Berkunjung ke Tempat Wisata Gunung Salak di Akhir Pekan

Bingung mengisi liburan akhir pekan anda dan anda bosan dengan aktivitas padat anda? Nah, tidak ada salahnya jika sesekali anda merencanakan liburan bersama keluarga anda. Tidak perlu jauh-jauh, bagi anda yang tinggal di kawasan Jababeka sepertinya tidak perlu disibukkan dengan berbagai planning liburan yang harus menghabiskan banyak biaya. Belum lagi anda harus mencari waktu yang tepat karena mungkin jarak tempat wisata yang anda tempuh cukup jauh sehinggga tidak cukup waktu jika hanya memanfaatkan di waktu weekend saja. Berbeda halnya jika kemudian anda memutuskan untuk pergi ke tempat wisata Gunung Salak, tentu dari segi biaya pun lebih murah dan juga dapat anda lakukan di waktu weekend jika anda tinggal di sekitar Jababeka.

Mungkin bukan hal yang baru dan sulit untuk melakukan liburan ke tempat wisata Gunung Salak. Karena tempat wisata ini memang sudah dikenal oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Selain itu akses jalan menuju kawasan wisata ini pun relatif mudah untuk anda jangkau sehingga banyak orang yang tertarik untuk sejenak singgah di kawasan wisata ini.

Anda mungkin menjadi salah satu orang yang tertarik dan bahkan sering mengunjungi tempat wisata Gunung Salak. Memang tidak dapat dipungkiri bahwa tempat ini dapat anda jadikan sebagai tempat untuk sejenak menghilangkan stress karena beban pekerjaan atau masalah lainnya. Tempat wisata yang terletak di sebelah barat kota Bogor ini berada di kaki gunung. Di tempat ini pun terdapat beberapa obyek wisata alam yang tak kalah menariknya. Berikut adalah beberapa obyek wisata yang ada di kawasan Gunung Salak.

1. Curug Seribu

Tempat Wisata Curug Seribu di Kawasan Gunung Salak

Salah satu tempat wisata yang pertama ini tentu menjadi tempat yang sangat disayangkan untuk dilewatkan adalah Curug Seribu. Curug Seribu ini sudah menjadi obyek wisata curug favorit di Kota Bogor. Curug dengan ketinggian 100 meter ini memang sangat unik dengan pemandangan alam yang indah. Bagi anda yang ingin merencanakan wisata alam khususnya yang ingin pergi ke kawasan Gunung Salak, jangan lupa untuk menyempatkan waktu singgah di Curug Seribu.

2. Kerajinan Tangan

Beralih dari wisata alam, anda pun dapat menikmati wisata seni yaitu dengan melihat beberapa kerajinan tangan. Umumnya jenis kerajinan tangan yang ada di kawasan kaki Gunung Salak ini adalah kerajinan bambu yang berasal dari kampung Cikoneng. Selain itu, di tempat ini anda juga dapat melihat kerajinan sapu ijuk dan juga steer racing besi yang dibuat dari kayu. Tentu selain dapat anda jadikan tempat untuk mengenal beberapa jenis barang kesenian juga dapat menjadi tempat untuk belajar.

3. Curug Ngumpet

Pemandangan Curug Ngumpet Gunung Salak

Sama halnya dengan Curug Seribu di mana tempat wisata ini memiliki keindahan alam yang sangat menarik. Curug ini memiliki ketinggian sekitar 45 meter dan untuk menikmati keindahan Curug ini memang anda harus melewati jalan setapak sekitar 200 meter terlebih dahulu.

4. Curug Cigamea

Keindahan Curug Cigamea di Kaki Gunung Salak

Untuk tempat wisata ini pada dasarnya tak jauh dari Curug Seribu. Meskipun tidak setinggi Curug Seribu, Curug Cigamea ini pun juga menawarkan keindahan alam yang akan menenangkan pikiran anda, diikuti dengan suara gemercik air yang menyejukkan. Sudah dapat dipastikan anda akan merasa nyaman dan betah ketika berkunjung ke Curug Cigamea ini.

Memang tempat wisata Gunung Salak menjadi usulan tujuan wisata yang sangat menarik. Namun, hal ini akan berlaku bagi anda yang suka dengan wisata alam karena sebagian besar wisata yang dapat anda nikmati adalah hal-hal yang berkaitan dengan alam karena beberapa obyek wisata yang ada di sekitar Gunung Salak menyajikkan pemandangan curug yang begitu indah. Demikian uraian singkat saya mengenai tempat wisata di kawasan Gunung Salak. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda khususnya yang tengah mencari referensi mengenai beberapa tempat wisata di Gunung Salak.

Facebook Comments