Berkunjung ke Beberapa Obyek Wisata di Bangka Belitung

Bangka Belitung atau biasa disingkat Babel ini hanya memiliki dua pulau besar yakni Pulau Bangka serta Pulau Belitung yang di sekitarnya terdapat beberapa pulau kecil. Pulau Babel ini berada di kepualauan Sumatera dan berada di sebelah timur provinsi Sumatera Selatan. Dulunya Pulau Bangka serta Pulau Belitung yang terkenal dengan keindahan obyek wisatanya ini merupakan sebuah daerah yang pernah dikuasai oleh Kerajaan Majapahit, Sriwijaya serta Mataram. Namun kemudian daerah Bangka Belitung ini menjadi daerah jajahan sekutu Inggris yang akhirnya diserahkan kepada Belanda.

pantai tanjung pendam

Pulau Bangka Belitung ini memiliki potensi alam yang indah seperti pantai serta pemandangan dasar laut yang sangat menakjubkan mata, sehingga dapat dijadikan daerah potensial sebagai wisata bahari dan pantai. Pantai di Bangka Belitung ini identik dengan keindahan alam yang memiliki pasir putih lembut. Selain itu di sekitar pantai juga dihiasi oleh bebatuan granit besar yang cukup artistik serta air lautnya yang jernih seperti kristal. Tak hanya itu, kawasan Bangka Belitung ini juga memiliki museum geologi, gedung sejarah dan juga atraksi seni budaya ciri khas dari pulau ini yang semakin mendukung sarana yang sudah ada.

pantai tajung kelayang

Jika anda berniat mengunjung pulau ini sebagai daftar tujuan wisata anda selanjutnya, anda bisa mengunjungi beberapa wisata baharinya seperti Pantai Tanjung Pendam, Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Mabai dan lain sebagainya. Sedangkan wisata alam yang bisa anda kunjungi adalah Pemandian Alam Jerry, Air Terjun Batu Mentas, Bukit Batu Baginde dan masih banyak lagi. Namun, jangan ketinggalan untuk mengunjungi obyek wisata lain yang ada di Bangka Belitung seperti Pantai Parai Tenggiri, Pantai Matras dan Pantai Tanjung Pesona yang cukup terkenal di sana.

pantai mabai

Pantai Parai Tenggiri merupakan salah satu dari sekian banyak obyek wisata di Bangka Belitung yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat setempat. Batuan granit yang menghiasi pantai seakan menjadi dekorasi alam yang menambah cantik pantai tersebut. Pantai Parai Tenggiri ini patut dibanggakan oleh masyarakat Bangka Belitung karena merupakan satu-satunya wisata pantai yang bertaraf international. Banyak fasilitas yang tersedia di sini, mulai dari restoran, akomodasi, cafe, bar and grill, swimmingpool dan juga sport serta leisure.

Tak jauh dari situ, terdapat Rock Island yang tepatnya berada di ujung sebelah kiri pantai yang berisi gugusan bebatuan tertata sangat apik dan menawan. Saat malam hari para pengunjung Rock Island ini dapat duduk bersantai sembari bersantap makan malam dengan keluarga atau pasangan sambil menikmati hembusan angin pantai dan deburan ombak yang menerjang bebatuan. Untuk menuju obyek wisata Bangka Belitung ke Rock Island ini, pengunjung bisa melewati sebuah jembatan yang dibantu penerangan lampu di kanan dan kiri sepanjang tepi pantai. Pengunjung bisa berjalan santai menuju Pulau Batu ini dan menikmati pemandangan lautnya.

Untuk mengunjungi berbagai obyek wisata di Bangka Belitung ini anda bisa menggunakan jasa agen travel Belitung yang ada di Pulau Bangka Belitung ini seperti PT. Sashi Anugrah Raya dengan Belitung Island Travel, Vinny Travel, Kasih Karunia Tour, Belitung Exotic Tour and Travel, CV Gerbang Belitung, CV Gerbang Belitung Timur, PT Ildatu Travelindo, Lotus Tour and Travel dan masih banyak lagi. Pada daftar agen travel tersebut terdapat alamat dan nomer telpon yang bisa anda hubungi. Anda bisa menghubungi dengan mendatangi alamatnya langsung atau lewat telpon jika ingin menggunakan jasa travel tersebut.

Agen travel tersebut biasanya juga sudah disediakan di hotel tertentu. Anda sekaligus bisa bermalam di hotel tersebut tanpa harus mencari travel lagi untuk mengunjungi obyek wisata di Bangka Belitung. Biasanya, anda bisa memilih paket yang disediakan hotel seperti paket menginap plus travel yang bisa anda gunakan untuk berkeliling di beberapa tempat wisata. Dengan memilih paket tersebut, biasanya anda akan mendapat diskon harga dibanding anda hanya bermalam saja.

Facebook Comments