Tempat Wisata Alam Yang Ada di Sumatera Utara

Ada banyak tempat wisata di Sumatera Utara yang bisa anda kunjungi ketika anda sedang berlibur ke sana. Salah satunya adalah Danau Toba dan Pulau Samosir. Danau Toba dan Pulau Samosir ini merupakan tempat wisata di Sumatera Utara yang paling terkenal, siapa yang tidak tahu Danau Toba di negeri ini? Pasti semua akan mengetahuinya, paling tidak pernah mendangar nama Danau ini. Perlu anda ketahui bahwa Danau Toba ini adalah Danau yang paling besar kedua di dunia, dan danau ini terdapat di Sumatera Utara, Indonesia. Kita sebagai warga negara Indonesia seharusnya bangga mempunyai danau yang sebesar Danau Toba dan merupakan Danau terbesar kedua di dunia. Di bagian tengah danau ini anda bisa melihat satu pulau yaitu Pulau Samosir, ketika anda sedang berjalan-jalan naik perahu menyusuri danau anda bisa singgah ke pulau Samosir tersebut. Dan tempat wisata Danau Toba dan Pulau Samosir ini terkenal hingga ke mancanegara.

Danau-Toba-di-Sumatera-Utara Perkampungan-di-Pulau-Samosir-Sumatera-Utara

Selain Danau Toba ada tempat wisata di Sumatera Utara yang tidak kalah menarik yaitu air terjun Sipiso-piso. Air terjun ini letaknya dekat dengan Danau Toba. Dan mengapa air terjun ini dinamakan air terjun Sipiso-piso karena bentuk air terjun ini menyerupai pisau makanya dinamakan air terjun Sipiso-piso. Ketinggian air terjun ini mencapai 120 meter. Air terjun ini memiliki air yang berasal dari sungai bawah tanah dari sebuah goa dekat kawah di danau ini. Jika anda sedang berlibur ke Sumatera Utara tidak ada salahnya jika anda mampir ke air terjun Sipiso-piso ini.

Pemandangan-Air-Terjun-Sipiso-piso-Sumatera-Utara

Selain air terjun Sipiso-piso di Sumatera Utara juga memiliki satu air terjun lagi yaitu air terjun Sigura-gura. Sama dengan air terjun Sipiso-piso air terjun Sigura-gura ini juga dekat dengan Danau Toba. Air terjun Sigura-gura ini merupakan air terjun tertinggi di Indonesia. Air terjun ini juga sangat bermanfaat karena dapat membantu dalam pemakaian pembangkit listrik tenaga air. Nah, jika anda sedang bermain ke Danau Toba cobalah anda mampir untuk melihat air terjun tertinggi di Indonesia ini.

Pemandangan-di-Bukit-Lawang-Sumatera-Utara

Ada juga suatu bukit yang menjadi tempat wisata di Sumatera Utara, yaitu Bukit Lawang. Bukit Lawang ini terletak di daerah Bahorok, Langkat, Sumatera Utara. Di sana ada sebuah taman nasional Gunung Leuseur yang memiliki keindahan alam yang sangat indah dan beragam pohon-pohon yang menghiasi sekitaran bukit ini. Anda bisa melihat kokohnya Gunung Leuser dari bukit ini. Jika anda berkunjung ke sini dijamin anda pasti takjub dengan keindahan pemandangan yang disuguhkan di perbukitan ini. Selain gunung Leuser ada juga gunung Sibayak yang menjadi salah satu tempat wisata di Sumatera Utara. Ketinggian Gunung Sibayak ini mencapai 2.094 meter diatas permukaan laut (mdpl), gunung ini terdapat di daerah Karo. Gunung ini juga sering dijadikan tempat latihan mendaki gunung bagi orang-orang yang masih pemula. Jika telah sampai di puncak ini para pendaki gunung akan melihat pemandangan kota Medan dari atas gunung yang pastinya akan sangat keren.

Pantai-Lagundri-Nias-Sumatera-Utara

Dan ternyata di Sumatera Utara pun terdapat sebuah pantai yang bisa dijadikan tempat wisata di Sumatera Utara, yaitu pantai Lagundri. Pantai Lagundri ini terletak di Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Pantai ini adalah salah satu pantai yang dipakai oleh peselancar tingkat dunia untuk latihan. Pantai ini memang memiliki ombak yang sangat besar. Ombak di pantai ini bisa mencapai 7-10 meter. Sungguh sangat menakjubkan ya. Tidak salah jika anda memanfaatkan waktu liburan anda untuk mengunjungi provinsi Sumatera Utara untuk berlibur bersama keluarga atau teman.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...