Rekomendasi Tempat Wisata di Salatiga Untuk Dikunjungi

Salatiga adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Kota ini memiliki posisi yang strategis karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Semarang dan Surakarta, tepatnya 49 km di sebelah selatan Kota Semarang dan 52 km di sebelah utara Kota Surakarta. Yang menarik dari Salatiga adalah cuacanya yang sejuk karena berada di lereng sebelah timur Gunung Merbabu. Letaknya yang cukup strategis ini menjadikan Salatiga menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tempat wisata di Salatiga cukup menarik meskipun tidak terlalu banyak, seperti wahana air, kolam renang dan argowisata yang wajib untuk didatangi.

Tempat wisata di Salatiga yang satu ini sangat terkenal di kota Salatiga dan sekitarnya. Tempat ini merupakan kolam renang yang memiliki umur tertua di kota ini, yakni Kolam Renang Kalitaman. Kolam ini terletak di Jalan Kalitaman atau berjarak sekitar 10 km dari pusat kota Salatiga. Kolam Renang Kalitaman memiliki air murni alami yang dapat digunakan untuk rekreasi bersama keluarga.

Kolam-Renang-Kalitaman-Salatiga

Selain itu, kolam ini juga mempunyai fasilitas yang cukup lengkap, seperti kolam renang untuk dewasa, kolam renang untuk anak-anak, ruang ganti, ruang bilas, papan loncat indah, ruang tunggu dan kantin. Yang menarik lagi kolam ini pernah dijadikan salah satu arena kejuaraan Pekan Olahraga Nasional pada tahun 1948.

Tempat lain yang wajib dikunjungi saat anda berada di Salatiga adalah Wahana Air Atlantic Dreamland. Tempat ini berada di Jalan Soekarno-Hatta, Isep-isep, Salatiga. Tempat ini merupakan tempat rekreasi yang lengkap karena memiliki berbagai macam wahana dan sangat cocok didatangi saat berlibur bersama anak-anak atau keluarga. Tempat ini memiliki wahana seperti kolam renang, water toys, waterboom, water ball, jet coaster, carousel, circular track, boom-boom car, game center, flying fox, ATV dan lain-lain.

Wahana-Air-Atlantic-Dreamland-Salatiga

Harga tiket masuk untuk merasakan berbagai permainan di Wahana Air Atlantic Dreamland hanya dikenakan Rp 40.000 saja untuk tiket terusan. Jika anda hanya ingin bermain di wahana tertentu juga bisa hanya membayar tiket untuk setiap wahana. Selain itu, di Wahana Air Atlantic Dreamland terdapat fasilitas lain seperti parkir yang luas, toilet yang bersih serta restoran yang menjual berbagai menu makanan dengan harga terjangkau.

Agrowisata-Salib-Putih-Salatiga

Tempat wisata di Salatiga yang terakhir yang bisa saya rekomendasikan untuk anda adalah Agrowisata Salib Putih yang berada di Jl. Hasanudin km.4 Salatiga. Untuk menuju tempat ini diperlukan kurang lebih 4 km atau sekitar 15 menit dari pusat kota Salatiga. Tempat ini menawarkan berbagai keindahan yang sangat cocok untuk menetap saat liburan panjang. Tempat ini memiliki udara yang sangat sejuk dengan pemandangan perkebunan teh.

Di Agrowisata Salib Putih juga anda bisa menyaksikan pemandangan Rawa Pening dan seluruh kota Salatiga dengan jelas dan juga memiliki fasilitas yang lengkap, seperti outbound location, jogging track, peternakan, perkebunan, camping ground, restoran, hotspot area, serta meeting room.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...