bisa melakukannya. Kalau Anda ingin bermalam di wisata Taman Ria Balekambang bisa langsung untuk sewa hotel atau villa yang lokasinya tak jauh dari lokasi wisata.

Wisata Candi Cetho

Wisata Candi Cetho Karanganyar

Wisata Candi Cetho Karanganyar

Tempat wisata Candi Cetho sendiri merupakan sebuah wisata yang lokasinya di Kabupaten Karanganyar. Candi Cetho merupakan sebuah wisata candi Hindu yang lokasinya tepat berada di Dusun Cetho, Desa Gumeng, kecamatan Jenawi kabupaten Karanganyar. Menurut sejarah sendiri bahwa wisata Candi Cetho merupakan sebuah candi peninggalan kerajaan Majapahit.

Di kompleks ini juga terdapat petilasan Ki Ageng Krincingwesi yang merupakan leluhur Dusun Cetho. Salah satu yang menjadi sebuah keunikan wisata Candi Cetho adalah patung berupa kalacakra atau alat kelamin laki – laki. Dan Candi Cetho juga dibangun pada lahan yang berundak. Ada sekitar sebelas teras yang masing – masing punya keunikan tersendiri.

Wisata Perkebunan Teh Kemuning

Wisata Perkebunan Teh Kemuning Karanganyar

Wisata Perkebunan Teh Kemuning Karanganyar

Selain tempat wisata yang kami sebutkan diatas, Karanganyar juga punya banyak tempat wisata lain yang dapat Anda kunjungi. Wisata alam yang satu ini memang sebuah wisata alam yang tak ada duanya dan lokasinya tepat berada di kabupaten Karanganyar Jawa Tengah.

Bagi warga Solo dan sekitarnya jika memang ingin menikmati indahnya perkebunan teh, maka Anda tak harus pergi ke puncak Bogor karena di tetangga mereka pemandangan ini sangat indah dan memukau. Perkebunan teh ini disebut juga dengan perkebunan teh kemuning. Di tempat ini oleh pengunjung dapat menikmati indahnya perkebunan teh yang hijau dengan udara yang sejuk. Kemudian di tempat ini juga dapat dijadikan sebagai ajang untuk hobi aero sport paralayang tepatnya di Venues Bukit Paralayang Desa Segoro Gunung Kemuning Karanganyar.

Bagi Anda yang datang ke Karanganyar, datang saja ke tempat wisata di Karanganyar yang kami rekomendasikan diatas. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi. Selamat berlibur dan berwisata seru di Karanganyar.

Facebook Comments