Baturaden Daerah Wisata Sejuk di Selatan Gunung Slamet

Baturaden merupakan sebuah kawasan objek wisata terkenal yang berada di daerah Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas, Propinsi Jawa Tengah. Objek wisata ini terletak di dataran tinggi sebelah selatan Gunung Slamet yang indah sehingga cuaca di kawasan objek wisata ini sejuk pada siang siang hari dan semakin dingin saat waktu beranjak sore hari. Kawasan tempat wisata Batu raden sangat cocok untuk di jadikan tempat untuk istirahat layaknya Puncak untuk warga ibukota, sehingga tidak heran jika di kawasan wisata ini akan banyak di temukan berbagai macam villa dan resort yang siap untuk di sewakan dan memenuhi kebutuhan berlibur para wisatawan yang datang.

Obyek-Wisata-Baturaden

Letak Baturaden yang berada di dataran tinggi menjadikan daerah ini sebagai spot yang bagus untuk melihat berbagai pemandangan di bawahnya yang lebih rendah. Kota Purwokerto, Nusa Kambangan dan berbagai pantai di Cilacap yang terletak di selatan Baturaden akan terlihat dari kejauhan saat siang hari. Selain menikmati cuaca yang sejuk serta pemandangan alam dari ketinggian yang memanjakan mata, di tempat wisata Baturaden pengunjung juga dapat melihat berbagai tujuan wisata lain yang masih terdapat dalam kawasan wisata batu raden.

Sumber-Air-Panas-Pancuran-Tujuh-Baturaden

Tempat wisata yang pertama adalah Pancuran telu dan pancuran pitu, kedua tempat wisata ini berdekatan dan menjadi salah satu tempat tujuan favorit di tempat wisata Baturaden. Baik pancuran telu maupun pancuran pitu keduanya merupakan pemandian air panas yang mengandung belerang. Menurut kepercayaan, air panas yang mengandung belerang di pancuran telu dan pancuran pitu bisa menyembuhkan berbagai penyakit salah satu diantaranya adalah penyakit kulit.

Wahana-Baturaden

Tempat wisata yang kedua adalah Taman Kaloka Widya Mandala Baturraden atau biasa di kenal dengan wisata pendidikan Wanasuka Baturaden adalah semacam kebun binatang mini dengan sentuhan edukasi bagi pengunjung terutama pengunjung anak dan remaja. Di kebun binatang ini kita akan menemukan berbagai hewan unik dan langka yang di datangkan dari berbagai daerah seperti Harimau Sumatera, buaya Irian, Orang utan Kalimantan, dan berbagai hewan yang didatangkan dari dalam dan luar negeri.

Taman-Wisata-Baturaden

Tempat wisata yang ketiga adalah bumi perkemahan Baturaden, bumi perkemahan yang terdapat di tempat wisata Baturaden ini menawarkan sensasi dan pengalaman outbound bagi pengunjung. Jadi untuk pengunjung yang ingin menikmati sensasi alam Baturaden selain resort villa dan penginapan maka bisa untuk menikmati outbound ini. Dan objek tempat wisata Batu raden lain yang bisa menjadi pilihan adalah Curug Gede, yang letaknya tidak jauh berada di pemandian air panas Curug Pitu.

Untuk menuju kawasan tempat wisata Baturaden maka cukup mudah untuk di tempuh, dari kota Purwokerto yang merupakan kota ramai terdekat maka Baturaden bisa di tempuh dengan jarak 15 km. Jalan menuju Baturaden cukup bagus walau tetap harus hati-hati karena medan jalan cukup menanjak, jika menggunakan kendaraan umum maka dari terminal Purwokerto ada yang langsung ke terminal Baturaden. Untuk penginapan dan makanan sangat mudah di temukan di sana dari mulai yang murah hingga yang cukup mahal.

Facebook Comments