Asyiknya Menikmati Panorama Alam di Pantai Sanur Bali

Wisata pantai memang selalu sangat digemari oleh para wisatawan, baik wisatawan lokal ataupun dari mancanegara. Salah satu obyek wisata pantai yang sangat terkenal di Pulau Bali adalah Pantai Sanur. Tempat wisata Pantai Sanur di Bali ini sekarang sudah dilengkapi dengan fasilitas wisata yang lengkap, baik berupa restoran, hotel, ataupun kafe-kafe kecil dan art shop. Di Pantai Sanur terdapat sebuah hotel yang diklaim berumur paling tua di antara hotel di Sanur lainnya, hotel ini bernama Ina Grand Bali Beach yang letaknya persis di tepi Pantai Sanur.

Hotel-Tertua-di-Sanur-Inna-Grand-Bali-Beach

Daerah bagian utara pantainya yang berbentuk melingkar seperti setengah lingkaran menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Hmm, sungguh pemandangan yang sayang untuk anda lewatkan. Dan juga, tepi selatan Pantai Sanur juga berbentuk sangat unik. Pantainya berbelok dari arah timur ke barat, dengan gelombang gelombang lautnya yang tidak begitu besar sehingga apabila air laut sedang surut, maka anda dapat melihat batu-batu karang yang terhampar berwarna-warni di pantai ini.

Pantai-Sanur-Bali

Pantai indah yang berada di Bali tepatnya berada di Desa Sanur yang termasuk wilayah kecamatan Denpasar Selatan, Kotamadya Daerah Tingkat II Denpasar ini memang sangat menawan. Panorama di kawasan pantai ini juga cukup memikat, anda akan dapat melihat gugusan pulau Nusa Penida di seberang laut di sebelah tenggara. Dan anda akan melihat juga panorama pantai selatan pulau Bali dengan pemandangan gunung di sebelah timur.

Selain itu, di sepanjang garis Pantai Sanur juga telah dibangun sebuah area untuk para pejalan kaki yang seringkali digunakan wisatawan ataupun masyarakat lokal sebagai jalur jogging. Jalur jogging ini memanjang ke arah selatan hingga melewati Pantai Shindu, Pantai Karang sampai Semawang. Fasilitas ini akan membuat anda yang gemar olahraga khususnya yang gemar hogging bisa berolahraga sekaligus menikmati penorama pantai di pagi hari.

Sunrise-di-Pantai-Sanur-Bali

Jika anda ingin benar-benar menikmati pemandangan Pantai Sanur, datanglah ke pantai ini pada waktu sore hari. Karena pemandangan di Pantai Sanur ini akan terlihat lebih indah waktu sore hari, pada waktu keadaan air laut surut dengan gelombangnya yang berupa riak kecil di tepi pantai. Jika anda melihat ke sebelah selatan maka anda akan melihat pemandangan gugusan pulau Serangan dan bukit batu karang yang tampak lebih menjorok ke laut. Adapun panorama pantai di sebelah selatan akan tampak lebih indah di pagi hari, karena tempatnya sangat strategis untuk menikmati matahari terbit (sunrise).

Dengan udara yang terasa segar dan hembusan angin laut yang membuat perasaan anda nyaman sangat cocok untuk anda yang sedang mencari yang tenang. Intinya, kawasan wisata Pantai Sanur ini patut anda kunjungi. Itu semua terbukti dengan jutaan pengunjung yang memadati daerah pantai ini setiap harinya, baik dari lokal maupun asing. Suasana di sepanjang Pantai Sanur juga terlihat terang dan terasa teduh, ini dikarenakan area ini dipenuh oleh pohon-pohon besar yang rindang. Jadi, berkunjung ke pantai ini menjadi pilihan yang wajib untuk anda. Selamat berlibur.

Facebook Comments