Rekomendasi Tempat Wisata Alam Di Bogor Nan Indah

Bogor adalah salah satu kota besar di provinsi Jawa Barat yang mempunyai keindahan panorama alam serta udaranya yang sejuk. Itulah mengapa Bogor menjadi kota wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal bahkan mancanegara. Bogor juga memiliki beberapa tempat wisata seperti tempat wisata bersejarah, tempat wisata keluarga, tempat wisata alam di Bogor, tempat wisata budaya, ataupun tempat wisata keluarga. Tempat wisata alam yang ada di Bogor memiliki beragam pilihan tempat. Begitu juga tempat wisata  budaya dan keluarga. Bogor juga memberikan kesan kepada para pengunjung yang mengunjungi kota ini dengan kesan yang berbeda dari bangunan-bangunannya yang kebanyakan peninggalan sejarah dari zaman Belanda.

Tempat wisata alam di Bogor tidak kalah menariknya dengan wisata budaya dan keluarga di Bogor. Anda akan menemukan tempat tujuan wisata alam yang ada di bogor dengan dimanjakan pemandangan yang tak kalah cantiknya dibandingkan dengan tempat wisata alam lainnya seperti di Bandung. Udaranya yang sejuk menambah kesan asri dan nyaman kota ini. Tidak heran mengapa Bogor dijadikan sebagai salah satu kota wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

1. Telaga Warna

Telaga warna

Telaga warna merupakan tempat wisata alam di Bogor yang menjadi favorit para wisatawan. Lokasinya berada sekitar 45 km dari Bogor ke arah puncak. Tempat wisata ini terletak di tengah hutan tropis di pinggir Perkebunan Teh Ciliwung. Air di danau ini bersuhu 20 derajat Celcius dan memiliki udara yang sangat sejuk dan cocok sebagai tempat wisata. Konon menurut penduduk setempat bahwa air di telaga ini warnanya dapat berubah. Daya tarik dari tempat wisata ini adalah pemandangan alamnya yang sangat indah dan udaranya yang sejuk. Selain itu warna air danaunya yang tampak berwarna karena pantulan sinar matahari yang datang berasal dari celah dedaunan di sekitarnya.

2. Riung Gunung

Riung Gunung

Tempat wisata alam yang ada di Bogor ini jaraknya dekat dari Bogor hanya butuh waktu sekitar 40 menit untuk kesana. Tepatnya berada di tepi jalur menuju Puncak ke arah Cianjur di Km 40.  Di tempat wisata ini dilengkapi dengan fasilitas tempat bermain untuk anak-anak dan juga ada teropong panorama sehingga pengunjung dapat melihat keindahan alam dari hamparan kebun teh yang ada di sekitarnya. Suasana hijau perkebunan teh dan juga udara yang sangat sejuk menambah liburan anda terasa berkesan dan tak akan terlupakan.

3. Perkebunan Teh Cianten

perkebunan teh cianten

Di Bogor juga ada tempat wisata alam yang tidak kalah menarik. Perkebunan Teh Cianten terletak kurang lebih sekitar 2,5 km dari kecamatan Leuwiliang. Luas lahan perkebunan teh ini 857,5 hektar di ketinggian 800-1000 mdpl. Perkebunan Teh Cianten ini letaknya juga cukup jauh dari tempat hunian penduduk, kampung Tanjungsari dengan jarak sekitar kurang lebih 7 km. Saat ini Perkebunan Teh Cianten sudah dibentuk Divisi Agrowisata di mana tempat ini juga menjadi tempat wisata yang mana terdapat air panas, curug atau air terjun, track sepeda gunung dan tea walk.

Bogor sudah tidak asing lagi sebagai tempat tujuan wisata. Tempat wisata alam di Bogor juga tidak kalah menariknya dengan tempat wisata alam di beberapa daerah lainnya. Bila ingin merencanakan berwisata alam ada baiknya Bogor menjadi pilihan karena Bogor selain memiliki pemandangan yang indah, udara yang sejuk memberikan suasana yang asri. Tempat wisata alamnya juga memberikan keindahan dan panorama tersendiri.

Berekreasi ke tempat wisata alam memberikan pengalaman tersendiri selain rekreasi ke tempat hiburan lainnya. Kita dapat merilekskan sejenak tubuh dan pikiran kita dari beban pikiran selama beraktivitas sehari-hari. Ada baiknya sebelum melakukan perjalanan rekreasi ke tempat wisata alam di Bogor, hendaknya lakukan terlebih dahulu persiapan karena Bogor merupakan kota dengan intensitas hujan yang tinggi. Ada baiknya juga memperhatikan cuaca.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...