Berlibur Ke Tempat Wisata Di Wonosobo

Pernahkah anda datang atau mengunjungi daerah Wonosobo? Bagi sebagian orang yang sudah mengunjungi Wonosobo, lokasi ini terletak di daerah pegunungan yang sejuk dan dingin. Wonosobo adalah salah satu daerah yag berada di provinsi Jawa Tengah yang berbatasan langsung dengan Temanggung dan Magelang. Lokasi Wonosobo ini juga diapit oleh dua gunung yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Semeru. Karena Wonosobo terletak di daerah pegunungan maka banyak potensi alam yang bisa dijadikan tempat wisata di Wonosobo.

Beberapa tempat wisata di Wonosobo juga sudah terkenal, baik di dalam provinsi maupun di luar provinsi. Bahkan kawasan Wonosobo ini juga pernah dijadikan tempat untuk syuting layar lebar maupun FTV di layar televisi sehingga banyak orang tertarik untuk mengunjunginya. Apakah anda penasaran dengan objek wisata yang ada? Mari kita telusuri bersama-sama beberapa tempat wisata indah yang bisa kita kunjungi di daerah Wonosobo.

1. Telaga Warna

Telaga Warna

Telaga Warna merupakan salah satu tempat wisata di Wonosobo yang banyak dikunjungi oleh orang ketika akhir pekan. Lokasi telaga ini terletak di dataran tinggi Dieng. Tempat wisata ini adalah sebuah danau vulkanik yang bercampur dengan belerang. Danau ini dinamakan Telaga Warna karena danau tersebut bisa memantulkan warna yang beragam seperti biru, hijau atau kuning. Itulah salah satu pemantulan warna yang menarik dari danau ini yang menajdi daya tarik tersendiri.

2. Dataran Tinggi Dieng

Dataran tinggi Dieng

Dataran Tinggi Dieng ini juga salah satu tempat wisata di Wonosobo yang terkenal karena keindahan dan pemadangan yang menakjubkan. Banyak wisatawan pada akhir pekan sengaja untuk menghabiskan waktu di tempat ini dan bermalam di Dataran Tinggi Dieng ini. Selain anda bisa melihat pemandangan yang indah dan sejuk anda juga bisa melihat beberapa candi yang merupakan Candi Hindu tertua di Indonesia diantaranya Candi Semar, Candi Arjuna, dan Candi Srikandi.

3. Kawah Sikadang

Kawah Sikadang

Kawah ini merupakan kawah terluas di kota Dieng dan terpopuler untuk kunjungan para wisatawan. Tempat wisata di Wonosobo ini mempunyai fasilitas yang lengkap juga seperti toilet, mushola atau tempat parkir sehingga anda akan merasa nyaman jika anda berkunjung ke kawah ini. Mengapa dinamakan Kawah Sikadang? Karena uap air yang berada di kawah ini munculnya selalu berpindah pindah dan meloncat-loncat letupannya seperti hewan kijang, maka dari itu kawah ini dinamakan Kawah Sikadang.

Itulah beberapa tempat wisata di Wonosobo yang bisa dijadikan referensi bagi anda ketika anda mengunjungi daerah Wonosobo. Untuk menuju ke tempat-tempat wisata itu anda juga tak perlu bingung karena banyak transportasi dan jalan yang mudah untuk dilalui berbagai macam kendaraan, maka anda tak perlu sulit untuk menuju ke berbagai objek wisata di Wonosobo. Akan tetapi jalan yang naik dan berliku-liku di daerah ini patut anda waspadai.

Rasanya ada yang kurang jika kita pulang tanpa membawa oleh-oleh dari Wonosobo. Di tempat wisata Wonosobo juga terdapat berbagai macam oleh-oleh yang disediakan oleh warga sekitar. Oleh-oleh khas Wonosobo pun bermacam macam seperti Sagon, carica, purwaceng ataupun anda bisa mencicipi Mie Ongklok khas Wonosobo. Selain oleh-oleh, anda juga akan dimudahkan dengan berbagai fasilitas yang disediakan seperti tempat penginapan dan rumah makan. Apakah anda tertarik untuk datang ke tempat ini? Ajaklah teman-teman atau keluarga untuk menambah keramaian liburan anda.

Facebook Comments