Daftar Tempat Wisata Curug di Bogor Dengan Keindahan Tersembunyi

Selain Kota Bandung yang terkenal dengan wisata curug nya, ternyata Kota Bogor juga memiliki tempat wisata curug yang tak kalah indahnya dengan Bandung. Tempat wisata curug di Bogor telah menjadi komoditas pariwisata utama yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan domestik maupun mancanegara. Daerah geografis Bogor memang dikenal memiliki banyak air terjun dengan ukuran skala kecil sampai yang besar. Dari hal itulah kami mencoba memberikan informasi bagi anda sebagai sarana memilih tempat wisata curug di Bogor yang memiliki banyak keindahan alam yang mengagumkan. Berikut daftar tempat wisata curug di Bogor yang dapat kami rangkum untuk referensi liburan anda dan keluarga.

1. Curug Cilember

Curug Cilember Bogor

Lokasinya berada di daerah puncak Bogor yang dapat ditempuh dengan waktu sekitar 1-2 jam perjalanan dari pusat kota Bogor. Tempat wisata curug di Bogor ini merupakan salah satu curug yang paling indah. Keindahan Curug Cilember terletak pada air terjun yang memiliki 7 tingkatan yang menandakan tempat wisata curug di Bogor ini memang tinggi. Dan yang lebih menarik bagi wisatawan yang datang adalah air terjun di obyek wisata ini tidak terlalu deras dan dapat dijadikan sebagai tempat bermain yang menyenangkan. Untuk mencapai tempat wisata Curug Cilember anda harus sedikit bersusah payah karena hanya dapat dilalui dengan jalan kaki dengan medan yang cukup licin. Tetapi sesampainya di air terjun, anda akan disambut dengan gemercik air yang dipadukan dengan pepohonan yang lebat dan memiliki udara yang bersih dan sejuk. Menarik bukan?

2. Curug Bidadari

Curug Bidadari Sentul Bogor

Tempat wisata curug di Bogor selanjutnya mungkin sangat indah jika dilihat dari penamaan curug ini. Ya, Curug Bidadari merupakan curug yang paling indah di Bogor. Dikarenakan pengelolaan tempat wisata curug di Bogor satu ini paling diperhatikan dibandingkan dengan curug-curug lainnya di Bogor. Fasilitas Curug Bidadari sangat lengkap, di sini anda dapat menyewa payung yang disediakan untuk sekedar berjemur ala pantai. Memang kawasan wisata Curug Bidadari ini terletak pada daerah yang lapang sehingga cukup luas untuk bermain air dengan banyak pengunjung. Curug Bidadari terletak di kawasan Sentul, kota Bogor sehingga memudahkan anda untuk akses ke pusat kota Bogor.

3. Curug Seribu

Curug Utama Curug Seribu Bogor

Kota Bogor memang tidak pernah habis jika kita membicarakan tempat wisata curug di Bogor. Seperti halnya nama Curug Seribu yang memang memiliki banyak sekali curug-curug kecil yang akan anda temui ketika akan mencapai curug utama. Curug Seribu terletak di daerah Gunung Bunder daerah Bogor dengan ketinggian 100 meter. Di tempat ini, anda harus berhati-hati karena masih banyak kera liar yang sering usil mengganggu pengunjung. So, hati-hati ya jika anda membawa makanan karena banyak kera usil yang akan menjahili anda dengan merebut makanan yang anda bawa.

4. Curug Luhur

Curug Luhur Bogor

Curug Luhur atau lebih dikenal dengan nama Curug Kembar Cantik. Konon menurut cerita, curug dengan ketingian lebih dari 50 meter ini hanya ada satu tetapi karena masyarakat ingin adanya aliran yang dicabangkan maka terbelahlah curug ini menjadi 2 bagian yang sangat cantik dipandang. Dengan debit air yang cukup deras menjadikan sumber air bagi masyarakat sekitar kaki gunung Salak. Curug Luhur berada di Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor.

5. Curug Ngumpet

Curug Ngumpet Bogor

Dinamakan Curug Ngumpet karena tempat wisata curug di Bogor satu ini memang tempatnya bersembunyi di kawasan Gunung Salak. Curug Ngumpet memang bersembunyi di antara tebing-tebing tinggi dan ketika sudah sampai di tempat wisata curug ini, maka anda akan disambut dengan keindahan air terjun tinggi. Maka dari itu dinamakan curug Ngumpet karena dikenal menyembunyikan keindahan air terjun dengan perpaduan alam Gunung Salak.

Sekian dulu pembahasan dari kami tentang tempat wisata curug di Bogor yang memiliki keindahan tersembunyi dan banyak untuk dijadikan referensi tempat wisata bagi keluarga anda. Selamat menikmati hari libur bersama keluarga.

Facebook Comments