Berkunjung ke Tempat Wisata Danau Toba di Medan

Siapa sih yang tidak kenal dengan tempat wisata Danau Toba? Tentu semua orang indonesia minimal pernah mendengar danau yang diberi nama Danau Toba. Danau Toba ini merupakan salah satu tempat wisata di Medan yang ramai dikunjungi. Tempat wisata Danau Toba sudah sangat berkembang pesat, sudah banyak orang yang ingin berlibur ke Danau Toba. Di tengah Danau Toba terdapat sebuah pualau dan nama pulau tersebut adalah pulau Samosir. Wisata Danau Toba ini adalah salah satu tempat yang patut anda kunjungi karena memilki nilai sejarah dan pemandangan alam yang sangat indah, Dan anda tidak akan menyesel bila berkunjung ke tempat wisata Danau Toba ini.

Keindahan-Danau-Toba-dari-Parapat

Bila anda ingin menikmati keindahan Danau Toba dari jauh maka anda harus berada di suatu daerah atau kota dan nama daerah tersebut adalah Parapat. Di kota inilah anda akan melihat keindahan Danau Toba dan pulau Samosir yang indah dan sangat terkenal sampai ke mancanegara ini. Dari Medan ke kota Parapat ini anda membutuhkan waktu sekitar 5 jam untuk sampai ke kota Parapat ini. Kota Parapat ini masih sangat terjaga, kota ini masih asri dan sejuk, juga mempunyai pemandangan langsung yang melihat keindahan Danau Toba dan pulau Samosir.

Parapat-Danau-Toba-Medan

Kota Parapat juga menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa selain pemandangan Danau Toba dan pulau Samosir. Di kota Parapat ini juga anda bisa menemukan berbagai jenis kuliner dan makanan lezat khas Medan. Kota Parapat adalah salah satu tujuan wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata Danau Toba. Dan masih dari kota Parapat ini juga terdapat sebuah pelabuhan kecil kapal feri yang bisa mengantarkan anda ke pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba itu, pelabuhan ini bernama pelabuhan Ajibata.

Jika anda sedang berada di kota Parapat rasanya tidak afdol jika anda tidak mengunjungi Jalan Siburak-burak. Jalanan ini merupakan pusat belanja oleh-oleh asli dan khas dari kota Parapat. Berbagai suvenir atau cinderamata khas Parapat bisa anda temukan di sini. Untuk masalah harga sangat bervasiasi, ada yang sangat murah sampai ada juga yang sangat mahal.

Desa-Bakara-di-Pesisir-Danau-Toba

Sungguh sangat indah dan pastinya akan sangat menyenangkan bila anda berlibur ke Medan lalu berkunjung ke Danau Toba dan kota Parapat. Selain kota Parapat masih ada salah satu desa yang menjadi tujuan para wisatawan asing maupun dalam negeri yaitu desa Bakara. Desa ini berada di pesisir Danau Toba, sebelum anda sampai ke desa ini anda akan melewati makam Sisingamangaraja XII. Wah, tentu ini menjadi perjalanan yang menyenangkan, selain pemandangannya yang indah anda juga mengetahui nilai-nilai sejarah yang ada di Danau Toba ini.

Jika anda memutuskan untuk pergi ke pulau Samosir anda bisa langsung naik kapal feri yang ada di pelabuhan. Tapi untuk menaiki kapal feri ini memerlukan biaya yang lumayan mahal yaitu Rp.800.000,- dan juga tiket kapalnya harus dipesan beberapa watu sebelum anda akan pergi ke pulau Samosir tersebut. Memang banyak kendala namun jika anda telah sampai di pulau Samosir semua kesusahaan anda untuk mencapai pulau itu akan langsung terbayar oleh pemandangan di pulau tersebut yang sangat membelalakkan mata. Jadi, Danau Toba bisa menjadi rencana liburan anda selanjutnya. Karena jika anda berlibur ke Danau Toba dijamin anda pasti puas dan perjalanan anda menuju ke sana akan sangat menyenangkan. Entah dengan keluarga ataupun dengan teman-teman anda, dengan siapapun itu jika tempatnya menyenangkan liburan anda pun akan menyenangkan.

Facebook Comments