Tempat Wisata Kuliner di Batam Yang Enak

Untuk anda yang sedang berlibur ke Batam pastikan anda untuk menyempatkan diri untuk berkunjung ke beberapa tempat kuliner di Batam. Wisata kuliner di Batam biasanya menyuguhkan beraneka ragam seafood. Sebagai anugerah dari alam karena pulau ini di kelilingi oleh lautan maka makanan utama dan yang populer di Batam adalah seafood. Kota Batam mempunyai ciri khasnya sendiri yang tidak dimiliki oleh kota lain dari mulai makanan dan tempat-tempat wisatanya. Ada salah satu makanan yang sangat khas dan asli dari Batam yaitu Gonggong. Gonggong merupakan sejenis siput yang aman dan dapat dikonsumsi oleh manusia. Gonggong ini salah satu makanan yang paling dicari oleh para wisatawan yang sedang berlibur ke Batam. Oleh karena itu jika anda sedang berada di Batam anda harus mencoba Gonggong ini, jangan khawatir Gonggong ini aman dan mempunyai cita rasa yang lezat dan hanya ada di Batam saja tentunya.

Gonggong-Kuliner-Khas-Batam

Dengan hasil lautnya yang sangat melimpah maka makanan seafood di kota Batam ini sangat digemari oleh masyarakat asli Batam. Biasanya untuk menikmati kuliner khas kota Batam anda bisa memakannya langsung di pinggir pantai, karena sekarang di pinggir pantai sudah banyak warung-warung yang menjual makanan khas kota Batam. Makan makanan hasil laut sambil menikmati indahnya pemandangan laut di Batam tentu akan sangat enjoy dan menyenangkan. Salah satu restoran seafood di Batam yang sudah tak asing lagi yaitu Golden Prawn, tempat ini menyajikan beberapa menu andalan yang banyak di pesan oleh para wisatawan, salah satunya ya Gonggong. Selain terkenal dengan makanannya yang enak, restoran yang satu ini juga menampilkan pemandangan yang indah yang menghadap ke lautan yang lepas. Wah sungguh sangat indah pastinya.

Restoran-Golden-Prawn-Batam

Dan berikut adalah beberapa tempat makan atau restoran yang menyajikan makanan khas batam yang juga mempunyai cita rasa yang luar biasa lezat:

  1. Simpang Rujak
    Lokasinya terletak di atas Terowongan Sei Panas.
  2. Tahu tek
    Lokasinya terletak di depan Lucky Plaza.
  3. Es teler
    Lokasinya terletak di Salutu depan bank Mandiri Tiban.
  4. Angkringan The peak
    Lokasinya di dekat Simpang Rujak Sei Panas
  5. Bakso gunung
    Lokasinya di depan Universitas Batam (UNIBA)
  6. Lamongan
    Lokasinya di samping Pek Kong Keng Winsor
  7. Nasi uduk
    Lokasinya tepat di komplek Marina Park
  8. Sop kambing
    Lokasinya di samping Hotel 89
  9. Nasi padang Sederhana
    Lokasinya di Winsor di samping Kimia Farma
  10. Winsor food court
    Loaksinya di Winsor

Nah itu adalah beberapa lokasi tempat wisata kuliner di Batam yang bisa anda kunjungi saat perut anda mulai lapar. Sebenarnya masih banyak jajanan di Batam yang khas yang hanya ada di kota Batam, rasanya pun tidak kalah dengan makanan khas kota-kota lain. Nah, untuk itu sesekali anda harus mencoba berlibur ke Batam dan mencicipi makanan-makanan khas kota Batam. Tentu akan sangat seru jika anda sempat berlibur ke Batam. Anda harus tau bahwa di Batam mempunyai tempat-tempat wisata yang indah tak kalah keren dengan pulau lain di indonesia, batam juga menyuguhkan kuliner yang sangan menggugah selera. Liburan ke batam itu sangat recommended karena di Batam banyak tempat wisata yang berupa pantai yang pastinya juga mempunyai pemandangan yang luar biasa indahnya yang tak kalah indah dengan pulau-pulau yang lain. Ayolah, sesekali anda harus mencoba berlibur ke Batam.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Leave a Comment